LADIESTORY.ID | BEAUTY | TIPS PERAWATAN RAMBUT UNTUK WANITA USIA 30 TAHUNAN

Tips Perawatan Rambut untuk Wanita Usia 30 Tahunan

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 54 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Perawatan Rambut untuk Wanita Usia 30 Tahunan 

Menjelang usia 30 tahun, selain metabolisme tubuh dan kulit, rambut juga mulai mengalami perubahan atau permasalahan seperti uban, kerontokan, hingga kebotakan. Permasalahan ini lazim dialami seiring bertambahnya usia, baik laki-laki maupun perempuan. 

Meski demikian, hal tersebut bisa diatasi dengan berbagai perawatan rambut. Berikut ini tips perawatan rambut yang bisa dilakukan wanita berusia 30 tahunan dilansir dari laman Stylecraze

Minyak Kelapa 

sumber: cantik.tempo

 

Baca juga: Mencari Tahu Standar Ukuran Cincin Tunangan Wanita dan Pria Indonesia

Minyak alami seperti minyak kelapa dapat mencegah penetrasi surfaktan, zat dalam sampo dan produk perawatan rambut lainnya, yang dapat merusak rambut. Minyak kelapa terbukti baik bagi rambut seperti menghaluskan rambut serta menambah protein pada rambut. Kamu bisa mengoleskan minyak kelapa secara merata di rambut sebelum keramas. 

Gunakan Sampo Secukupnya 

sumber: saveas brand

 

Sampo umumnya mengandung surfaktan. Terlalu rutin berkeramas dapat menghilangkan minyak alami pada rambut yang membuat rambut menjadi kering dan melemahkan akar rambut, apalagi menggunakan sampo dalam jumlah banyak. Karena itu, sebaiknya gunakan sampo secukupnya dan sesuai dengan kebutuhan rambut serta tidak keramas setiap hari. Kamu bisa keramas dua atau tiga hari sekali. 

Gunting Ujung Rambut 

sumber: genpi.co

 

Semakin panjang rambut, semakin lemah dan kering rambut bagian bawah atau ujung. Selain itu, ujung rambut juga kerap mengalami patah dan bercabang. Karena itu, disarankan untuk menggunting rambut setiap dua sampai tiga bulan sekali, terutama membuang ujung rambut yang mulai rusak. 

Hindari Mewarnai Rambut 

sumber: kompas lifestyle

 

Pewarna rambut mengandung bahan kimia yang tidak sehat dan berbahaya bagi kesehatan rambut, terlebih bila tidak imbangi dengan perawatan. Karena itu, sebaiknya tidak mewarnai rambut terlalu sering dan rutin melakukan perawatan rambut ketika rambut diwarnai seperti creambath dan masker rambut demi mencegah kerusakan rambut. 

Hindari Hair Dryer Terlalu Sering

sumber: grid.id

 

Ketika rambut basah sehabis keramas, kita kerap mengeringkannya menggunakan hair dryer. Hair dryer dapat mengeringkan rambut dengan instan serta tanpa ribet, tapi menggunakan hair dryer terlalu sering dapat mengakibatkan kerusakan serta kekeringan pada rambut. 

Gunakan Vitamin Rambut

sumber: head & shoulders

 

Baca juga: Fashion Berpakaian Wanita Bertubuh Pendek Agar Terlihat Proposional

Selain hair dryer, penggunakan catokan untuk meluruskan atau mengeritingkan rambut juga dapat membuat rambut rusak seperti kering, bercabang, juga mudah patah. Hal ini lantaran suhu panas dari catokan. Penggunaan catokan terus-menerus tidak disarankan. Karena itu, sebelum mencatok rambut, sebaiknya gunakan vitamin rambut demi melindungi rambut dari kerusakan akibat suhu panas catokan.  

Tips perawatan rambut Tips agar rambut tetap lembut Cara mencegah rambut rontok Cara agar rambut tumbuh lebat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty