LADIESTORY.ID | FASHION | TETAP TERLIHAT STYLISH DAN FASHIONABLE DENGAN MEMAKAI BATIK KEBANGGAAN INDONESIA

Tetap Terlihat Stylish Dan Fashionable Dengan Memakai Batik Kebanggaan Indonesia

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tetap Terlihat Stylish Dan Fashionable Dengan Memakai Batik Kebanggaan Indonesia

Batik merupakan salah satu kain tradisional khas Indonesia yang sudah mendunia. Bahkan, batik Indonesia oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi sejak tahun 2009 lalu. Desain dan coraknya yang cantik membuat batik digemari berbagai kalangan, mulai dari para orangtua hingga anak muda. Terlebih, beberapa perusahaan kini memberikan peraturan kalau setiap hari Jumat, seluruh karyawannya diwajibkan memakai baju batik.

Buat kamu yang lagi nyari pakaian batik, berikut ini adalah mere-merek batik yang namanya sudah dikenal masyarakat luas. Bahkan, beberapa di antaranya mampu eksis hingga beberapa dekade. Daripada penasaran, yuk, kita simak!

Batik Semar

Membahas merek terkenal tentu mustahil tanpa menyebutkan Batik Semar. Merek ini telah hadir pertama kali sejak 75 tahun lalu dengan nama Batik Bodronoyo yang pada saat itu merupakan bentuk usaha rumahan dengan produksi batik tulis. Seiring berjalan waktu, nama Batik Bodronoyo berubah menjadi Batik Semar dan mulai diperkenalkan secara luas dari Solo hingga ke seluruh pelosok Indonesia.  Batik Semar tentu terus mengikuti perkembangan zaman, tren dan teknologi. Maka dari itu, sejak tahun 1970-an merek terkenal ini mulai memproduksi batik cap namun tidak meninggalkan batik tulis yang telah menjadi produk unggulannya selama bertahun-tahun. Jadi, buat kamu yang sedang mencari busana kantor bermotif batik, coba diintip dulu koleksi cantik milik Batik Semar mulai dari batik tulis hingga cap.

Baca juga: Kerajinan Tangan Khas Indonesia Yang Mendunia

Sejauh Mata Memandang

Bukan hanya karena desain-desain tekstil batik yang terkesan sangat colorful dan kontemporer, Sejauh Mata Memandang dikenal sebagai merek yang sangat peduli pada lingkungan alam dan sekitarnya. Maka dari itu, setiap kain atau busana batik yang dirilis oleh Sejauh Mata Memandang dominan menggunakan linen, katun dan tencel yang terkenal ramah lingkungan.  Motif yang kontemporer dengan sentuhan warna cerah seperti kuning, merah, biru dan putih tentu akan menjadikan setiap pemakai busana batik Sejauh Mata Memandang terlihat lebih muda dan terkesan ceria.

Parang Kencana

Sejak awal kehadiran merek Parang Kencana di Indonesia, Mariana Sutandi sebagai sang pendiri hingga saat ini berfokus pada visi utama yakni memperkenalkan batik agar dapat diterima dengan baik oleh seluruh kalangan masyarakat, tanpa membedakan usia.  Sudah dua dekade belalu sejak munculnya Parang Kencana di tahun 1992 silam, namun salah satu merek batik terkenal di Indonesia ini tetap eksis menghiasi dunia fashion Tanah Air. Koleksi busana batik Parang Kencana dianggap eksklusif dan berkualitas premium. Parang Kencana tidak bisa kamu temui di sembarangan tempat.

Batik Keris

Batik Keris bisa kamu temui di pusat perbelanjaan ternama dan bahkan mempunyai gerai sendiri di luar mall. Batik Keris cenderung merilis koleksi busana batik berdesain elegan dan feminin sehingga cocok dijadikan busana kantor sehari-hari. Motif-motif batik dari merek terkenal yang satu ini dominan bersifat klasik.  Merek batik terkenal yang satu ini tidak hanya dikenal karena koleksinya yang apik. Batik Keris mempunyai pabrik batik tradisional dan garmen yang menggunakan mesin tekstil terbaik sesuai perkembangan zaman sehingga kualitas setiap lembaran batik yang dihasilkan selalu mengalami peningkatan kualitas. 

 Batik Chic

Berhenti sebagai karyawan kantoran, Novita Yunus mulai menekuni dunia mode sejak tahun 2009. Berawal dari mem-posting foto karyanya berupa tas batik di laman Facebook, Novita Yunus lantas mendapatkan banyak pesanan dari teman-temannya. Waktu itu, ia membuat tas batik tulis yang dipadukan dengan elemen-elemen lain. Sejak itulah ia mulai membangun brand-nya yang bernama Batik Chic.

Saat ini kita bisa melihat bahwa sekarang ini pakaian batik banyak yang desainnya modern dan gaul. Artinya, kamu bisa tetap terlihat stylish dan fashionable dengan memakai batik kebanggaan Indonesia.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Batik indonesia Merek Batik indonesia Brand Batik indonesia Hari Batik indonesia Batik Batik pattern

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion