LADIESTORY.ID | JEWELRY | TIPS MEMILIH MODEL CINCIN KAWIN YANG EYE CATCHING SELAMANYA

Tips Memilih Model Cincin Kawin Yang Eye Catching Selamanya

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 12 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memilih Model Cincin Kawin Yang Eye Catching Selamanya

Akan ada banyak sekali pilihan desain cincin kawin yang ditawarkan toko-toko perhiasan ketika kamu mencarinya. Untuk itu tentukan terlebih dahulu desain cincin penikahan seperti apa yang kamu inginkan. Misalnya cincin kawin dengan desain simpel, unik, atau mewah; ornamen cincin yang disukai, dan sebagainya. Dengan menentukan terlebih dahulu desain cincin kawin yang diinginkan, akan mempersempit pilihan desain cincin pernikahan yang ditawarkan. Dengan demikian akan lebih mudah bagi kamu untuk menentukan desain cincin kawin yang sesuai dengan keinginan kamu.

Pilih Cincin Yang Sesuai dengan Karakter

Menentukan model cincin kawin merupakan tahap yang paling sulit. Kamu bisa mempersempit pilihan dengan menentukan model yang sesuai dengan karakter kamu. Secara umum, terdapat beberapa model cincin yang bisa kamu pilih:

Baca juga: 10 Model Anting Paling Basic Yang Kamu Wajib Tahu

  • Plain Band: simple, sederhana, dan klasik. Tanpa berlian atau ornamen lainnya.
  • Gem Set: bersemat berlian atau batu lainnya.
  • Shaped: berbentuk unik, tidak hanya sekedar bundar.
  • Duo tone: memiliki kombinasi dua warna.
  • Kombinasi bahan: mengkombinasikan dua atau lebih materian cincin, misalnya emas dengan metal, dkk.

Yang paling umum biasanya memilih yang plain band. Terutama karena model cincin semacam ini cocok untuk segala aktivitas kerja.

Pilihlah Model Yang Bisa Dikenakan Setiap Hari

Cincin kawin akan senantiasa dikenakan setiap hari, dan dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu pastikan bahwa desain dan bahan cincin kawin yang kamu pilih nyaman dipakai dan tidak mengganggu aktivitas harian kamu.

Menggunakan Berlian atau Batu Permata 

Cincin dengan sematan batu permata atau batu lainnya menjadi pilihan banyak orang. Cincin bermata memang terlihat cantik, dan tentu akan menambah nilai cincin tersebut. Jika kamu memiliki budget cukup besar, kamu bisa mempertimbangkan penggunaan batu berlian atau permata.

Memiliki Desain Cincin Kawin Yang Longtime

Akan ada banyak sekali pilihan desain cincin kawin yang ditawarkan toko-toko perhiasan ketika kamu mencarinya. Untuk itu tentukan terlebih dahulu desain cincin penikahan seperti apa yang kamu inginkan. Misalnya cincin kawin dengan desain simpel, unik, atau mewah; ornamen cincin yang disukai, dan sebagainya.

Dengan menentukan terlebih dahulu desain cincin kawin yang diinginkan, akan mempersempit pilihan desain cincin pernikahan yang ditawarkan. Dengan demikian akan lebih mudah bagi kamu untuk menentukan desain cincin kawin yang sesuai dengan keinginan kamu.

Sesuaikan dengan Kebutuhanmu

Memang sih, cincin pernikahan bisa menjadi salah satu investasi tapi kamu juga harus bisa menyesuaikannya dengan kebutuhanmu. Cincin dengan model dan desain sederhana nan simpel juga tetap menawan kok untuk dipilih sebagai cincin mas kawin. Kunci untuk mendapatkan cincin emas pernikahan yang pas adalah tetap kenyamanan. Banyak cincin kawin yang dibuat dengan desain berbeda dan berharga mahal, tapi ketika dikenakan tetap tidak nyaman.

Baca juga: Kelebihan Cincin Berlian Model Pave Setting dan Rekomendasinya

Sudah tak lagi bingung memilih cincin kawin bukan? Intinya, jangan lupa selalu pikirkan matang-matang tentang model dan budget dalam membeli sebuah perhiasan cincin kawin. 

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Model Cincin Kawin Tips Memilih Model Cincin Kawin Yang Eye Catching Model Cincin Kawin Yang Eye Catching Memilih Model Cincin Kawin Yang Eye Catching

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry