Ladiestory.id » Travelling » Tips Solo Traveling ke Singapore Buat Para Perempuan!

Tips Solo Traveling ke Singapore Buat Para Perempuan!

nurlaily dicha
Kamis, 25 Juli 2019 | 10:41:47
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Solo Traveling ke Singapore Buat Para Perempuan!

Buat kalian solo traveler perempuan yang ingin ke luar negeri, bisa coba ke Singapore! Selain aman, Singapore juga termasuk negara yang ramah dengan wisatawan muslim. Jadi gak perlu khawatir untuk mencari tempat ibadah atau makanan halal. Selain itu, Singapore juga surganya fashion! Kalian bisa belanja sebanyak mungkin mulai dari yang harganya murah hingga yang bermerek! Biaya kebutuhan sehari-hari di Singapore juga bervariatif, bisa menyesuaikan gaya hidup kalian. Tapi tips di bawah ini aku khususkan buat kalian yang ingin solo traveling ke Singapore dengan budget minim. Siap? Ini dia!

Pertama, cari tiket pesawat yang lagi promo atau bisa juga pilih maskapai yang low cast carrier, misalnya Airasia atau Jetstar! Pilih tanggal yang jauh dari tanggal pemesanan, atau bisa juga cek grafik harga (biasanya di tiap situs maskapai disediakan). Kalau kalian beruntung, kalian bisa dapatkan harga cuma-cuma atau bahkan gratis!

Baca juga: FIMELA FEST 2019: Grow Fearless sebagai Kekuatan Baru untuk Memberdayakan Perempuan

Kedua, tentukan dan pelajari destinasi yang akan dikunjungi dengan memanfaatkan browser! Meskipun kalian bisa menentukan destinasi ketika sudah sampai di sana, tetapi gak ada salahnya kalau sudah bersiap-siap dari jauh-jauh hari! Pelajari sedikit tentang destinasi tujuan anda, misalnya saja 'bagaimana transportasinya' atau tentang jam operasionalnya. Ini akan sangat membantu kalian dan menghindarkan kalian dari masalah.

Ketiga, manfaatkan destinasi gratis di Singapore! Ada banyak destinasi gratis di Singapore yang bisa kalian kunjungi, seperti Sentosa Island (seluruh pantai di sini gratis), A Light and Water Show di Marina Bay Sands, A Light and Sound Show di Garden By the Bays, dan lainnya.

Baca juga: FIMELA FEST 2019: Susi Pudjiastuti, Sosok Perempuan Fearless yang Jadi Panutan

Keempat, dapatkan teman sesama traveler! Kalau kalian bosan jalan-jalan sendiri, kalian bisa banget cari teman sesama traveler! Buat kalian yang memilih menginap di hostel, kalian bisa ngajak kenalan sesama penghuni kamar hostel. Atau, di sepanjang tempat di Singapore banyak banget wisatawan, jadi kalian bisa ajak kenalan, baik yang sama-sama orang Indonesia, atau juga luar negeri.

Kelima, manfaatin tourist pass untuk trasnportasi kalian! Daripada harus isi ulang kartu tiap kali mau naik MRT, lebih baik kalian pakai tourist pass. Kartu ini bisa kalian beli di stasiun besar (di Changi juga ada). Harganya sekitar 20$, berlaku selama 3 hari, tanpa maksimal perjalanan alias bisa dipakai berapa kali dan berapa jauh pun! Waktu beli ini, kalian hanya perlu nunjukkin pasport. Gampang kan?

Baca juga: FIMELA FEST 2019: 5 Alasan Pentingnya Perempuan Berdamai dengan Rasa Takut

Keenam, sertakan bahasa tubuh setiap kali kalian kesusahan menggunakan bahasa inggris! Meskipun ada banyak orang Melayu, tapi tidak semua orang yang kita temui bisa berbahasa Melayu. Nah buat kalian yang tidak bisa berbahasa inggris dengan lancar, kalian bisa manfaatin bahasa tubuh alias bahasa tarsan. Tidak usah malu! Lawan bicara kalian tidak akan menertawakan hal itu tapi justru akan terbantu mengartikan maksud kalian.

Ketujuh, berdoa yang banyak dan jangan takut! Biasanya jalan-jalan sendiri apalagi untuk kaum perempuan emang sedikit aneh dan was-was.Tapi tenang! Di Singapore aman kok! Ada banyak wisatawan asing dari berbagai negara, berbagai suku dan berbagai agama, dan semuanya saling menghormati. Pengalaman penulis ketika jalan-jalan sendirian di Clarkey Quay (tempat ini banyak banget bar pinggir jalan) benar-benar aman sejahtera! Gak akan ada yang bersiul ke arah kamu atau bahkan godain secara fisik! Apalagi kalau kalian pakai hijab! Jadi, berdoalah dan jangan takut!

 

Baca juga: 7 Ilustrasi Lucu Perempuan dan Pacarnya, dari Romantis Sampai Jahil

singapore solo traveling backpacker

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON TRAVELLING

RECOMMENDATION FOR YOU

End of content

No more pages to load

End of content

No more pages to load