?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | TIDAK MAU REPOT BELANJA SETIAP HARI? BAHAN MAKANAN INI BISA DISIMPAN UNTUK WAKTU LAMA

Tidak Mau Repot Belanja Setiap Hari? Bahan Makanan Ini Bisa Disimpan untuk Waktu Lama

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 23 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tidak Mau Repot Belanja Setiap Hari? Bahan Makanan Ini Bisa Disimpan untuk Waktu Lama

Menyimpan makanan saat bulan puasa di dalam kulkas adalah cara terbaik saat ini. Pasalnya, berbelanja tiap hari di situasi physical distancing seperti ini merupakan sebuah tantangan. Jadi, daripada bolak-balik ke supermarket, pasar atau grocery delivery, mari memanfaatkan keberadaan kulkas dan mesin pembeku di dalamnya.

Ada banyak jenis makanan yang bisa disimpan di dalam kulkas, namun yang harus kita pahami adalah masa kedaluwarsanya. Berikut ini adalah beberapa menu makanan yang bisa kamu simpan dalam waktu lama saat bulan puasa di dalam kulkas. 

Abon

Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang aslinya merupakan makanan yang menjadi bagian dari tradisi negeri Cina. Karena rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Ditambah ada beberapa abon sapi yang menggunakan tambahan bawang goreng membuatnya semakin lezat.

Baca juga: Menjaga Kesehatan Miss V, dengan Konsumsi Makanan Ini Yuk Ladies

Tidak hanya gurih, abon sapi hadir dalam berbagai varian rasa. Meskipun kamu membeli rasa orisinal, setiap produsen pasti memiliki rasa yang berbeda-beda. Ada merek abon yang memiliki cita rasa lebih manis atau gurih dibandingkan dengan abon lainnya. Kamu dapat memilihnya dengan selera lidah kamu.

Rendang Daging

Makanan khas Sumatera Barat ini tak hanya lezat, namun juga tahan lama untuk disimpan beberapa hari. Tak perlu menyimpannya di kulkas, kamu cukup menyimpan rendang di lemari makan dan panaskan rendang dua hari sekali. Dijamin makin lezat dan bumbunya semakin meresap

Kering Kentang Mustofa

Kering kentang mustofa merupakan salah satu jenis lauk kering berbahan kentang. Enak dipadukan dengan nasi putih dan bisa disimpan lama. Bisa juga dipadukan dengan bahan lain seperti ebi, cabe dan ikan teri. Menu kering kentang mustofa ini cocok sekali menjadi menu andalan selama bulan Ramadhan. Selain bahan-bahan yang mudah didapat, kentang mustofa ini juga aman disimpan dalam waktu lama. Dan pastikan selalu menyimpannya di dalam stoples kedap udara agar tetap renyah dan fresh saat dimakan.

Sosis dan Makanan Olahan Lain

Di dalam kulkas, sosis bisa bertahan hingga dua hari saja. Namun jika dimasukkan ke dalam freezer kualitasnya bisa terjaga selama satu hingga dua bulan. Hal ini juga berlaku untuk makanan olahan lainnya seperti chicken nugget. Dua makanan ini memang menjadi penghuni tetap freezer, karena memang sangat praktis untuk situasi-situasi darurat. 

Telur

Makanan satu ini adalah makanan wajib yang harus ada dan tersedia di rumah selama bulan puasa, karena cara membuatnya yang simpel dan enak dijadikan masakan apapun. Apalagi jika kamu telat sahur, tinggal goreng telur, makan dengan nasi hangat dan kecap--rasanya sudah cukup menolong menu sahur kamu.

Baca juga: 5 Cara Memutihkan Kulit BayiAgar Halus dan Lembut dengan Bahan Alami


Telur bisa disimpan di luar dan dalam kulkas. Namun, jika kamu menyimpannya di dalam kulkas, maka telur ini dapat bertahan hingga lima minggu. Rentang waktu ini dihitung sejak hari kita membelinya, ya. Jadi kamu sebaiknya memastikan kesegaran bahan makanan tersebut, sehingga kualitasnya tetap terjaga saat disimpan dalam kulkas.

Wajib diingat: cara menyimpan makanan yang tepat juga dapat membantu mempertahankan kualitas makanan. Jadi, pastikan kamu membaca keterangan cara penyimpanan yang biasanya terdapat di kemasan setiap produk. 

Sumber foto utama: Freepik.com

menu ramadhan menu buka puasa menu buka puasa sederhana dan praktis menu sahur praktis menu takjil buka puasa

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health