LADIESTORY.ID | FASHION | TIPS MEMILIH BRA YANG SESUAI UNTUK PAYUDARA BESAR

Tips Memilih Bra Yang Sesuai Untuk Payudara Besar

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 16 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memilih Bra Yang Sesuai Untuk Payudara Besar

Punya payudara besar bagi sebagian wanita adalah duka yang tersembunyi di balik anugerah. Masalahnya meski menunjang figur tubuh lebih indah, lumayan sulit buat wanita berpayudara besar menemukan bra yang pas dan nyaman dipakai. Model dan ukuran yang salah bisa memberikan kesan penampilan tak senonoh, juga membuat sesak dan tidak nyaman saat beraktivitas. Lalu, bagaimana cara memilih bra untuk payudara besar yang tepat dari segi ukuran, model dan yang pasti nyaman dipakai? Ya, ternyata tidak semua perempuan menyukai memiliki payudara yang besar. Meski begitu, bukan berarti bra untuk payudara besar tidak ada yang cocok dan pas untuk dikenakan.

Tips memilih bra untuk payudara besar

1. Pilih yang full cup

Bila kamu punya payudara besar, ada baiknya pilih bra dengan cup yang menutup hampir seluruh permukaan payudara. Hindari memilih bra model half cup yang hanya menutupi setengah payudara kamu. Bra model half cup bisa membuat payudara besar terlihat penuh dan “tumpah” ke luar. Ini dapat membuat dada tampak lebih besar daripada yang seharusnya.

Baca juga: Sebagai Wanita Tangguh, Inilah 5 Cara Cegah Kanker Payudara yang Mesti Kamu Tahu, Ladies!

2. Jangan pakai push up bra

Bila payudara kamu tergolong besar, jangan sekali-kali menggunakan push up bra. Push up bra berfungsi untuk menambah kesan padat dan berisi pada payudara. Bila wanita dengan payudara besar memakai bra push up, yang ada payudara kamu akan terlihat sangat besar dan seolah menonjol keluar dari bra. 

3. Jangan pilih bra berbahan renda

Pilih juga bahan dan motif kain bra berbahan katun. Bahan katun yang menyerap keringat dan berbahan cukup halus bisa membuat bentuk payudara dari luar pakaian terlihat indah. Hindari bra dengan bahan renda yang akan membuat bentuk permukaan payudara kamu dari luar pakaian terlihat tidak rata dan muncul kesan bergelombang kecil.

4. Pilih bra dengan tali besar

Bra dengan tali tipis dan kecil memang terlihat lebih seksi. Namun, untuk wanita berpayudara besar sebaiknya pilih bra yang talinya lebar. Mengapa? Payudara besar biasanya membuat bagian depan dada terasa lebih berat. Memakai bra bertali kecil tidak akan kuat menopang berat payudara. Alhasil, bra tali kecil bisa membuat postur tubuh kamu jadi sedikit bungkuk mengikuti jatuhnya payudara. Inilah masalah utama dan yang harus dihindari para wanita dengan payudara ukuran besar.

5. Pakai yang berkawat atau tidak?

Pakai bra berkawat atau tidak kembali lagi pada kenyamanan dan tujuan masing-masing orang. Beberapa wanita mungkin lebih merasa nyaman pakai bra berkawat karena dirasa lebih mantap menopang payudara mereka, tapi yang lainnya mungkin malah merasa sesak atau sering mengalami lecet. Begitu pun dengann bra tanpa kawat. Beberapa wanita berpayudara besar belum tentu nyaman mengenakannya karena dirasa kurang erat “mendekap” payudara mereka sehingga tampak lebih  melorot turun.

Memilih bra untuk pemilik payudara besar memang butuh sedikit usaha. Pasalnya, kalau keliru, bisa-bisa payudara malah kendur dan turun. Padahal kalau sudah kendur, tampilan dada jadi kelihatan nggak proporsional lagi, kan?

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

 

Memilih bra untuk payudara besar Cara memilih bra untuk payudara besar Tips memilih bra untuk payudara besar Bra

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Sebagai Wanita Tangguh, Inilah 5 Cara Cegah Kanker Payudara yang Mesti Kamu Tahu, Ladies!

Padatnya aktivitas di setiap harinya kadang membuat kita lupa bahwa kita sebagai wanita aktif yang memiliki rutinitas segudang…

Trending On Fashion