LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | TETAP TERHUBUNG DENGAN ORANG-ORANG TERCINTA DI HARI NATAL DENGAN CARA SEDERHANA

Tetap Terhubung dengan Orang-orang Tercinta di Hari Natal dengan Cara Sederhana

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 44 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tetap Terhubung dengan Orang-orang Tercinta di Hari Natal dengan Cara Sederhana

Silaturahmi saat natal sangat baik untuk dilakukan, tapi dalam keadaan sekarang rasanya sulit untuk bertatap muka.?Tapi banyak cara sederhana yang bisa jadi lebih berarti dari sekedar tatap muka, dengan mengirimkan makanan kesukaan di hari pentingnya, sekedar bertanya apa kabar dan memberikan waktumu untuk mendengarkan dan masih banyak lagi.

Bagaimana caranya kita agar tetap keep in touch dengan keluarga dihari natal. Berikut adalah tips bagaimana cara menjaga silaturahmi saat Ramadan di tengah pandemi Covid-19, simak yuk:

Telepon atau Video Call

Kalau lebaran tahun sebelumnya kita selalu berkumpul dengan sanak saudara, lebaran tahun ini bakal jauh berbeda. Dalam era serba digital saat ini, silaturahmi lebaran bisa dilakukan secara daring (online). Jangan sungkan untuk menelpon atau video call teman dan keluarga. Cara komunikasi seperti ini pasti cukup membantu mengobati rasa rindu karena tidak bisa bertemu secara langsung. Tentu bersilaturahmi secara online akan menjadi pengalaman baru yang menyenangkan bagi Sebagian orang, walaupun tidak bisa bertatapan secara langsung tetapi masih bisa mendengar tawa dan melihat teman atau kerabat diwaktu yang bersamaan.

Baca juga: Trik Menambah Rasa Percaya Diri Saat Bertemu dengan Orang Lain

Gunakan aplikasi chat dan media sosial

Cara menjaga silaturahmi di tengah pandemi Covid-19 lainnya ialah dengan mengucapkan ucapan maaf lebaran via online. Kita bisa saling mengucapkan selamat hari raya natal lewat pesan singkat misalnya menggunakan media sosial, line, atau whatsapp. Manfaatkan media sosial untuk berinteraksi dengan teman dan kerabat. Lakukan interaksi yang positif seperti mengucapkan mohon maaf atas salah dan khilaf atau saling menyemangati. Namun perlu diingat, hindari memberikan komentar yang negatif atau hate speech ya di tengah pandemi seperti ini.

Lakukan Video Conference

Kalau saja video call hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang saja, lakukan video conference untuk partisipan yang banyak. Saat ini ada banyak aplikasi yang memungkinkan video call dilakukan oleh banyak orang sekaligus. Saat melakukan video conference, setiap orang bisa melakukan aktivitas yang dilakukan saat lebaran biasanya seperti menyiapkan makanan dan minuman lalu menikmatinya secara virtual.

Momen pandemi ini bukan penghalang untuk berbagi kebersamaan dan kebahagiaan, justru dapat mengubah cara pandang kita jadi lebih adaptif dan kreatif. Jadi meskipun terpisah jarak, kita tetap bisa saling berbagi kabar satu sama lain ya.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Natal Hari Natal Dekorasi Natal Hiasan Natal Pohon Natal Perayaan natal

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle