LADIESTORY.ID | BEAUTY | TIPS PERAWATAN KULIT UNTUKMU PARA PENGGUNA SEPEDA MOTOR

Tips Perawatan Kulit Untukmu Para Pengguna Sepeda Motor

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 58 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Perawatan Kulit Untukmu Para Pengguna Sepeda Motor

Motor jadi salah satu moda transportasi yang dipilih banyak orang. Selain irit dari segi bahan bakar, menggunakan motor juga dinilai lebih efisien dari segi waktu, karena bisa melesat dengan mudah jika sedang macet. Jadi nggak takut telat ke tempat tujuan. Sayangnya, motor nggak senyaman mobil yang melindungi kita dari panasnya sinar matahari atau derasnya air hujan. Terang saja, pengguna motor harus tahan banting menghadapi cuaca yang nggak menentu sampai paparan polusi jahat udara kotor dari asap kendaraan lain. Kalau kamu merupakan salah satu pengguna kendaraan roda dua ini berikut beberapa tips perawatan kulit agar tetap terawat meski harus naik motor setiap hari. 

Tips Perawatan Kulit Untukmu Para Pengguna Sepeda Motor

Aplikasikan Sunscreen

Sunscreen merupakan salah satu skincare yang tidak boleh kamu lewatkan. Penggunaan sunscreen dapat membantu kulitmu menghalau efek negatif sinar matahari. Sebaiknya kamu menggunakan sunscreen yang mengandung SPF tinggi dengan tingkat perlindungan PA ++. Kamu bisa mengaplikasikan sunscreen di rumah sebelum beraktivitas atau menjadikannya sebagai dasar makeup.

Bersihkan Wajah dengan Miscellar Water 

Agar wajahmu terhindar dari berbagai masalah kulit, bersihkanlah dulu wajahmu dengan miscellar water sebelum mengaplikasikan makeup di kantor.

Semprotkan Face Mist

Pemakaian face mist bermanfaat untuk melembapkan kulit karena biasanya setelah menggunakan miscellar water, kulit wajahmu akan terasa kering. Kamu juga bisa mengaplikasikan face mist setelah makeup untuk memberikan efek segar pada wajah.

Baca juga: 7 Produk Skincare yang Dipakai Kate Middleton untuk Kulit Glowing

Memakai Serum Vitamin C

Agar kulit wajahmu tidak kusam, gunakan serum vitamin C pada malam hari sebelum mengaplikasikan pelembap.

Memakai Clay Mask Minimal 1 Minggu 1 Kali

Untuk perawatan kulit wajah yang maksimal, gunakan clay mask yang dapat mengangkat kotoran, debu, dan minyak berlebih pada kulit, setidaknya 1 kali seminggu atau 2 kali seminggu, sesuai dengan tingkat mobilitasmu.

Yang terakhir, segala perawatan di atas akan percuma jika kamu tidak mengenakan beberapa alat perlindungan bagi pengguna sepeda motor seperti helm, masker wajah, kacamata, sarung tangan, jaket, dan juga sepatu atau kaos kaki. Selain untuk keselamatan, perlindungan ini juga dilakukan agar kulitmu tidak belang. Malu juga ‘kan kalau ternyata warna kulit lengan dengan punggung tangan berbeda karena malas pakai sarung tangan?

Meski kelihatannya ribet, beberapa tips ini wajib banget untuk dilakukan jika memang kamu merupakan salah satu pengguna kendaraan roda dua. Repot sedikit nggak apa-apalah, yang penting kulit tetap bersih dan juga sehat.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Tips Perawatan Kulit bagi Pengendara Motor Tips Perawatan Kulit Perawatan Kulit

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty