LADIESTORY.ID | JEWELRY | TIPS MEMAKAI PERHIASAN BERLIAN UNTUK PARA HIJABERS AGAR TAMPIL CANTIK DAN ELEGANT

Tips Memakai Perhiasan Berlian Untuk Para Hijabers Agar Tampil Cantik dan Elegant

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 27 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memakai Perhiasan Berlian Untuk Para Hijabers Agar Tampil Cantik dan Elegant

Memakai aksesoris perhiasan memang mampu untuk membuat penampilan semakin sempurna. Tak terkecuali untuk wanita berbusana hijab. Penggunaan aksesoris perhiasan masih sangat mungkin bisa diterapkan. Berikut beberapa tips dan trik memakai perhiasan bagi ladies yang memakai hijab dalam keseharian.

Wanita berhijab sangat identik dengan kecantikannya yang sederhana. Meskipun begitu, tentu saja banyak wanita berhijab yang ingin tampil modis dan trendi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pakaian dan aksesoris yang ditujukan untuk wanita berhijab di pasaran. Saat ini banyak sekali model dan variasi yang bisa menjadi pilihan untuk menghiasi penampilan berhijab.

Perhiasan juga menjadi aksesoris favorit untuk membuat penampilan wanita berhijab semakin berkilau dan tampak elegan. Ada banyak sekali model perhiasan yang dapat dipadupadankan dengan busana kamu yang berhijab. Tetapi tentu saja kamu tidak bisa asal memakainya karena bisa terlihat kurang cocok dengan hijab kamu. Lalu bagaimana agar perhiasan dapat terlihat serasi dengan busana kamu? Simak tips-tips di bawah ini!

Baca juga: Penting Memakai Aksesori Agar Tampil Cantik Memesona Di Hari Istimewa

1. Pilih Desain Simpel 


Kunci agar penampilan kita tetap sederhana saat memakai perhiasan emas adalah dengan memilih desain yang sederhana pula. Contohnya cincin dengan mata permata tunggal berukuran kecil, atau memilih cincin tanpa permata tetapi memiliki detail lain seperti lekukan dan guratan.

2. Pilih Emas Putih dan Swarovski


Warna perak membuat penampilan kita lebih sederhana tapi tetap elegan dan berkelas saat memakai perhiasan. Selain itu, kamu juga bisa memilih perhiasan bertatah kristal swarovski yang sama mewahnya dengan berlian tapi dengan harga yang relatif lebih terjangkau. 

3. Jangan Lupa, Sesuaikan dengan Motif Pakaian

Hal yang perlu kamu ketahui ketika mengenakan kalung emas dalam keadaan berhijab adalah perhatikanlah motif pada pakaian yang kamu kenakan. Untuk itu, kamu harus menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran kalung yang akan kamu pakai. Apabila busana kamu motifnya adalah bunga-bunga, sebaiknya hindari ya memakai kalung yang berukuran besar. Soalnya, malah akan menimbulkan kesan yang ramai dan mencolok, dan lagi-lagi kamu malah menjadi omongan negatif orang-orang sekitar kamu. Tentu kamu tidak mau seperti itu, kan?

4. Selalu Melihat Perkembangan Tren

Yang terakhir adalah usahakan selalu melihat perkembangan tren yang ada terutama tren fashion muslimah. Hal ini untuk membantu kamu dalam penggunaan kalung emas yang tepat pada hijabmu sehingga kamu punya kreasi dan tidak stuck alias di situ-situ saja. Nah, Dear, itulah cara mudah bagi kamu yang berhijab dalam menggunakan kalung emas panjang supaya kamu tetap terlihat modis dan tidak membosankan.

5. Perhatikan Warna Aksesoris dan Busana

Tips lainnya menggunakan aksesori perhiasan dengan busana hijab adalah perhatikan padu padan warnanya. Pakailah warna aksesoris perhiasan yang kontras dengan busana hijab yang Sahabat kenakan. Warna aksesoris perhiasan dan busana yang sama akan membuat penampilan jadi monoton dan terlihat pucat. Sebaliknya, jika warna aksesori perhiasan dan busana kontras, akan membuat penampilan semakin stylish. Menurut salah satu pakar fashion hijab, Dian Pelangi, pakailah perhiasan berwarna emas kuning jika Sahabat Emas menggunakan baju berwarna panas seperti merah, kuning dan oranye.

Memang banyak wanita berhijab yang menganggap bahwa penggunaan perhiasan emas seperti kalung akan membuat penampilan bertumpuk apalagi jika hijab dan jilbabnya begitu syar’i.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: Model Dress Cantik Yang Cocok Di Pakai Saat Diner Valentine

tips memakai perhiasan berlian untuk hijabers Cara Memadukan Perhiasan dan hijab Tips Memakai Perhiasan untuk Wanita Berhijab

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry