?>
LADIESTORY.ID | FASHION | TIPS MEMILIH KACAMATA UNTUK BENTUK WAJAH MUNGIL

Tips Memilih Kacamata untuk Bentuk Wajah Mungil

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 1 menit, 39 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memilih Kacamata untuk Bentuk Wajah Mungil

Memilih kacamata harus disesuaikan dengan bentuk wajah, apalagi kacamata saat ini tidak hanya sekedar digunakan untuk membantu penglihatan, tapi juga menunjang penampilan. Karena itu, salah-salah memilih kacamata dapat membuat wajah terlihat aneh serta mengganggu penampilan. Bentuk wajah mungil atau kecil, misalnya. 

Pemilik wajah kecil sebetulnya tidak sulit mencari jenis kacamata. Meski demikian, tidak semua jenis kacamata cocok dikenakan. Hal utama yang perlu dilakukan adalah memperhatikan ukuran kacamata. Jangan memilih kacamata berukuran terlalu besar karena akan membuat wajah semakin terlihat kecil atau kebesaran kacamata. Nah, berikut ini tips memilih kacamata untuk bentuk wajah kecil. 

Lensa Bulat 

Pemilik bentuk wajah kecil memang harus menghindari lensa kacamata yang besar. Mereka akan cocok mengenakan kacamata bergaya retro dengan lensa bulat dan frame cukup tipis. Namun, hindari memilih lensa kacamata bulat berukuran besar. Pilih lensa kacamata dengan ukuran tidak lebih besar dari pelipis agar bentuk dan ukuran wajah tampak proporsional. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Hijab Agar Wajah Tampak Tirus

Frame Tebal 

Kacamata dengan frame tebal dapat memberi ilusi rahang terlihat besar dan wajah sedikit lebar. Akan tetapi, tetap memilih lensa kacamata berukuran kecil. Kamu dapat memilih frame kacamata yang tebal, khususnya di bagian samping agar wajah tidak terlihat semakin kecil. 

Cat Eyes 

Mereka berwajah kecil biasanya memiliki dagu yang runcing sehingga membuat lebih berfokus pada wajah bagian bawah. Dengan kacamata lensa cat eyes, dapat memberi perhatian sekaligus menyeimbangkan wajah bagian atas sehingga tampak menawan serta proporsional. 

Lensa Oval 

Selain lensa bulat, pemilik wajah kecil juga cocok dengan kacamata lensa oval, asalkan ukuran tidak besar atau tidak berada jauh di mata bagian bawah. Lensa ini akan membuat wajah terlihat lebih berisi, tegas, serta memberi kesan modis pada penampilan. 

Ornamen Lucu 

Dibanding pemilik wajah bentuk wajah lainnya, pemilik wajah kecil dapat memakai kacamata dengan ornamen atau hiasan di frame bagian depan, asalkan tidak terlalu besar. Kamu bisa memilih hiasan bunga atau bling-bling permata. Ornamen ini dapat membuat wajah terlihat manis dan penampilan tampak elegan. Kacamata dengan hiasan ini cocok dijadikan pilihan untuk kacamata hitam. 

 

Baca juga: 7 Pilihan Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah dan Glowing


Kacamata cantik Tips memilih kacamata Kacamata kekinian Kacamata milenial Kacamata fashion

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion