LADIESTORY.ID | BEAUTY | TIPS MEMAKAI ALAS BEDAK YANG MERATA DAN ALAMI UNTUK PEMULA

Tips Memakai Alas Bedak yang Merata dan Alami untuk Pemula

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 42 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memakai Alas Bedak yang Merata dan Alami untuk Pemula 

Alas bedak atau foundation menjadi komponen utama dan penting dalam bermakeup. Tak hanya sekadar merekatkan bedak dan produk makeup lainnya, alas bedak juga dapat menyamarkan noda hitam, meratakan warna kulit, hingga membuat wajah lebih cerah dan mulus 

Namun, bagi para pemula, mengaplikasikan alas bedak bisa dibilang gampang-gampang susah. Salah-salah bisa membuat wajah terlihat tebal seperti mengenakan topeng, bahkan foundation tampak pecah serta retak di wajah. Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini tips mengaplikasikan alas bedak bagi pemula dilansir dari Times of India. 

Bersihkan Wajah

Sebelum mengaplikasikan alas bedak, sebaiknya mencuci wajah terlebih dulu. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. Misalnya, untuk kulit berminyak, gunakan facial wash yang mengandung tea tree oil atau salicylic acid agar wajah tampak segar dan tak cepat mengkilap. 

Baca juga: 5 Produk Essence Lokal Yang Wajib Di Kamu Coba

Gunakan Kuas

Cara terbaik mengaplikasikan alas bedak adalah menggunakan kuas. Mengenakan kuas membuat pengaplikasian bedak menjadi lebih rapi serta meminimalkan perpindahan bakteri dari tangan ke wajah. Karena itu, rajin-rajin membersihkan kuas makeup secara rutin ya. 

Pakai Primer

Selain mencuci wajah, aplikasikan primer sebelum menggunakan alas bedak agar hasilnya lebih halus serta tahan lama. Primer juga berfungsi melapisi kulit agar tidak terkena langsung bahan kimia dari makeup

Beri Jeda Waktu 

Setelah mengaplikasikan primer, sunscreen, atau pelembap, diamkan dulu selama beberapa menit sebelum memakai alas bedak. Hal ini bertujuan formula dari primer, pelembap, dan sunscreen menyerap lebih dulu serta lebih menyatu dengan kulit.

Lima Titik Wajah

Langkah selajutnya adalah mengaplikasikan alas bedak pada lima titik wajah, yakni dahi, pipi kanan, pipi kiri, dagu, dan ujung hidung, lalu baurkan menggunakan kuas. Balurkan dari arah kiri ke kanan hingga merata dan rapi. 

Gunakan Bedak

Terakhir, lapisi dengan bedak untuk mengunci alas bedak agar tidak terlihat berminyak. Untuk wajah berminyak, gunakan bedak tabur, sedangkan kulit normal dan cenderung kering pilih bedak padat. Selain itu, pilih warna bedak yang sesuai dengan alas bedak agar tidak belang dan tampak merata. Bisa pula memakai transparan atau translucent agar tampilan wajah tampak alami. 

Nah, itu dia tips memakai alas bedak bagi pemula. Selama mencoba ya!  

Cara memakai bedak dengan benar Tips memakai bedak agar tidak mudah luntur Tips memakai alas beda

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty