?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | TIPS MEMUTUSKAN HUBUNGAN SECARA BAIK-BAIK

Tips Memutuskan Hubungan Secara Baik-baik

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 13 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memutuskan Hubungan Secara Baik-baik

Dalam suatu hubungan yang berlandaskan cinta dan kasih sayang umumnya akan terjalin sikap saling mendukung, membahagiakan, peduli, menyayangi, dan menghargai perbedaan pendapat. Namun kalian pasti pernah mengalami hubungan yang sebaliknya, bukannya saling membahagiakan tetapi malah saling menyakiti, bukannya saling menghargai pendapat malah saling egois.

Banyak orang yang tidak sadar jika dirinya berada pada toxic relationship bahkan tak jarang dari mereka yang terjebak dalam hubungan tersebut. Saat ini kamu sedang berfikir bagaiamana cara mengakhiri hubungan dengan baik agar tidak terjabak pada toxic realationship, coba tips ini yuk ladies!

Akhiri Hubungan dengan Lugas

Contohnya, katakan dengan lugas seperti ini, “Maaf, aku nggak bisa nerusin hubungan kita. Kamu nggak salah apa-apa, akunya yang memang kurang siap ngejalanin hubungan ini.” Ucapan itu terdengar jauh lebih baik daripada, “Aku mau putus sama kamu karena kamu nggak pernah ada buat aku. Kamu nggak pernah dengerin aku, aku capek!”. Kamu bakal mengundang debat dan drama tak berujung yang hanya membuang energi dan waktumu.

Baca juga: Tips Sukses Menjalin Hubungan Asmara di Usia 30-an agar Berujung Pernikahan

Katakan Yang Sebenarnya

Dilansir dari majalah Time, Rachel Sussman, seorang psikoterapis dari New York sekaligus penulis The Breakup Bible memberikan pendapatnya mengenai hal ini. “Banyak orang yang merasa stres dan tertekan setelah putus cinta karena mereka tidak menyelesaikan hubungan dengan benar dan menjelaskan masalah yang terjadi”, jelas Sussman. Namun, memberikan alasan kamu juga tidak perlu mengeluarkan semua keluhan yang dipendam. Cukup memberikan satu alasan yang bisa diterima pasangan sehingga tidak memancing percakapan yang menyakitkan.

Bicarakan Secara Langsung

Cara putus baik-baik yang pertama adalah pastikan kamu bicara langsung dengan pasangan. Jangan pernah katakan lewat telepon atau Whatsapp. Percakapan lewat telepon dan Whatsapp dapat membuat pasangan kamu tersinggung. Selain itu, putus hubungan dengan cara ini sangat tidak sopan. Ketika kamu memulai hubungan, pasti inginnya pasangan menyatakan secara langsung kan? Maka dari itu ketika kamu putus sebaiknya juga katakan secara langsung.

Tetap Tenang dan Tidak Emosi

Kamu harus tetap tenang ya ladies, tidak boleh menggunakan emosi. Bahagia, sedih, terutama rasa marah. Jika kamu marah, maka pasangan bisa jadi akan marah juga. Kemudian kamu berdua bertengkar dan putus tidak baik-baik. Tidak putus baik-baik, akan membuat permasalahan di dalam hubungan kamu tidak terselesaikan.  Pastikan di momen itu kamu dalam keadaan baik-baik saja dan bisa berbicara dengan tenang.

Akhiri Hubungan dengan Tuntas

Setiap orang yang ingin putus, pasti memikirkan keputusan ini berulang kali. Jika kamu memang mantap untuk mengakhiri hubungan, maka siapkan hati kamu untuk membicarakannya dengan pasangan. Jangan sampai, kamu sudah menautkan hati pada yang lain, sebelum mengakhiri hubungan. Ini akan menyakiti hati pasangan kamu dan bukan hal yang pantas dilakukan.

Dengan itu, hubungan akan berakhir dengan kesepakatan kedua belah pihak dan perpisahan akan terasa tidak terlalu menyakitkan. Selamat mencoba ladies!

Baca juga: Sering Bertengkar? Ini 5 Tips Menguatkan Hubungan Asmara


 

Sumber foto utama: freepik.com

Cara Memutuskan Hubungan dengan Baik-baik Cara Mutusin Pacar Secara Halus cara mengakhiri hubungan dengan baik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle