LADIESTORY.ID | COMMUNITY BLOG | FASHION | TIPS TAMPIL CANTIK DAN BERKELAS TANPA MENGURAS KANTONG. YAKIN MASIH MAU BOROS?

Tips Tampil Cantik dan Berkelas Tanpa Menguras Kantong. Yakin Masih Mau Boros?

Ayda Maharani
Durasi baca: 3 menit, 33 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Tampil Cantik dan Berkelas Tanpa Menguras Kantong. Yakin Masih Mau Boros?

Siapa wanita yang tidak ingin tampil cantik setiap saat? Salah satu cara menjadi lebih cantik adalah memperhatikan gaya berpakaian kita. Ngomong ngomong tentang gaya berpakaian, kenapa tidak mencoba jadi lebih berkelas? Menjadi berkelas bukan berarti harus selalu berpakaian formal, tetapi lebih tentang kepandaian menarik perhatian tanpa harus berdandan berlebihan.

Masalahnya, tampilan berkelas biasanya membutuhkan anggaran yang tak sedikit. Padahal, kita tidak mungkin menghabiskan uang hanya untuk urusan pakaian, ‘kan? Oleh karena itu, yuk simak tips berikut agar kamu bisa tampil cantik berkelas tanpa menyiksa keuanganmu.

 

Baca juga: Penting Memakai Aksesori Agar Tampil Cantik Memesona Di Hari Istimewa

1. Perhatikan cara berpakaianmu

Kunci dari tampil berkelas salah satunya adalah dengan menghindari pakaian pakaian yang terlalu seksi. Walaupun mungkin pakaian seksi akan membuatkmu mendapatkan perhatian dari banyak lelaki, tidakkah kamu merasa risih dengan pandangan yang dilemparkan oleh banyak lelaki tersebut? Berbanggalah kalau kamu bisa terlihat cantik dan anggun dengan pakaian yang tetap santun. Apalagi buat kamu yang pakai hijab, banyak juga ko gaya fashion wanita hijab yang bisa kamu ikuti.

 

2. Be simple

Jangan habiskan terlalu banyak uangmu untuk membeli pakaian yang mahal. Alih-alih, pakai anggaran itu untuk membeli aksesoris yang berkelas. Ini karena pada umumnya, yang menjadi mahal dari sebuah pakaian hanyalah brand-nya, padahal sebuah brand tidak akan terlalu mempengaruhi cara pandang orang lain tentang berkelas atau tidaknya kamu dalam berpakaian. Yang lebih penting dari brand adalah kemampuanmu untuk ‘mix and match’ secara tepat pakaian yang kamu kenakan.

Ada baiknya kamu tak menaruh terlalu banyak aksesoris dalam tubuhmu. Yang paling penting dari aksesoris adalah seberapa jauh mereka akan menunjang pakaianmu, bukan jumlahnya. Aksesoris yang minimal tapi berkualitas akan membuatmu tampak anggun, simpel, dan fokus. Jangan malah mengenakan gelang besar, jam tangan besar dan beberapa cincin sekaligus. Kamu tidak ingin terlihat berlebihan, bukan?

 

3. Jangan mau menjadi korban fashion

Baca juga: Model Dress Cantik Yang Cocok Di Pakai Saat Diner Valentine

Kamu boleh–boleh saja mengikuti perkembangan fashion atau trend, tetapi jangan sampai kamu jadi fashion victim. Jangan mengikuti fashion secara berlebihan karena memang itu bukan kewajiban. Siapa juga yang menuntutmu untuk selalu berpakaian secara up-to-date? Jangan-jangan hanya dirimu sendiri yang kurang percaya diri. Jangan sampai juga kamu mengikuti suatu gaya padahal kamu tidak terlalu suka gaya berpakaian tersebut, apakah hanya supaya kamu dibilang trendy? Jangan mau, atau kamu akan kerepotan untuk selalu mengikuti trend, karena dari masa ke masa trend sentiasa akan berubah dengan sangat cepat. Dan tentu saja itu akan memberatkan keuanganmu. Be confident with yourself! Pilihlah fashion atau gaya yang sesuai dengan dirimu dan dengan dengan kepribadianmu karena ada kemungkinan kamu hanya akan sesekali membeli pakaian yang kamu suka dan perlukan. Jadi kamu bisa menghemat pengeluaran deh!

 

4. Pilihlah kain yang berkualitas dan warna yang sepadan

Baca juga: Berikut Cara Tampil Cantik Di Hari Valentine

Agar terlihat menawan dan berkelas, menilik kain yang kita kenakan juga tak kalah penting. Cobalah perhatikan sekitarmu: bukankah menjadi berkelas salah satunya adalah masalah kain dan warna yang sepadan? Mulai sekarang, yuk lebih peduli soal jenis kain yang kita kenakan! Campuran rayon dan katun yang menyerap keringat dan tidak kaku adalah bahan yang pas untuk t-shirt. Linen adalah bahan yang tahan lama, menyerap keringat, dan tak mudah kusam. Sementara, sutra dan satin pas untuk acara formal di malam hari.

Pakaian dengan kain berkualitas bisa lebih awet dan nyaman. Jangan langsung takut dengan biaya yang harus kamu keluarkan di awal. Biaya yang kamu habiskan untuk sekali memakai pakaian mahal dan awet akan lebih murah jatuhnya dibandingkan pakaian yang harganya sedikit lebih rendah tapi nggak awet.

 

5. Perhatikan tubuhmu

Baca juga: Sederhana Tapi Cantik, Ini Gaya Fashion Korea Yang Cocok Dikenakan Di Hari Valentine

Akankah kamu terlihat cantik, berkelas dan anggun jika kamu tidak memperhatikan keindahan wajah dan tubuhmu? Nah, makanya mulai sekarang jangan cuma mempedulikan pakaian apa yang kamu kenakan saja. Tetapi mulai pedulikanlah keindahan dan kebersihan tubuhmu. Mulai dari atas ya!

Perhatikan kebersihan wajahmu, entah kamu memiliki permasalahan di wajahmu atau tidak. Ada baiknya jika kamu selalu rutin merawat wajahmu, lakukan masker, berikan pelembab dan juga sunscreen ketika akan melakukan aktivitas outdoor. Selain itu, jika kamu ingin menaruh make up di wajahmu, jangan gunakan warna eye shadow yang kontras ataupun blush on atau lipstick terlalu mencolok. Sapukan wajahmu dengan warna- warna make up yang natural dan lembut, yang juga sesuai dengan warna pakaian yang kamu kenakan.

Mau tampil cantik maksimal tanpa menghabiskan banyak budget? Berbagai tips di atas bisa kamu lakukan, tapi yang perlu di ingat jangan membeli produk fashion sembarangan yah. Meskipun murah bukan berarti sembarang membeli. Kemudian jangan lupa pintar-pintar memadukan fashion yah. Langkah ini bisa dijadikan alternative untuk kamu yang ingin selalu tampil beda.

Tips tampil cantik Makeup Kosmetik Fashion hijab Fashion Kantor Fashion wanita Pameran fashion

5
1

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Kartika Sari
Kartika Sari
wow..nice article :D

Related Posts

Trending On Fashion