?>
LADIESTORY.ID » HIJAB » TIPS DAN TRIK MENYIMPAN HIJAB AGAR TIDAK KUSUT

Tips dan Trik Menyimpan Hijab Agar Tidak Kusut

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Senin, 13 April 2020 | 02:22:03
Durasi baca: 2 menit, 4 detik
Dibaca: 4 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips dan Trik Menyimpan Hijab Agar Tidak  Kusut

Cara menyimpan hijab memang harus diperhatikan dengan baik. Soalnya, tidak mau 'kan, ketika mau dipakai eh... ternyata kain hijab kusut banget! Mau tidak mau, harus disetrika lagi. Itulah sebabnya, agar selalu rapi dan tidak kusut, coba simpan koleksi hijab kamu dengan dengan cara seperti di bawah ini. 

Pakai Gantungan Khusus Hijab

Menyimpan hijab dengan cara dilipat ternyata rentan menjadikan hijab kusut. Bahkan, melipat hijab dapat menimbulkan bekas lipatan yang sulit dihilangkan pada bahan hijab tertentu. Oleh karenanya, coba gunakan gantungan khusus untuk hijab. Gantungan hijab biasanya didesain dengan lingkaran-lingkaran yang memang untuk menaruh hijab. Jadi, kamu tinggal menggantungkan hijab-hijab di atasnya. Hanger hijab ini juga muat untuk menampung beberapa hijab karena biasanya dalam satu hanger ada banyak lingkaran untuk menggantung hijab.

Kelompokkan Hijab Berdasarkan Bahannya

Sebaiknya kamu meluangkan waktu untuk mengelompokkan hijab berdasarkan bahannya. Karena bahan hijab yang teksturnya agak tebal sebaiknya tidak diletakkan di atas hijab bertekstur tipis, agar tekstur kain hijab tetap terjaga. Dengan metode penyusunan ini, kamu pun lebih mudah menemukan hijab yang ingin digunakan sesuai dengan perubahan cuaca. Ketika cuaca sedang panas, kamu bisa memilih hijab bertekstur tipis. Sedangkan hijab bertekstur tebal lebih cocok dikenakan ketika udara sedang dingin.

Baca juga: Aneka Model Hijab Dari Segi Bahan

Pisahkan Hijab yang Sering Dipakai

Biasanya kamu mempunyai hijab favorit yang sering kamu pakai untuk ke kantor atau kampus. Pisahkan hijab yang sering  kamu pakai dan yang jarang agar lebih rapi dan tersusun dengan baik.

Pakai Rak Hijab

Ada banyak pilihan rak hijab di luar sana. Pastikan kamu memilih satu rak agar seluruh hijabmu tetap dalam kondisi baik. Agar lebih menarik, coba susun sesuai dengan kelompok warna. 

Masukkan ke dalam Boks Bersekat

Jika di rumah ada boks baik yang terbuat dari kardus, rotan, plastik atau bahan lain yang masih dalam kondisi baik, maka jangan ragu untuk menyulapnya menjadi tempat penyimpanan jilbab. Caranya: susun jilbab dengan cara digulung dan ujungnya menghadap ke atas. Dengan begini, hijab akan lebih mudah diambil dan tidak berantakan. 

Setrika dengan Suhu Sedang

Setrikalah dengan suhu sedang, jangan terlalu panas. Pada saat menyetrika jilbab hindari pula menyetrika dacron atau busan untuk jilbab, karena akan merusak bentuk dacron

Ternyata, tidak sulit ya, menyimpan hijab kesayangan agar tetap rapi? Berhubung sekarang kamu punya waktu lebih di rumah, coba atur ulang dan susun dengan baik koleksi hijabmu yang jumlahnya ratusan itu. Dan agar tetap rapi sepanjang waktu, memang ada baiknya untuk menyimpannya di lemari atau rak khusus untuk jilbab sehingga hidupmu menjadi lebih tenang dan tidak harus merapikannya setiap hari. 

Baca juga: Intip Trik Sederhana, Memilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah


Sumber foto utama: Shutterstock.com

cara menyimpan hijab cara merawat hijab cara menggantung hijab

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB