?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » TIPS MENGECILKAN PORI-PORI WAJAH SECARA ALAMI DAN AMAN

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Aman

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 18 Juni 2020 | 10:50:13
Durasi baca: 2 menit, 49 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Aman

Perempuan yang memiliki pori-pori wajah yang terlihat besar tentu akan menurunkan tingkat kepercayaan diri mereka. Perempuan memang lebih menjaga penampilan bila dibandingkan dengan laki-laki, baik penampilan wajah maupun tubuh. Perempuan kerap kali menggunakan make up untuk mempercantik penampilan. Yuk kita simak cara mengecilkan pori-pori wajah di bawah ini.

1. Mengecilkan Pori-Pori Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel yang biasanya di gunakan sebagai pelengkap bumbu masakan, ternyata bisa juga digunakan sebagai alat jitu untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Kandungan asam pada cuka ini mampu untuk meregenerasi kulit sehingga sel kulit mati dapat tersingkir. Cara penggunaannnya, kalian hanya mencampurkan 1 sendok makan cuka apel dengan segelas air, aduk hingga merata. Gunakan ramuan ini seperti toner, hanya celupkan kapas dan oleskan pada wajah.

Baca juga: Produk Skincare Untuk Mencegah Stretch Mark

2. Mengecilkan Pori-Pori Menggunakan Jeruk Nipis

Kalian sudah tidak asing kan dengan buah yang memiliki rasa kecut ini? Ya, jeruk nipis yang rasanya masam ini kerap kali dijadikan pelengkap pada bumbu masakan. Namun, jeruk nipis ternyata memiliki fungsi lain, yaitu dalam dunia kecantikan. Buah satu ini ternyata dapat mengecilkan pori-pori pada wajah kalian. Vitamin C pada jeruk nipis dipercaya dapat menghilangkan sel kulit mati pada wajah, nah ini pula yang dapat dipercaya sebagai salah satu cara mengecilkan pori-pori. Kalian hanya perlu menyiapkan air perasan jeruk nipis ini secukupnya, lalu oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini tiap harinya dan dapatkan kulit cantik bebas pori-pori.

3. Mengecilkan Pori-Pori Menggunakan Kulit Jeruk

Bagi kalian yang suka mengkonsumsi jeruk karena banyak mengandung Vitamin C, itu bagus. Tapi saat mengupas kulit jeruk, kalian jangan langsung membuang kulit jeruk tersebut, karena ternyata kulit jeruk jauh lebih banyak mengandung Vitamin C yang bagus untuk kulit kita. Kulit jeruk juga mengandung anti-oksidan tinggi yang dapat menumbuhkan sel-sel kulit baru pada wajah sehingga pori-pori wajah akan mengecil. Kalian pasti bingung kan bagaimana cara pemakaian kulit jeruk ini pada wajah? Caranya memang sedikit lebih ribet, karena kalian perlu mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu.Lalu, tumbuk kulit jeruk hingga halus dan campurkan dengan air secukupnya agara menjadi seperti pasta untuk masker. Oleskan secara merata pada wajah, tunggu hingga kering selama 30 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

4. Mengecilkan Pori-Pori Menggunakan Pepaya

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal


Siapa yang tidak mengenal buah yang mempunyai rasa manis satu ini? Pepaya ternyata dapat dikamulkan menjadi senjata mujarab untuk mengecilkan pori-pori pada wajah loh! Ini karena kandungan “papain” pada pepaya dapat membantu proses regenerasi sel kulit baru pada wajah sehingga kulit mati akan tersingkir, selain itu kandungan vit. A, C, E dan anti-oksidan pada pepaya dapat membersihkan kotoran yang hinggap pada wajah. Tidak perlu susah, kalian hanya perlu menumbuk daging buah pepaya sampai halus, lalu poleskan pada wajah yag sudah dibersihkan, diamkan selama 30 menit hingga kering, dan bilas menggunakan air hangat atau air dingin. Lakukan ini secara rutin tiap minggunya, dan wajah cerah tanpa pori-pori akan kalian dapatkan.

5. Mengecilkan Pori-Pori Menggunakan Strawberry

Buah strawberry yang banyak digemari semua kalangan dari anak-anak hingga orang tua ini ternyata bisa digunakan sebagai bahan untuk mengecilkan pori-pori. Kandungan “ellagic” pada strawberry ternyata dapat membasmi kulit mati sehingga secara otomatis pori-pori juga akan ikut mengecil. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan menumbuk buah strawberry dengan halus, lalu ditambahkan dengan susu secukupnya diaduk hingga rata. Lalu oleskan pada wajah seperti pemakaian masker, tunggu hingga kering dan bilas dengan air dingin.

Itu tadi bermacam-macam cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan permanen. Semoga bermanfaat ladies!

 

Baca juga: Aneka Model Hijab Dari Segi Bahan

Sumber foto: Freepik.com

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Mengecilkan Pori-Pori Wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY