?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | TIPS CARA BAHAGIA SAAT MENJADI SINGLE

Tips Cara Bahagia Saat Menjadi Single

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 6 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Cara Bahagia Saat Menjadi Single

Nggak bosan-bosan untuk bilang kalau jomblo itu nggak selalu ngenes, seperti kata orang maupun media di sekitarmu. Jomblo itu nggak menyedihkan, nggak merana, dan nggak sendirian. Jika kamu merasakan kesendirian dan kesepian, semata-mata bukan karena kamu nggak punya pacar, melainkan karena diri kamu sendiri lah yang bisa membuat diri kamu bahagia. Kalau kamu sudah tahu dan pandai bersenang-senang saat jomblo, tentunya kamu dapat melihat berbagai hal yang menyenangkan dengan berstatus sendiri. Nggak semua orang dapat melihat keuntungan ini karena mereka sibuk mengurusi kesendirian mereka.

Tetap Bahagia Meski Berstatus Single? Ini Tips!

1. Self love

Cinta tidak hanya berasal dari orang lain, tapi tentu saja dari dirimu sendiri. Menjadi single membuka peluang besar untuk fokus terhadap diri sendiri. Ternyata menyayangi diri sendiri adalah hal utama sebelum kamu mencintai orang lain. Mulai dari menerima segala kelebihan dan kekurangan diri, menyemangati diri sendiri (pep talk is important!), memaafkan diri sendiri saat mengalami kegagalan, dan melindungi diri sendiri dari hal-hal dan hubungan yang toxic. Jika kamu mengawalinya dengan melakukan hal ini, kamu akan merasa lebih baik tentang diri sendiri.

Baca juga: 4 Manfaat Senyum Bahagia untuk Kesehatan Tubuh

2. Travel Alone

Awalnya memang terasa aneh, namun ketika rasa aneh itu hilang, kamu akan merasakan kebebasan yang tidak semua orang bisa rasakan. Kamu bisa melakukan perjalanan sesuai dengan keinginanmu sendiri dalam lingkungan yang asing. Kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang tidak terlupakan. Ciptakan petualanganmu!

3. Financial Benefits

Menjadi single bisa jadi one less problem karena kamu tidak perlu pusing untuk memikirkan keinginan pasanganmu, mulai dari hadiah-hadiah di hari spesial hingga dating expenses lainnya. Jadi kamu bisa menabung untuk keperluan lain atau menghabiskannya untuk diri sendiri di masa depan.

4. Waktu Lebih untuk Keluarga

Baca juga: Bosan Melihat Layar Laptop? Aktivitas Ini akan Membuatmu Lebih Bahagia


Jadwal yang padat seringkali menjadi alasanmu untuk tidak bertemu dengan keluarga. Tahukah kamu, menempatkan diri dalam lingkungan yang senantiasa memberi dukungan akan berdampak baik untuk dirimu. Keluarga adalah salah satu orang pertama yang dapat kamu percaya dan sandarkan ketika kamu sedang membutuhkannya. Mungkin saja saat kamu sedang berada dalam sebuah hubungan spesial, waktumu akan semakin terbagi antara pekerjaan, pasangan, dan hobi, sehingga waktu untuk berkumpul atau sekadar bertemu keluarga semakin sedikit. Cinta dan dukungan dari keluarga merupakan salah satu hal terbaik dalam hidupmu.

5. Fokus dengan Karier

Daripada terus mengeluh tentang betapa tidak beruntungnya kamu dalam hal percintaan, mengapa tidak fokuskan energimu untuk meraih kesuksesan dan mimpi? Semakin giat kamu bekerja, tentu semakin besar kemungkinan kamu akan mencapai sukses. Dengan mencapai kesuksesan, kamu akan merasa bahagia dan puas, bukan? Jika kamu fokus membangun karier, kamu akan mendapat lebih banyak peluang. Kesuksesan adalah kebahagiaanmu, jadi jika kamu ingin menjadi seseorang yang sukses, invest in yourself!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: Nasihat Ini Jadul, Tapi Tetap Ampuh Membuat Pernikahanmu Lebih Bahagia

jomblo bahagia single bahagia cara bahagia saat jomblo

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle