Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Tips Kulit Wajah Bercahaya ala Makeup Artist Gucci Westman

Tips Kulit Wajah Bercahaya ala Makeup Artist Gucci Westman

Kamis, 29 Agustus 2019 | 12:00:00
Durasi baca: 1 menit, 59 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Kulit Wajah Bercahaya ala Makeup Artist Gucci Westman

CANTIKA.COM, JakartaKulit wajah bercahaya tercipta melalui rangkaian perawatan kulit dan makeup. Tapi tentunya tidak semua jenis makeup diaplikasikan di kulit wajah sehat Anda. Selain itu, diperhatikan juga bahan makeup dan jenis perawatan kulit wajah untuk mendukung tampilan kulit bercahaya.

Salah satu penata rias Hollywood Gucci Westman ikut membagikan tips membuat kulit bercahaya dalam tempo lima menit di akun Instagram dia. Melansir dari laman Refinery29, penata rias 47 tahun ini membeberkan empat tahapan agar tampilan kulit bercahaya.

1. Pentingnya perawatan kulit wajah

Baca juga: Nagita Slavina Tampil Quirky dengan Gucci di Farewell Party Raffi Ahmad

Bagi Gucci Westman, hal yang peling penting adalah memperhatikan penggunaan produk perawatan kulit , khususnya pada produk eksfoliasi. "Melakukan eksfoliasi pada kulit Anda sebelum mengaplikasikan makeup benar-benar membantu untuk mencapai kulit bercahaya dengan cepat," kata Westman.

Ia merekomendasikan scrub berbahan susu untuk mendapatkan kecerahan dan kelembapan pada kulit. "Namun, jika Anda menggunakan eksfoliasi berbahan asam, selalu ingat untuk menggunakan tabir surya di siang hari, karena itu berpotensi membuat kulit sensitif terhadap paparan matahari," lanjutnya

Selain itu, Westman juga menyarankan untuk menambahkan beberapa tetes minyak wajah ke dalam krim siang. "Tambahkan minyak wajah ke dalam krim siang Anda untuk memaksimalkan kulit bercahaya," ujar Westman.

2. Pilih makeup berbasis krim

Untuk mendapatkan kulit bercahaya, Westman lebih memilih makeup dengan formula krim ketimbang bubuk, terutama untuk perona pipi dan foundation . Menurutnya, makeup berbasis krim lebih mudah diaplikasikan dan diratakan saat Anda dalam keadaan tergesa-gesa.

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli


"Riasan berbahan krim lebih mudah untuk diaplikasikan. Sedangkan makeup yang berbahan bubuk akan membuat Anda terlihat lebih menor," papar perempuan yang baru-baru ini meluncurkan lini kecantikannya sendiri, Westman Atelier.

3. Pentingnya memakai perona pipi

Gucci Westman mengungkapkan pentingnya cara dan area yang tepat saat memulas perona pipi di wajah. "Penempatan perona pipi sangat tergantung pada bentuk wajah Anda," ucap dia. "Saya suka menempatkan perona pipi sedikit lebih tinggi di atas pipi untuk benar-benar mencerahkan dan memberikan efek kencang pada wajah." Westman juga mengakui ia mengaplikasikan sedikit perona pipi pada ujung hidung dan di bawah mata untuk tampilan lebih merona. 

4. Gunakan Highlighter

Jika wajah Anda terasa terlalu berminyak di sore hari, Anda bisa mengaplikasikan ulang setting powder ke wajah Anda. "Tapi aplikasikan itu hanya di area T wajah Anda," ungkap Westman. Setelah itu, Anda bisa menerapkan highlighter favorit Anda untuk memberikan efek kulit wajah bercahaya. "Cukup gunakan kembali produk highlighter Anda di area bibir bagian atas dan di ujung mata dekat air mata keluar," tandasnya.

Baca juga: Khasiat Bunga Lilac untuk Atasi Tanda Penuaan pada Kulit

GALUH PUTRI RIYANTO

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY