Ladiestory.id » Health » Tips Menjaga Kesehatan Millenial Mom Yang Multitasking

Tips Menjaga Kesehatan Millenial Mom Yang Multitasking

Monica
Penulis: Monica
Kamis, 25 Juli 2019 | 10:05:16
Durasi baca: 2 menit, 6 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Menjaga Kesehatan Millenial Mom Yang Multitasking

Hai Mom apa kabarnya nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia yaa. Karena kita sebagai buibu tuh kudu sehat dan setrong agar stabilitas keluarga jadi aman terkendali. Iya dong, bayangkan apa yang terjadi seandainya ibu sakit: rumah berantakan siapa yang beresin, anak dan suami lapar siapa yang masakin, baju kotor numpuk siapa yang cuciin. AAAKK pusing deh yaa pokoknya. So, kesehatan ibu adalah hal paling utama dan harus dijaga jangan sampai mudah terserang penyakit yaa.

 

Baca juga: Masalah Kesehatan jadi Alasan Lain Raffi Ahmad Pamit dari Dunia Hiburan

 

Yap, kalau dulu buibu identik dengan kegiatan seputar rumah dan pasar, tapi seiring kemajuan zaman, aktivitas ibu pun bertambah. Ada ibu yang merangkap pekerja kantoran ataupun merintis usaha. Contohnya saja di komunitasku yaitu SMART MUM, tempat para multitasking mom berkumpul. Kami mampu menjalankan peran ganda sebagai ibu rumah tangga sekaligus menekuni profesi tertentu. Ya seperti saya ini, siang sampai sore menemani anak, malamnya berkarya di depan laptop merangkai kata dan gambar. Atau kadang seharian si kecil ikutan menemani saya liputan event. Trus capek ga harus multitasking gitu? Iya sih capek tapi rasanya bahagia bisa tetap berkarya bahkan ada sedikit rasa puas karena mampu melakoni peran ganda ini.

Baca juga: Berbagai Cara Menjaga Kesehatan Anggota Keluarga

Tapi gimana sih caranya agar kita bisa menjadi ibu yang selalu sehat, bahagia dan baik-baik saja? Nah kali ini aku bakalan sharing tips-tipsnya yah Mom. Kebetulan beberapa hari lalu aku diundang ke sebuah event yang membahas tentang "Healthy Woman, Happy Life" dan sebagai pembicara hadir psikolog Intan Erlita dan mom influencer Putri Caya yang selalu berbagi inspirasi makeup dan review skincare di akun instagramnya yang akan berbagi seputar tips agar tetap sehat dan bahagia meski harus multitasking sebagai ibu.

Ternyata mood kita di pagi hari itu ngaruh bgt untuk menentukan suasana hati kita selama 24 jam ke depan. Tips dari dokter Intan, jangan biarkan rass cemas, takut dan marah mengendalikan kita yaa. We are the master of our own self. Kita lah yang harus mengatur mood, bukan mood yang mengatur kita. Kudu positive vibes yaah buibu hempaskan jauh-jauh semua pikiran negatif.

Baca juga: Kesehatan Mental pada Anak Harus Diperhatikan Sejak Dini, Ini Caranya

Sementara itu Kak Putri sharing seputar tips hidup sehatnya yaitu minum air ±5 liter sehari. Woww ternyata itu salah satu rahasia kulit glowingnya yaa buibu.. Bhaique dicatat. Selain itu, Putri Caya juga membocorkan rahasia kulitnya agar sehat yaitu produk skincare dan suplemen yg dipakai selalu mengandung anti oksidan agar kulit kita ga terpapar radikal bebas. 

Last but not least, ternyata sebelum mencintai keluarga kita harus menjaga dan mencintai diri kita sendiri mom. Karena dengan begitu, kita bisa lebih maksimal menjalankan peran sebagai ibu dan istri. Kalo mamak happy, mukanya ga manyun, inner beautynya keluar insyaAllah suami dan anak pun bahagia. Setujuu? 

millenial mom kesehatan ibu kesehatan perempuan tips menjaga kesehatan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH