LADIESTORY.ID | FASHION | TIPS SINGKAT TENTANG PEMILIHAN DAN PERAWATAN BRA YANG BENAR

Tips Singkat Tentang Pemilihan dan Perawatan Bra Yang Benar

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 3 menit, 8 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Singkat  Tentang Pemilihan dan Perawatan Bra Yang Benar

Di pasaran, dijual berbagai jenis bra dengan berbagai ragam model dan warna. Hal ini tentu membuat kamu seringkali bingung memilih bra yang benar dan sesuai dengan kebutuhan payudara.  Dilansir dari laman Yours.co.uk, sebanyak 82% perempuan masih menggunakan ukuran bra yang salah. Tak hanya itu saja, perempuan pun ternyata belum benar-benar memahami pemilihan cup bra yang sesuai dengan payudara.  Padahal, penggunaan bra yang tidak tepat akan membuat kamu tidak nyaman dan memengaruhi tampilan busana yang kamu kenakan. Pertanyaan selanjutnya adalah mengapa ukuran dan model bra sangat penting untuk perempuan?  Karena payudara kamu butuh 'tempat tinggal' yang membuatnya tetap sehat, nyaman, dan terjaga keindahan bentuknya.

Penggunaan bra yang tepat pun membantu menjaga payudara tampak kencang dan tidak mudah kendur.  Pemilihan bra harus disesuaikan dengan bentuk payudara, ukuran tubuh, dan busana yang akan dikenakan. Artinya, model dan ukuran bra di setiap perempuan tentulah tak sama.  Kenali bentuk payudara kamu dari sisi depan dan samping. Lalu, ukur besar dan tinggi buah dada yang kamu miliki untuk menentukan jenis cup bra (A, B, C, dan seterusnya). Jangan lupa ukur pula lingkar dada untuk mengetahui panjang ban bra, juga tinggi bahu (dari atas dada hingga batas punggung belakang) untuk mengetahui panjang tali bra. 

Cara perawatan bra agar tidak mudah rusak dan cara memilih bra yang tepat:
 

1. Ketahui Ukuran Lingkar Dada 

Untuk mendapatkan bra yang tepat,hal pertama yang perlu di ketahui adalah berapa ukuran lingkar dada dan cup apa yang kamu butuh kan. Ukur lingkar dada dan bagian payudara mu lalu cari ukuran bra yang sesuai,agar kamu tidak salah memilih bra yang kekecilan atau pun kebesaran.

Baca juga: Tips Memadukan Kalung & Liontin Rose Gold dengan Neckline Atasan

2. Pilih Bra yang Nyaman

Setelah kamu tahu ukuran bra mu,pilih lah bra yang berbahan nyaman. Lalu apakah kamu butuh bra yang memakai busa atau kawat di dalamnya. Jika payudara mu kecil,kamu bisa memilih bra yang terdapat busa agar payudara terlihat lebih indah dan berisi. Jika payudara mu di rasa cukup besar dan bra biasa tidak dapat menopang payudara mu sehingga terlihat turun,maka pilih lah bra yang terdapat kawat di dalam nya untuk menyangga payudara agar tetap terlihat bagus.Hindari memakai terlalu sempit akan membuat rasa sesak dan sakit pada payudara dan memakai ukuran terlalu besar pun tidak menopang payudara dengan maksimal.

3.Cara Mencuci Bra

Setelah mendapat bra yang nyaman,pasti nya kita harus memperhatikan perawatan bra agar tidak mudah rusak dan awet ya. Cara yang efektif untuk menjaga bentuk dan kualitas bra adalah cara mencuci nya, Kamu bisa mencuci bra dengan tangan atau pun dengan mesin cuci  tapi jika memakai mesin cuci pastikan lindungi bra kamu dengan  laundry bagvuntuk mencuci bra agar bentuk nya tetap terjaga. Setelah mencuci bra  langsung bilas dan peras perlahan,Langsung jemur bra berkawat di tempat yang terkena sinar matahari atau di cukup angin-anginkan. Jika sudah kering, angkat dan lipat menjadi dua lalu simpan. Jangan tumpuk bra dengan pakaian lain yang lebih berat agar bentuknya tidak berubah.

4.Jangka Waktu Mengganti Bra

Jika bra sudah terasa tidak nyaman di pakai dan membuat payudara mu terlihat turun atau pun aneh,mungkin bra mu bentuk nya sudah berubah maka ada baik nya jika mulai tidak nyaman itu  sudah saat nya kamu mengganti bra dengan yang baru.Untuk kamu sudah merasa tidak nyaman dengan bra berkawat, maka jangan memaksa. 

5. Keringkan Secara Alami

Setelah menggunakan mesin cuci, umumnya orang akan mengeringkannya di mesin pengering. Tapi kamu perlu tahu bahwa pengering dapat merusak elastisitas bra karena panasnya. Jadi, jika kamu tidak ingin merusak bentuk bra, sebaiknya keringkan secara alami dengan menggantungnya di band lingkar badan yang ada pengaitnya, bukan tali atau strapnya.

Sekian Tips singkat  mengenai pemilihan dan perawatan bra nya ! Yuk jaga keindahan mu dengan memilih bra yang tepat dan nyaman.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Pemilihan dan Perawatan Bra Yang Benar Tips Pe rawatan Bra Yang Benar Cara Perawatan Bra Yang Benar

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion