?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | TIPS SUKSES UNTUK PARA WANITA MENURUT OPRAH WINFREY

Tips Sukses Untuk Para Wanita Menurut Oprah Winfrey

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 43 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Sukses Untuk Para Wanita Menurut Oprah Winfrey

Sosok Oprah Winfrey memang selalu membuat kita berdecak kagum. Bagaimana tidak dengan ketekunan dan kemampuan yang dimilikinya, kehidupan masa kecil yang kurang baik darinya mampu diubah menjadi sebuah cahaya yang mengantarkannya pada kesuksesan. Sebagai seorang presenter yang mumpuni serta seorang entrepreneur, Oprah kini telah mampu menjadi salah seorang wanita terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sekitar US$ 2,7 miliar.

Satu hal lagi yang membuat kita harus mengacungkan jempol pada Oprah Winfrey adalah meski kaya, ia adalah dermawan terbesar dalam sejarah Amerika Serikat dan wanita paling berpengaruh di dunia. Sempat mengalami keterpurukan diusia belia  namun dengan pemikirannya yang begitu terbuka dan kemampuannya melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, ia pun menuai kesuksesan. Hebatnya, kesuksesannya ini juga memberikan dampak positif dalam kehidupan orang lain. 

Pantas saja jika pada akhirnya ia terpilih menjadi salah satu perempuan hebat, bahkan menjadi perempuan pertama berkulit hitam yang mendapat penghargaan seumur hidup yang diberi nama The Golden Globes’ Cecil B. DeMille Award. Meskipun kini dia sudah sukses, dia lahir enggak dari lingkungan kalangan atas. Dia sempat mengalami masa-masa yang sulit. Bagaimana caranya dia bisa bangkit dari keterpurukan? Simak tips sukses dari Oprah Winfrey. 

5 Tips Sukses dari Oprah Winfrey Untuk Para Wanita

Bantu Diri Kamu Dengan Membantu Orang Lain

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa Oprah Winfrey adalah seorang dermawan yang luar biasa. Ini terbukti dari kegiatan amalnya yang tidak hanya terbatas pada yayasan amalnya sendiri yaitu Oprah Angel Network. Namun Oprah ternyata juga memberikan banyak uangnya untuk filantropi (diperkirakan sebesar US$ 303.000.000 pada tahun 2007).

Baca juga: Sunglasses Untuk Para Wanita Yang Suka Tampil Trendy

Oprah Winfrey Paham Pentingnya Menikmati Hidup

Sikap dan pola pikir dari Oprah yang kemudian mengantarkannya pada kesuksesan adalah tahu kapan ia harus rileks dan menikmati hidup. Meski jadwal Oprah tergolong sangat padat ketika menjalani pekerjaannya, namun Oprah mengerti bahwa ia tidak boleh stress dan harus tetap rileks. Untuk mencapainya, Oprah terkadang memanfaatkan beberapa waktu luangnya (meskipun sedikit) untuk sekedar berhenti sejenak, sendirian, menghela nafas panjang, melihat pohon, bunga, cahaya matahari yang terpantul di jendela.

Mau Bahagia? Jangan Lupa Berbuat Baik

Pernah nggak timbul perasaan yang begitu puas dan bahagia melihat orang lain senyum karena merasa bahagia karena apa yang sudah kita lakukan? Kadang, kita sudah lupa bahwa untuk mendapatkan rasa bahagia itu begitu sederhana. Nggak perlu, deh, liburan mewah ke luar negeri atau belanja barang branded untuk bisa merasa bahagia. Liburan atau belanja memang perlu, tapi saya sangat sadar kalau untuk urusan dua ini perlu mengukur diri dan tingkat kemampuan juga. Nggak perlu maksa.

Bertindaklah Sekarang

Miliarder Oprah Winfrey mengatakan jika kamu menginginkan sesuatu, raihlah mulai hari ini. Tak perlu takut untuk memimpikan hal yang besar, dan tak perlu khawatir dengan kesenjangan antara kondisi hari ini dengan mimpi kamu. Lakukanlah apa yang bisa dilakukan hari ini dan rasakan lonjakan kekuatan diri.

Punya Integritas Dalam Menjalani Hidup

Intinya, sih, kita memang harus punya prinsip dan idealisme dalam hidup. Tahu apa yang kita lakukan itu benar dan nggak melenceng. Dengan begitu apa yang kita lakukan memang harus berdasarkan apa yang yakini, bukan apa yang orang lain percaya.  Hal ini pula yang saya pelajari dari sosok Oprah Winfrey.

Lupakan Masa Lalu, Hiduplah Dimasa Sekarang

Salah satu hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kepribadian kita adalah dengan melupakan apa yang sudah terjadi; jangan memikirkan hal-hal negatif yang terjadi dimasa lalu kita terlalu lama.

 

Oprah Winfrey Sosok Oprah Winfrey sukses menurut Oprah Winfrey pola berfikir Oprah Winfrey

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle