LADIESTORY.ID | FASHION | TIPS AGAR BAJU TIDAK BAU APEK SAAT MUSIM HUJAN

Tips Agar Baju Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 36 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Agar Baju Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan

Saat musim hujan sering kali kita mendapati baju sehari-hari mudah berbau apek dan kumal saat musim hujan. Meski telah dicuci hingga sangat bersih, sinar matahari yang kurang tidak jarang membuat baju jadi susah kering. Masih di musim penghujan, baju yang kita kenakan juga mudah kotor dan akan lebih cepat menumpuk. Selain sangat menyebalkan, moment ini juga sering bikin kesal dan melelahkan.

Walau saat ini kita berada di puncak musim penghujan, kamu nggak perlu khawatir bahwa baju akan terus berbau dan kumal ladies. Dengan cara pencucian yang tepat, menyetrika dan penyimpanan baju yang tepat, baju-baju kamu juga keluarga di musim hujan akan tetap senantiasa terlihat bersih, wangi dan terawat. Begini trik mencuci dan merawat baju di musim penghujan.Lalu, bagaimana sih tips agar cucian kering saat musim hujan? Well, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah cucian lembap, bau apek, atau bahkan dihinggapi jamur.

Ini dia tips agar cucian kering saat musim hujan yang ampuh

1. Gunakan Alat Pemeras Mesin Cuci

Tips agar cucian kering saat musim hujan yang pertama adalah dengan menggunakan alat pemeras mesin cuci. Alat pemeras cucian yang ada di mesin cuci memang efektif membuat pakaian lebih cepat kering. Kamu hanya perlu mengangin-anginkan cucian, atau menjemur di bawah sinar matahari dalam waktu beberapa jam saja.

Baca juga: Tips-tips Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

2. Bilas dengan Pewangi Pakaian

Untuk mencegah cucian menjadi lebih cepat bau apek, kamu bisa membilasnya dengan pewangi pakaian. Selain membuat cucian segar lebih lama, pewangi pakaian juga memudahkanmu dalam mencuci. Sebab, sudah banyak produk pewangi pakaian sekali bilas. Kesegaran yang masuk ke serat pakaian juga akan membuat pakaian lebih cepat kering saat musim hujan.

3. Jemur Cucian dengan Hanger

Tips agar cucian kering saat musim hujan selanjutnya adalah dengan menjemur menggunakan hanger. Dengan begitu, tetesan sisa air pada cucian akan langsung mengalir satu arah ke bagian bawah. Sehingga bagian atas pakaian yang digantung di hanger lebih cepat kering terlebih dulu. Lain halnya jika kamu menjemur cucian tanpa hanger, atau hanya di gantung di tali jemuran. Tetesan air akan mengalir ke dua arah, sehingga pakaian lebih susah kering. Terlebih lagi jika pakaian yang dijemur berbahan tebal atau berbahan jeans.

4. Jemur Cucian di Bawah Sinar Lampu

Kalau curah hujan di tempat tinggalmu sedang sangat berlebih, maka tidak ada salahnya menjemur di dalam ruangan. Tetapi, pastikan kamu juga membantu proses pengeringan cucian dengan memanfaatkan sinar lampu. Sinar lampu yang agak panas akan membuat cucian lebih cepat kering. Tips agar cucian kering saat musim hujan bisa kamu terapkan, terutama saat sore dan malam hari saat sudah benar-benar tidak ada sinar matahari.

5. Resapkan Cucian ke Handuk Kering

Untuk menjamin cucian berbahan tebal cepat kering, kamu juga bisa menerapkan tips agar cucian kering saat musim hujan yang satu ini. Resapkan cucian ke handuk kering, agar air cucian meresap ke handuk terlebih dulu sebelum dijemur. Jadi, lama waktu menjemur akan lebih singkat dari biasanya.

Kamu bisa menyiapkan handuk khusus untuk meresapkan cucian. Tidak semua pakaian harus diresapkan ke handuk, ya. Prioritaskan pakaian berbahan tebal atau pakaian yang ingin kamu segera pakai. Mencuci pakaian di musim hujan memang membutuhkan trik khusus. Yuk, mulai siapkan stok kebutuhan rumah tangga seperti detergen, pelembut pakaian, dan produk lainnya dengan berbelanja online.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

tips agar baju tidak bau apek saat musim hujan tips agar baju tidak bau apek agar baju tidak bau apek

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion