LADIESTORY.ID | JEWELRY | TIPS MEMILIH CINCIN TUNANGAN SESUAI DENGAN BENTUK TANGAN

Tips Memilih Cincin Tunangan Sesuai Dengan Bentuk Tangan

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 1 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memilih Cincin Tunangan Sesuai Dengan Bentuk Tangan

Tak asal pakai dan pilih, ketika dihadapkan dengan sejumlah aksesori pastinya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum akhirnya tercipta sebuah keputusan, terutama dalam memilih cincin. Pertimbangan tersebut tak seharusnya hanya sebatas dari desain saja, tetapi juga harus sesuai dengan seluk beluk bentuk dari jari jemarimu. Sebab beberapa model cincin tertentu hanya akan terlihat maksimal ketika dipasangkan dengan bentuk jari yang cocok. Misalnya, cincin berbatu emerald yang terkesan dramatis justru belum tentu sesuai jika disematkan oleh pemilik jari tangan lebar. Jadi, selain mempertimbangkan pemilihan cincin berdasarkan bujet yang tersedia dan model yang kamu sukai. Perhatikan pula model cincin yang sesuai dengan bentuk tangan. Berikut adalah tips selengkapnya.

Telapak Tangan Kotak dengan Jari-jari yang Pendek

Untuk kamu yang memiliki bentuk tangan yang seperti ini, penggunaan cincin dengan batu berbentuk bulat dan segiempat harus dihindari karena dapat membuat jari jemari terlihat bantet. Cincin berukuran tebal pun juga harus dikeluarkan dari daftar cincin favorit karena dapat membuat jari tangan terlihat lebih lebar. Pilihlah cincin dengan bentuk batu yang memanjang karena dapat memberikan ilusi panjang dengan siluetnya.

Telapak Tangan Kotak atau Persegi Panjang dengan Jari Jemari yang Panjang

Kelihatannya memang jari-jari yang panjang cocok untuk dipercantik dengan cincin berbentuk apapun, tapi ternyata tidak. Kebalikan dari bentuk telapak tangan kotak dengan jari-jari yang pendek, justru bentuk telapak dan jari tangan yang satu ini malah lebih baik menghindari cincin dengan aksen batu memanjang karena dapat membuatnya terlihat berlebihan. Pilihlah cincin dengan aksen batu berbentuk bulat dan ukuran cincin yang tak terlalu padat dan tebal agar jari tidak terlihat terlalu panjang.

Baca juga: Beberapa Rekomendasi Merek Jam Tangan Pria Terbaik Cocok Untuk Kado Valentine

Telapak Tangan Oval dan Pendek dengan Jari-jari yang Ramping

Jika kamu memiliki bentuk tangan yang mungil dengan jari-jari yang ramping, janganlah pernah memakai cincin dengan aksen batu yang besar agar jari-jarimu tak terlihat ‘kebanting’. Pemilihan cincin berdesain simpel lebih disarankan untukmu.

Telapak Tangan Pendek dengan Jari Tangan yang Lebar

Kunci untuk membuat bentuk tangan yang satu ini untuk terlihat lebih proporsional adalah dengan tidak mempertontonkan terlalu banyak space pada kulit. Pilihlah cincin dengan aksen batu ata detail berbentuk asimetris untuk mengurangi ilusi visual lebar pada jari. Cincin berukuran lebar juga lebih cocok untuk bentuk tangan ini dibandingkan cincin berukuran kecil.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

memilih cincin tunangan tips memilih cincin tunangan cara memilih cincin tunangan cincin tunangan cincin tunangan yang sesuai bentuk jari tangan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry