?>
LADIESTORY.ID » PARENTING » TIPS MEMILIH BAK MANDI YANG AMAN UNTUK BAYI

Tips Memilih Bak Mandi Yang Aman Untuk Bayi

LS Parenting
Rabu, 22 Juli 2020 | 10:00:20
Durasi baca: 2 menit, 24 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memilih Bak Mandi Yang Aman Untuk Bayi

Membeli bak mandi bayi kelihatannya seperti tugas yang mudah. Pergi ke toko, masuk ke lorong perlengkapan bayi, ambil bak mandi, bayar di kasir, lalu pulang. Tapi, begitu kamu melihat deretan bak mandi di rak toko, mulai dari harga yang murah hingga yang memiliki berbagai fitur canggih, mungkin kamu akan bingung memilih yang tepat untuk si kecil. Belum lagi berbagai bak mandi bayi yang direkomendasikan oleh para instamom di Instagram. 

Tips Memilih Bak Mandi Bayi

Kualitas Bak Mandi Bayi

Kualitas bak mandi bayi dapat dilihat dari berbagai faktor yang dimiliki seperti di atas. Yang tak kalah penting adalah brand. Pilihlah dari brand yang terkenal dan dapat dipercaya karena brand memiliki pengalaman dan standar yang mumpuni dibanding merk-merk lain yang tidak terkenal.Dengan memiliki bak mandi bayi yang berkualitas tinggi, kamu juga tidak perlu membeli bak mandi bayi lagi suatu saat karena bak mandi bayi berkualitas jelas mengutamakan keselamatan dan keawetan yang tinggi untuk si kecil.

Perhatikan Alas Bak Mandi Bayi

Perlu diperhatikan bahwa tidak sedikit alas bak mandi bayi yang licin saat terkena air. Karena itu sebaiknya para orang tua membeli bak mandi bayi yang anti slip karena kaki bayi juga masih sangat halus yang mana jika menggunakan bak mandi bayi sembarangan akan membuat bayi mudah tergelincir.

Baca juga: Produk Perawatan Bayi Ternyata Juga Bisa Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Kamu Yang Sensitif

Ukuran Bak Mandi Bayi

Kedalaman dan besar ukuran bak mandi bayi harus cukup. Yang jelas jangan terlalu dalam karena resiko bayi dapat tenggelam. Bak mandi bayi jangan juga terlalu besar dan tidak sebanding dengan ukuran tubuh si kecil karena pinggiran bak mandi bayi dapat digunakan untuk berpegangan oleh si kecil jika sewaktu-waktu si kecil ingin berdiri.

Kenali Bahan Utama Bak Mandi Bayi

Perhatikan bahan utama pembuat bak mandi bayi. Sebaiknya bak mandi terbuat dari plastik yang kuat dan juga ringan sehingga tidak repot untuk memindahkan dan membersihkannya. Perlengkapan bayi juga harus aman dan tidak mengandung racun, contohnya bahan polypropylene plastic. Namun kini terdapat bak mandi tipe vinyl yang dapat diisi dengan angin sebelum dipakai. Tipe ini tidak kokoh sehingga dikhawatirkan akan membahayakan si kecil.  

Tingkat Keamanannya

Bak mandi bayi idealnya tidak memiliki sudut-sudut tajam atau terbuat dari bahan yang lembut sehingga tak menggores kulit halus bayimu. Bahannya pun harus terbuat dari plastik tebal yang kuat menahan air dan bayimu serta memiliki alas anti slip agar si kecil tak mudah tergelincir. Bila bak mandi bayi tidak memiliki alas anti slip, kamu bisa membeli karet atau alas anti slip khusus bak bayi yang banyak dijual di pasaran.

Perhatikan Sudut Bak Mandi Bayi

Tidak semua produsen bak mandi bayi memperhatikan hal ini. Pilihlah sudut-sudut bak mandi bayi yang tidak tajam. Perhatikan juga setiap permukaan bak mandi bayi yang dapat berpotensi menggores kulit si kecil karena bahannya yang kasar.

Selalu pastikan si kecil selalu nyaman dan aman selama mandi. Bila si kecil kurang nyaman, mungkin ada baiknya kamu mempertimbangkan bak mandi model lain atau fungsi lainnya yang sesuai dengan kebutuhan si kecil. Selamat mencoba!

Baca juga: Segala Hal yang Harus Kamu Tahu tentang 3 Fase Makanan Bayi


Sumber foto: Freepik.com

tips memilih bak mandi bayi bak mandi bayi cara memilih bak mandi bayi

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON PARENTING