Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | JEWELRY | TIPS MEMILIH BENTUK ANTING BERDASARKAN BENTUK WAJAH

Tips Memilih Bentuk Anting Berdasarkan Bentuk Wajah

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 41 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memilih Bentuk Anting Berdasarkan Bentuk Wajah

Anting bisa jadi perhiasan berukuran kecil yang terlihat remeh. Namun efek yang dihasilkan bisa sangat signifikan. Itulah kenapa kamu perlu memiliki beberapa pilihan anting, untuk dipadukan dengan pakaian dan acara yang kamu datangi.

Sebelum memilih koleksi perhiasan anting sesuai pakaian dan acara, kamu juga perlu tahu model anting apa yang cocok dengan bentuk wajahmu. Yaps, anting bisa membuat wajah kamu terlihat lebar, kurus, panjang atau gemuk jika kamu salah memilih anting.

Coba lihat cermin, apakah wajahmu berbentuk segitiga, oval, bulat, hati, panjang atau persegi? Jika sudah yakin dengan bentuk wajahmu, tengok yuk tips memilih bentuk perhiasan anting berdasarkan bentuk wajah di bawah ini.

Baca juga: Macam-macam Masker Wajah Yang Dapat Mencerahkan

 

  1. Wajah Triangle (Segitiga)

Jika kamu memiliki dahi yang lebar dan semakin runcing dari tulang pipi hingga dagu, maka kamu memiliki bentuk wajah segitiga terbalik. Bentuk ini mirip dengan bentuk hati, namun bentuk hati lebih pendek dan biasanya ada pola di tengah-tengah dahi. Untuk menyeimbangkan bentuk wajah berbentuk segitiga terbalik, pilih anting yang tidak menonjolkan dahi yang lebar, dan menciptakan ilusi lebar di garis rahang. Anting chandelier atau anting teardrop earrings bisa jadi pilihan.

Frances
Frances earrings dari Frank and co.

 

  1. Wajah Oval

Apakah wajah kamu berbentuk oval? Kamu bisa menarik napas lega. Soalnya, tidak susah mencari jenis anting yang cocok untuk wajah yang mirip dengan bentuk telur ini. Kamu bisa memakai hampir semua bentuk tanpa perlu ragu merasa tidak cocok. Tetapi jika kamu ingin terlihat lebih kontras, kamu bisa menggunakan anting emas putih berbentuk segitiga atau studs model simple yang akan memamerkan tulang pipi kamu yang indah! 

Winter Ardor

 

  1. Wajah Bulat

Jika kamu memiliki wajah bulat, kamu bisa menggunakan anting model drop (jatuh) atau dangle (menjuntai) yang akan membuat wajah kamu lebih panjang dan terlihat lebih ramping. Hindari anting hoop besar dan stud yang hanya menonjolkan bentuk bulat. Selain itu, jauhi anting jatuh dengan cakram bundar yang menjuntai. Kebulatan hanya akan membuat wajah kamu terlihat lebih bulat. Apa pun perhiasan emas yang kamu pilih (putih, kuning atau rose gold), ingat prinsip penting ini.

 

Leona earrings
Leona earings dari Frank and co.

 

  1. Wajah Berbentuk Hati

Jika dahi kamu lebih lebar dari pipi dan bagian bawah wajah menyempit seperti hati, maka kamu memiliki wajah berbentuk hati. Dalam hal ini, kamu perlu menyeimbangkan dagu yang tajam dengan anting chandelier atau anting teardrop. Anting yang lebih lebar di bagian bawah daripada bagian atas membantu mengisi bagian bawah wajah kamu, sehingga wajah lebih seimbang.

 

Baca juga: Highlighter Dengan Hasil Terbaik Untuk Kulit Wajah Sawo Matang

  1. Wajah Panjang

Jika kamu memiliki wajah yang panjang dan kurus, pilih anting emas yang menonjolkan lebar wajah kamu. Studs, anting clustered, short dangles, dan hoops berukuran sedang hingga besar akan membuat wajah kamu lebih bervolume. Anting bulat akan melebarkan wajah kamu, dan membuatnya terlihat lebih berisi. Jadi mulai sekarang, perbanyak anting bulat untuk kamu yang berwajah panjang ya.

 

  1. Wajah Persegi

Kamu dengan rahang persegi yang lebar perlu melembutkan tepi garis wajahmu. Untuk melakukan ini, pilih anting-anting berukuran sedang hingga panjang yang berbentuk oval atau bulat seperti anting teardrop atau hoops. Bentuk oval melembutkan semuanya, dan anting melingkar memberikan dimensi lain di wajahmu. Jauhi anting persegi atau jenis anting apa pun yang memiliki bentuk persegi karena hanya memperkuat persegi di wajahmu.

Itulah 6 tips perhiasan anting yang cocok untuk wajah kamu. Dengan menyesuaikan anting dengan bentuk wajah, penampilanmu akan semakin memukau di depan banyak orang.

Baca juga: Warna Hijab Pastel yang Untuk Wajah Lebih Cerah

anting anting emas model anting perhiasan emas perhiasan wanita

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry