Ladiestory.id » Lifestyle » Tips Bersih-bersih Rumah Menjelang Lebaran

Tips Bersih-bersih Rumah Menjelang Lebaran

LS Lifestyle
Kamis, 07 Mei 2020 | 10:04:48
Durasi baca: 2 menit, 3 detik
Dibaca: 5 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Bersih-bersih Rumah Menjelang Lebaran

Menjelang lebaran, yuk bersihkan rumah dengan lebih detail dan mendalam supaya rumah menjadi benar-benar bersih, kinclong dan tentunya lebih sehat.  Ajak anggota keluarga lain untuk bersih-bersih rumah bareng ya, bisa jadi salah satu kegiatan seru untuk mengisi waktu saat penerapan psbb dan #dirumahaja.

Memiliki rumah yang bersih dan sehat adalah impian semua orang. Tapi jika kita terus-terusan suka malas membersihkan, debu dan bakteri yang menempel tentu jadi sarang penyakit. Tidak mau kan orang-orang yang kita sayang menjadi sakit dan merasa tidak nyaman berada di rumah yang kotor. Nah, dari sekarang mulai rajin yuk untuk bersih-bersih, dan kamu bisa mengintip beberapa tips untuk membersihkan rumah dengan cepat dan efektif.

Berikut tips dan langkah-langkahnya membersihkan rumah

Mengatur Bufet

Sebelum bersihkan area lain, bersihkan dulu bagian dalam bufet. Pastikan semua barang teratur rapi. Jika dilakukan setiap minggu, maka bufet akan selalu terlihat rapi.

Baca juga: Tips Kreatif Menyusun Foto Saat Traveling Agar Liburanmu Sulit Dilupakan!

Jendela

Luangkan waktu untuk sepenuhnya membersihkan kaca jendela secara detail. Gunakan kertas koran dengan campuran cuka dan air untuk membuat kaca jendela bening kembali.

Tirai

Tirai terkadang luput dari perhatian, namun jika diperhatikan, tirai kerap tertutup debu. Untuk menghindari debu menumpuk, tirai perlu dibersihkan setiap minggu dengan campuran cuka dan air.

Bagian Bawah Furnitur dan Perabotan

Kolong furnitur dan perabotan merupakan tempat kotoran dan debu. Cobalah membersihkan bagian tersebut seminggu sekali, maka rumah kamu akan selalu bersih.

Kasur

Walaupun tempat tidur selalu ditutup seprai, debu masih dapat meninggalkan kotoran. Gunakan campuran cuka, peroksida, dan air untuk menyemprot kasur, kemudian taburi dengan baking soda lalu bersihkan dengan penghisap debu.

Saluran Air

Apa benar saluran air yg tak tersumbat pasti bersih? Idealnya, kita harus membersihkannya secara teratur dan tak menunggunya tersumbat. Tuangkan setengah cangkir baking soda ke dalam saluran air, kemudian satu cangkir cuka panas. Terakhir, siram saluran dengan air.

Baca juga: Sandal Jepit cantik Kreasi DIY Sendiri. Pas Banget Buat Kegiatan di Rumah


Ventilasi

Bersihkan semua debu yang menempel di ventilasi rumah. Sedot semua kotoran dengan penghisap debu sehingga udara yang masuk ke dalam rumah menjadi bersih. Pekerjaan ini mungkin tidak harus dilakukan seminggu sekali, tetapi harus dilakukan setidaknya sebulan sekali.

Bersihkan Kuas dan Sikat

Setelah selesai membersihkan kotoran dan debu, jangan lupa membersihkan semua kuas dan sikat yang dipakai. Kuas dan sikat kotor justru membuat kotoran dan debu kembali berhamburan saat perkakas ini digunakan. Untuk membersihkannya cukup mudah, gunakan air hangat yang dicampur detergen.

Rumah yang bersih akan memberikan rasa nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Penghuni rumah pun akan semakin betah dan ingin meluangkan waktu lebih banyak di rumah. Oleh karena itu, jadikan bersih-bersih sebagai gaya hidup kamu.

 

Sumber foto utama: freepik.com

Baca juga: Segar dan Menyehatkan, Ini 5 Resep Smoothies untuk Diet Saat di Rumah Aja!

Tips bersih-bersih rumah menjelang Lebaran home keeping membersihkan rumah. Cara membersihkan rumah yang benar

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE