?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » TIPS MEMAKSIMALKAN PENGGUNAAN BAWANG PUTIH AGAR MASAKAN LEBIH SEDAP

Tips Memaksimalkan Penggunaan Bawang Putih agar Masakan Lebih Sedap

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 01:45:02
Durasi baca: 1 menit, 49 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memaksimalkan Penggunaan Bawang Putih agar Masakan Lebih Sedap

ringkasan

  • Gunakan Bawang Putih Baru
  • Bawang Putih Digeprek
  • Bawang Putih Ditumis saat Minyak Belum Terlalu Panas

Fimela.com, Jakarta Bawang putih merupakan bahan dasar untuk membuat masakan lebih sedap. Aneka bumbu dasar pun selalu menggunakan bawang putih sebagai bahan utamanya. Aneka olahan seperti tumisan hingga olahan sayur juga bisa dibuat makin menggugah selera dengan menggunakan bawang putih.

Untuk memaksimalkan bawang putih sebagai penyedap aneka olahan, ada sejumlah tips yang bisa dicoba. Selengkapnya, langsung saja simak infonya di sini.

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Di Pakaian Berwarna Putih

1. Gunakan Bawang Putih Baru

Bukan berarti kita harus menggunakan bawang putih yang baru dicabut. Tapi usahakan kita menggunakan bawang putih yang baru kita iris, geprek, atau gerus. Dilansir dari bonappetit.com, bawang putih mengeluarkan aroma yang kuat dan tajam saat saat dibelah. Jika tidak langsung digunakan, bawang putih yang sudah dibelah atau diiris aromanya akan berubah.

2. Haluskan Bawang Putih dengan Cara Digerus

Baca juga: Bete Karena Hijab Sering Basah Tanpa Alasan yang Jelas? Coba Pakai Hijab Anti Air Ini


Kita bisa pakai cobek untuk mengulek atau menggerus bawang putih. Dengan digerus, getah bawang putih akan keluar lebih banyak sehingga bisa memberi aroma yang lebih sedap bila digunakan dalam masakan. Sedagkan bila dihaluskan dengan blender atau chopper, aromanya kurang bisa keluar maksimal karena mesinnya bekerja dengan cara mencincang dan bukan menggerus.

3. Bawang Putih Digeprek

Bila tidak sempat mengulek atau menggerusnya, bawang putih bisa digeprek atau dimemarkan. Cara ini sangat simpel dan bisa membuat aroma bawang putih lebih kuat untuk membuat masakan terasa lebih sedap.

4. Bawang Putih Ditumis saat Minyak Belum Terlalu Panas

Biasanya bawang putih perlu ditumis terlebih dahulu sebelum dicampur dengan bumbu dan bahan masakan lain. Sebaiknya jangan menunggu minyak terlalu panas untuk menumis bawang putih. Jika terlalu panas, bawang putih akan terlalu cepat matang dan menjadi kering sehingga aromanya kurang keluar. Pakai api kecil untuk menumis bawang putih supaya aroma bawang putih bisa menyebar sempurna pada minyak dan ketika bahan-bahan lainnya dimasukkan, hasil olahan akan memiliki aroma yang lebih gurih.

Baca juga: Apakah Minum Kolagen Bisa Membuat Kulit Lebih Putih?

Tidak terlalu sulit, bukan? Semoga info ini bisa membantumu dan memudahkanmu dalam membuat masakan atau hidangan yang lebih gurih dan sedap dengan bawang putih.

#GrowFearless with FIMELA

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE