LADIESTORY.ID | HIJAB | TIPS MEMILIH JILBAB MOTIF SEGI EMPAT AGAR TETAP TERLIHAT MODIS

Tips Memilih Jilbab Motif Segi Empat Agar Tetap Terlihat Modis

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 10 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memilih Jilbab Motif Segi Empat Agar Tetap Terlihat Modis

Bagi para hijabers, memiliki kerudung segi empat adalah salah satu kelengkapan dalam berbusana. Bukan cuma karena menutup aurat adalah kewajiban, namun karena perempuan juga sangat mencintai keindahan, dengan mengenakan kerudung maka mereka akan menambah keindahan diri dan pribadi mereka sendiri tanpa disadari. Muslimah tentunya memiliki banyak jenis kerudung dan pashmina di rumah, dikenakan bergantian untuk membuat penampilan tidak membosankan. Bukan untuk perhatian orang lain, tapi semata untuk kenyamanan pribadinya semata. Nah, tentu ada dua jenis kerudung segi empat yang dimiliki, yaitu kerudung polos dan kerudung yang bermotif. Apabila kerudung polos mudah untuk dipilih, tetapi tidak untuk kerudung motif karena banyak pertimbangannya. 

Tips Memilih Jilbab Motif Segi Empat

Kamu bisa menggunakan jilbab bermotif kekinian untuk beraktivitas sehari-hari tanpa takut terlihat berlebihan atau tua dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini:

1. Hindari Hijab Bermotif Besar-besar

Supaya tidak terlihat norak dan tua, hindari memilih hijab segi empat yang motifnya besar-besar dan hanya ada di satu tempat saja. Misalnya, gambar lingkaran atau bunga-bunga berukuran besar. Sebaiknya pilihlah hijab yang motifnya kecil-kecil dan tersebar merata, atau motif kecil-kecil tapi polanya teratur.

2. Pilih Warna Jilbab yang Kalem

Kamu juga sebaiknya menghindari hijab yang berwarna mencolok. Warna seperti hitam, abu-abu, dan cokelat merupakan warna netral yang bisa digunakan di berbagai kesempatan. Namun, jika kamu bosan dengan warna-warna tersebut, pilihlah motif jilbab segi empat yang didominasi dengan warna-warna soft. Kamu bisa memilih warna pastel perpaduan dari warna muda dan warna cerah. Sebut saja biru muda, tosca, baby pink, dan lain sebagainya.

Baca juga: Trik Tampil Mewah dan Modis dengan Fashion Murah

3. Pasangkan dengan Busana yang Tepat

Jika sudah menemukan motif hijab segi empat yang sesuai, pastikan kamu memasangkannya dengan busana yang tepat. Misalnya, jika kamu memilih hijab bermotif polkadot, maka kamu bisa memadukannya dengan busana polos. Dengan begitu, motif kerudung dan pakaianmu tidak saling ‘tabrak’ satu sama lain. Jangan lupa, disesuaikan juga dengan warna busana yang akan dipakai. Pastikan perpaduan warna kerudung dan busanamu matching, ya!

4. Selalu Dicoba Sebelum Membeli

Tips terakhir yang tak kalah penting, usahakan sebisa mungkin mencoba jilbab motifnya terlebih dulu sebelum dibeli. Perhatikan apakah motif dan jilbab pilihanmu itu benar-benar cocok dengan bentuk wajah serta warna kulitmu atau tidak. Jadi, tidak ada alasan menyesal membeli setelahnya.

5. Memilih Bahan Hijab Yang Tepat

Pilihlah hijab motif dari bahan-bahan yang jatuhnya bagus seperti wolfis atau chiffon, sebisanya jangan katun atau sejenisnya karena selain tebal, juga kaku saat dikenakan sehingga akan membuat bentuk tubuh bagian atas terlihat sangat kaku dan gemuk.

Ladies, ini yang paling penting. Pilih motif kerudung yang minimalis dengan warna dan gaya yang soft, untuk warna kamu bisa memilih warna pastel atau warna yang lebih kalem. Semoga tips ini bermanfaat ya ladies!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Hijab Bermotif Hijab Voal Model Hijab Bermotif Merek Hijab Dunia Hijab Print Scarf Voile Jilbab Cara memilih hijab motif

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab