Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Tips Pakai Foundation Tahan Lama ala Makeup Artist Meghan Markle

Tips Pakai Foundation Tahan Lama ala Makeup Artist Meghan Markle

Jum'at, 23 Agustus 2019 | 10:35:00
Durasi baca: 1 menit, 28 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Pakai Foundation Tahan Lama ala Makeup Artist Meghan Markle

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda termasuk orang yang mengalami tone foundation turun atau bahkan terjadi breakout   foundation  setelah makan siang? Jika kamu mengalami hal tersebut, coba ikuti kiat makeup artist Dior, Daniel Martin yang juga dikenal merias Meghan Markle dan Jessica Alba . Dalam episode terbaru podcast kecantikannya, Martin membagikan kiat foundation tahan lama tergantung pada jenis dan cara pemakaian primer.

"Saya akan menggunakan primer sebagian besar di zona-T, tidak di seluruh wajah," Martin menjelaskan seperti dilansir di laman Well and Good. Hal ini masuk akal, mengingat bagi kebanyakan orang, T-zone adalah area yang mudah berkeringat sepanjang hari.

“Saya menggunakan primer dengan bahan air untuk melapisi kulit,” ungkap Martin. “Jika Anda menggunakan primer berbahan silikon di antara pelembap dan foundation , hawa panas akan memecahnya, karena air dan minyak tidak akan menyatu. Jadi begitu primer menempel di kulit dan Anda terkena panas, penurunan warna dan tekstur foundation akan terjadi sedikit demi sedikit.” Dia juga menambahkan bahwa Anda tidak boleh memakai minyak wajah sebelum foundation sebab akan berefek sama dengan primer berbahan silikon.

Baca juga: Kim Kardashian Bela Pangeran Harry dan Meghan Markle yang Diusik Media

Untuk penerapan foundation , Martin lebih senang menggunakan jari-jarinya dibandingkan kuas makeup . "Sentuh wajah Anda. Pijat wajah Anda. Tindakan itu akan membuat darah mengencangkan kulit Anda,” ucapnya. Trik ini diambil Martin dari makeup artist legendaris Pat McGrath.

“Kamu membutuhkan kehangatan itu dari jarimu untuk menyatukan semua makeup  secara alami. Makeup Anda akan terlihat lebih baik setelah 30 menit selesai merias wajah. Ketika Anda membiarkan makeup meresap sendiri, maka lebih tahan lama saat diterpa hawa panas atau keringat.”

Jadi, trik foundation tahan lama adalah gunakan primer berbahan air di zona T Anda, jauhi minyak wajah, dan oleskan foundation dengan jari jemari Anda.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY