Ladiestory.id » Lifestyle » Tips Menjaga Hubungan Tetap Harmonis dengan Suami Saat LDR

Tips Menjaga Hubungan Tetap Harmonis dengan Suami Saat LDR

LS Lifestyle
Jum'at, 27 Maret 2020 | 06:29:03
Durasi baca: 2 menit, 50 detik
Dibaca: 4 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Menjaga Hubungan Tetap Harmonis dengan Suami Saat LDR

Saat pasangan suami istri menjalani hubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationship), pastinya bukan perkara mudah dan harus butuh perjuangan. Belum lagi jika kamu sudah punya anak, maka ketidakhadiran suami bisa menjadi ketakutan tersendiri. Terlebih dalam urusan berhubungan seksual, suami istri yang jalani hubungan jarak jauh pasti akan lebih jarang melakukannya. Alhasil, hubungan bisa renggang dan kurang harmonis. 

LDR setelah menikah biasanya harus dilakukan pasangan suami istri karena tuntutan pekerjaan. Jadinya, frekuensi pertemuan sangat terbatas. Ada yang baru tiga bulan sekali baru bisa bertemu, enam bulan sekali, atau bahkan ada juga yang setahun sekali. Untuk itu, khusus untukmu pasangan suami istri yang sedang menjalani LDR, ada delapan cara untuk selalu terkoneksi dan harmonis. Berikut cara untuk membangun komunikasi dengan pasangan di saat menjalani LDR.

Kirimkan Doa

Walaupun sedang berjauhan, suami dan istri hendaknya selalu mengirimkan doa terbaik untuk pasangan. Mintalah kepada Tuhan YME agar bisa segera bersatu kembali dalam kehidupan rumah tangga.  Nyatakan permintaan kepada Tuhan YME, agar Tuhan YME merawat dan menjaga keutuhan keluarga dan menyatukan hati kamu bersama pasangan dan agar keluarga tetap harmonis.

Baca juga: 7 Tanda Kamu Terlalu Banyak Berkorban Demi Mempertahankan Hubungan

Pertahankan Komunikasi

Hal utama yang harus dilakukan untuk menjaga hubungan LDR tetap berjalan dengan baik adalah dengan selalu menjaga komunikasi satu sama lain. Pilih momen yang tepat agar komunikasi yang dilakukan lebih terasa mesra dan efektif. Topik yang dibahas tidak selalu berhubungan dengan percintaan, kamu dapat bertanya tentang kegiatan sehari-harinya dan lain-lain.

Jaga Komitmen

Cara lainnya untuk tetap menjaga hubungan LDR utuh adalah dengan selalu menjaga komitmen satu sama lain. Hal tersebut sangat berdampak pada kelangsungan dan keharmonisan hubungan kamu saat ini dan di masa depan. Hanya komitmen dan rasa percaya yang dapat menahan kamu untuk tetap berada "satu jalur" dengan pasangan.

Selalu Jujur dengan Pasangan

Untuk menjaga hubungan LDR, kamu harus selalu jujur dengan pasangan tentang yang kamu rasakan. Kamu dapat berbicara tentang rasa takut, cemburu, dan apa pun dan carilah solusi atas perasaan tersebut. Jika kamu membiarkan rahasia, cepat atau lambat hal tersebut akan ketahuan. Cobalah untuk jujur dan selalu terbuka agar dapat saling menguatkan.

Kirimkan Foto Kamu dan Anak-anak

Sering-seringlah mengirim foto kamu kepada pasangan di saat tengah berjauhan. Seperti foto saat makan malam, foto keluarga saat sarapan, foto saat anak di sekolah, foto saat istri sedang memasak, dan lain sebagainya. Hal ini akan membantu mengikat hati dan perasaan kamu dengan pasangan. Demikian pula suami yang tengah di luar negeri bisa mengirimkan foto kegiatan sehari-hari, agar istri dan anak-anak selalu update kondisi suami atau ayah mereka.

Kirimkan Suara Rindu Kamu untuk Suami

Rekam suara rindu kamu melalui ponsel, dan kirimkan kepada pasangan. Ini akan menjadi sensasi tersendiri bagi pasangan dan dia bisa merasakan kerinduanmu. Kamu juga bisa mengirimkan suara erotis untuk pasangan. Ini adalah cara komunikasi yang penuh sensasi dan cara menjaga kehangatan cinta di saat tengah menjalani LDR.

Baca juga: Menikah di Usia Muda, Rumah Tangga 10 Artis Ini Makin Harmonis & Mesra


LDR setelah menikah memang rentan mengalami masalah dan membutuhkan kerja keras, namun tetap ada cara yang bisa dilakukan untuk menjaga hubungan tetap langgeng. Kesetiaan juga menjadi kunci penting dalam membina pernikahan jarak jauh. Jaga komitmen dengan pasangan agar tidak terjadi kecemburuan satu sama lain.  Pernikahan bisa bertahan lama dan langgeng jika  pasangan saling isi tangki cinta masing-masing hingga penuh, dan juga berpegang teguh pada komitmen yang sudah disepakati pada saat sebelum menikah.

Pssst, apakah kamu memiliki pengalaman LDR? Bagikan cerita dan kisahmu di sini, ya. Pasti banyak yang ingin tahu tips uni kamu dalam menjaga keharmonisan saat berjauhan dengan pasangan. 

Sumber foto utama: Rawpixel.com

tips ldr suami istri cara harmonis dengan suami saat ldr ldr dalam berumah tangga tips harmonis saat ldr

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE