?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | TIPS MEWARNAI RAMBUT DIRUMAH SAAT PSBB, WHY NOT

Tips Mewarnai Rambut Dirumah Saat Psbb, Why Not

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 11 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Mewarnai Rambut Dirumah Saat Psbb, Why Not

Apakah kantormu termasuk yang memberlakukan aturan work from home? Jika iya, mungkin kamu menjadi lebih terbiasa meeting via online atau video cal ldan melakukan segalanya dari meja kerjamu. Benar nggak? Ada kalanya rasa bosan melanda. Nah, yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya adalah dengan membuat meja kerjamu menarik dan jangan lupakan penampilanmu juga! Mumpung lagi #DiRumahAja, bagaimana kalau kamu makeover penampilan dengan mencoba warna rambut baru?

Nggak perlu ke salon, cukup pelajari cara mewarnai rambut sendiri di rumah. Asalkan produk dan tahapannya sesuai, hasilnya pun tak akan jauh berbeda dari hasil colorist di salon. Produk cat rambut dan perlengkapannya? Bisa beli secara online. Panduan mewarnai rambut dan pilihan warna yang tepat? Selain cat rambut serta perlengkapan aplikasinya, yang kamu butuhkan adalah kesabaran dan niat!

Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mewarnai Rambut

1. Pilih Warna Rambut yang Cocok

Ini maha penting! Kamu harus menemukan warna rambut yang cocok sebelum memutuskan untuk mengecat rambut sendiri. Ingat, komitmennya penting loh, mengingat kamu akan menghabiskan banyak waktu dengan rambut barumu ini paling tidak selama 5 minggu (15 wash day). Salah-salah, kulit dan wajah malah bisa kelihatan kusam atau pucat! Warna rambut yang tepat bisa menyanjung wajah, bahkan memberikan efek contour alami loh. Jadi pastikan memilih warna rambut yang sesuai warna kulit kamu ya. Warm atau cool undertone?

Baca juga: 6 Tips Perawatan Rambut yang Wajib Dilakukan Hijaber Agar Tetap Sehat dan Indah

2. Siapkan Cat sesuai Panjang Rambut

Semakin panjang rambut, semakin banyak pula cat rambut yang dibutuhkan. Kamu yang memiliki rambut panjang dan tebal membutuhkan lebih banyak cat rambut dibandingkan rambut pendek dan tipis. Jangan sampai rambutmu jadi belang gara-gara kehabisan cat rambut! Jika perlu, beli cat rambut lebih banyak dari biasanya. Lebih baik overprepare dibandingkan menyesal! Kalau memang ada sisanya, kamu bisa gunakan untuk jadwal touch up akar rambut selanjutnya.

3. Cuci Rambut Dua Hari Sebelum Pewarnaan

Pencucian rambut ditujukan agar cat yang kamu gunakan lebih menyatu dengan rambut asli ketika proses pewarnaan dilakukan. Mencuci rambut sehari sebelum proses pewarnaan juga membuat warna rambut baru akan lebih bertahan lama. 

4. Aplikasikan Produk Pewarna Dari Akar Rambut

Akar rambut memerlukan waktu yang lama untuk berubah warna. Setelah mengaplikasikan ke akar, barulah lanjut mengaplikasikannya ke batang sampai ujung rambut. Jangan lupa juga untuk berhati-hati bila mengaplikasikan cat rambut ke akar karena bisa saja kulit kepala terbakar atau alergi.

5. Tunggu 20 Sampai 30 Menit

Setelah kamu selesai mewarnai seluruh bagian rambut, tutup kepala dengan shower cap. Hal ini akan membuat proses oksidasi selama proses pewarnaan menjadi lebih maksimal. Kemudian tunggu sampai 30 menit dan jangan lebih karena hal tersebut akan membuat rambut menjadi lebih rapuh dan cepat rusak bila terlalu lama.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: Perhatikan Cara Pemilihan Sisir Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut


Tips Mewarnai Rambut coloring hair warna rambut warna rambut untuk kulit sawo matang

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty