LADIESTORY.ID | JEWELRY | TIPS MEMAKAI GELANG YANG FUN & STYLISH

Tips Memakai Gelang yang Fun & Stylish

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 3 menit, 9 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memakai Gelang yang Fun & Stylish

Bermain-main dengan aksesori selalu jadi pengalaman seru dan menyenangkan. Tidak terkecuali saat kamu memakai gelang. Item aksesori yang satu ini mungkin selama ini terkesan berada di bawah radar. Tapi ketika dikulik dengan seksama, bisa menyumbang nilai plus ke penampilan secara keseluruhan. Simak 5 tips memakai gelang yang fun dan stylish berikut ini.

 

Pakaian Sebagai Acuan

Baca juga: Ini Fakta Di Balik Harga Emas Yang Kamu Perlu Tahu

Pilihan pakaian menjadi titik menentukan gelang mana yang akan kamu pakai. Bicara soal warna, kamu bisa pilih warna gelang dengan salah satu warna yang ada di outfit yang kamu pakai. Tapi ini bukan aturan baku. Kalau kamu mau tampil stand out, sebaliknya, pilih gelang yang punya warna sama sekali berbeda dari pakaian. Pastikan saja model gelang sesuai, menyempurnakan penampilan, dan tidak malah merusak gaya yang sudah ada.

 

Perhatikan Look Secara Keseluruhan

Sebelum menentukan gelang apa yang akan dipakai, tentukan look seperti apa yang akan kamu tampilkan. Saat memakai little black dress yang cenderung klasik, maka satu atau dua gelang emas atau perak akan cukup. Saat ingin menampilkan kesan glamour, kamu bisa memakai tennis bracelet model klasik yang keseluruhannya dipenuhi oleh deretan berlian. Sebaliknya, kalau kamu mau menampilkan kesan bohemian yang kasual, bisa memadukan gelang manik-manik yang sangat variatif warna dan ukurannya.

 

Berapa Gelang Yang Bisa Dipakai Sekaligus?

Tidak ada aturan berapa jumlah ideal gelang yang bisa dipakai bersamaan. Di satu tangan, kamu bisa juga memakai lebih dari satu gelang. Kamu bahkan bisa memakai gelang di dua pergelangan tangan sekaligus. Syaratnya, gelang-gelang ini harus saling menyempurnakan baik secara model maupun warna. Tapi tentu saja, sesuatu yang berlebihan justru akan jadi bumerang dan malah bisa merusak tampilan.

 

Bisakah Mencampur Jenis Logam? 

Dulu ada aturan bahwa akan lebih baik kalau hanya logam setipe saja yang dipakai bersamaan. Gelang emas hanya dipakai bersama emas juga, dan emas putih atau perak juga demikian. Tapi kini orang bisa lebih bebas bereksperimen. Sehingga mencampur beberapa jenis logam sekaligus justru bisa menghilangkan kesan monoton. Kalau ada batasan, ada saran untuk tidak mencampur tidak lebih dari dua jenis logam secara bersamaan. 

Baca juga: Ini Berbagai Model Liontin Inisial Yang Bisa Jadi Pilihan

 

Bagaimana Cara Mix ‘N Match Beberapa Gelang Sekaligus?

Ini dia yang sering jadi pertanyaan banyak orang. Ada begitu banyak kombinasi gelang yang bisa kamu coba. Tapi apa pun perpaduan yang kamu terapkan, pastikan ada satu gelang yang menjadi pusat perhatian, bisa dalam hal model, warna atau ukuran. Sementara gelang-gelang lainnya cenderung lebih simple sehingga perannya lebih sebagai pelengkap. 

Gelang logam (emas, perak atau emas putih) sangat cocok dipadukan dengan gelang model mutiara atau manik-manik. Model gelang emas kuning atau emas putih yang simple juga cocok dipakai bersamaan dengan gelang model tennis bracelet (yang klasik maupun dengan model gelang emas kekinian seperti pada koleksi Flare Collection dari Frank & co.) yang tampil khas dengan deretan berlian di sebagian atau keseluruhannya. Tentu saja si tennis bracelet yang akan menjadi center point-nya.

Gelang emas tali juga jenis gelang yang mudah di-mix ‘n match. Gelang tali berbahan kulit yang dikombinasikan dengan logam (emas kuning maupun emas putih) ini cocok dipakai bersamaan dengan gelang logam yang senada. Pastinya model gelang logam juga harus simple supaya gelang emas tali jadi pusat perhatian.

Baca juga: Tertarik Memakai Kalung Model Tumpuk? Ini Triknya!

 

Padukan Dengan Jam Tangan

Jangan ragu memakai gelang di pergelangan yang sama dengan kamu memakai jam tangan. Jadikan jam tangan sebagai center piece, sehingga gelang-gelang di sekitarnya bisa tampil sebagai pelengkap yang sempurna. Kalau jam tangan kamu berwarna perak, misalnya, padukan dengan gelang-gelang emas dan perak dengan model yang simple.

 

Mix ‘N Match Dengan Aksesori Lain?

Baca juga: Tips Memilih Gelang Untuk Pergelangan Tangan Mungil

Satu yang harus diingat, saat kita memakai banyak gelang, hindari memakai perhiasan lain yang juga sama mencoloknya, misalnya anting-anting berukuran besar atau statement necklace. Ini bisa membuat semuanya berteriak di saat yang sama. Kalau ingin tetap memakai aksesori lain, pilih model yang simple saja atau tidak memakai sama sekali.

 

Siap bereksperimen gaya dengan aneka gelang yang kamu punya?

 

Model Gelang Emas Gelas Emas Kekinian Gelang Emas Tali

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry