LADIESTORY.ID | BEAUTY | TETAP TERLIHAT CANTIK SAAT MEMAKAI MASKER, BEGINI TIPS MAKEUP YANG PERLU KAMU TAHU

Tetap Terlihat Cantik Saat Memakai Masker, Begini Tips Makeup Yang Perlu Kamu Tahu

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tetap Terlihat Cantik Saat Memakai Masker, Begini Tips Makeup Yang Perlu Kamu Tahu

Masker saat ini menjadi barang penting bagi setiap orang. Di era new normal seperti saat ini sebagian masyarakat sudah kembali beraktivitas, namun tetap menggunakan masker. Bagi kaum hawa, menggunakan masker dalam kondisi ber-makeup saat pergi bekerja atau keluar rumah mungkin akan menjadi suatu hal yang menjengkelkan. Karena bisanya, makeup akan mudah luntur dan meninggalkan bekas dan di dalam masker.

Tips Makeup Tetap Cantik dan Fresh Saat Pakai Masker

1. Mempersiapakan Wajah Untuk Terlihat Fresh
 

Wajah bersih adalah kunci mendapatkan hasil makeup yang sempurna. Ibarat kanvas, wajah yang bersih mampu menyerap skincare dengan maksimal sekaligus dapat menerima pengaplikasian berbagai makeup yang kamu mau. Tipsnya, gunakan skincare secara rutin setiap hari. Mulai dari tahap eksfoliasi, hidrasi dengan toner, gunakan serum, moisturizer dan sunscreen dengan kandungan minimal 30 SPF di pagi hari agar kulit wajah terlindung dari efek buruk sinar UV.

2. Aplikasikan Primer Ke Seluruh Area Wajah dan Mata

Baca juga: Ingin Cincin Kawin Model Unik? Lihat Koleksi Love Knot Cantik Ini

Primer merupakan langkah yang esensial untuk menjaga agar makeup kamu tahan lama sepanjang hari tanpa luntur. Tidak hanya dapat ‘mengunci’ skincare kamu, primer juga dapat membuat wajah kamu lebih mulus dan halus sehingga makeup dapat diaplikasikan dengan lebih sempurna. Untuk area mata, primer dapat membuat warna eyeshadow kamu terlihat lebih jelas, tajam, dan pigmented serta mengurangi smudging dan creasing.

3. Gunakan Foundation Yang Ringan dan Non Comedogenic

Tips makeup tahan lama saat memakai masker berikutnya adalah pilih foundation ringan yang bersifat non-comedogenic. Mengapa harus memakai makeup yang ringan? Sebab semakin tebal, semakin rentan pula makeup kamu luntur dan menodai masker. Sebagai rekomendasi, kamu bisa gunakan BB Cream yang sudah dilengkapi dengan SPF.

4. Fokus Pada Riasan Area Mata
 

Saat pakai masker, separuh wajah tentu tertutup dan hanya bagian mata yang terlihat menonjol. Nah, manfaatkan kesempatan ini untuk mengekspos riasan mata dengan aplikasi makeup yang on point dengan warna-warna menarik.

5. Pilihlah Lipstick Matte Transferproof

Lipstick matte yang tansferproof dapat dipilih untuk menghindari warna lipstick menempel pada masker. Namun, sebelum menggunakan lipstick matte, gunakanlah lipbalm untuk menjaga tetap menjaga kelembapan bibir.

6. Kunci Makeup dengan Setting Spray

Set seluruh makeup dengan setting spray untuk membuat makeup tahan lama dan tak begeser. Pastikan setting spray meresap di wajah dan kering sebelum menggunakan masker.

Itu dia beberapa tips makeup tahan lama dan antiluntur saat kamu menggunakan masker! Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajahmu dengan benar untuk mengurangi timbulnya jerawat atau masalah kulit lainnya, ya. 

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: Sayangi Kulit Kamu, Yuk STOP Berbagi Makeup Agar Terhindar Dari Masalah Kulit

 

 

Tips Makeup saat pakai masker Tips Makeup Tahan Lama Saat Pakai Masker Tips Makeup Tahan Lama Tips Makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty