Ladiestory.id » Hijab » Tips Untuk Hijabers Agar Tetap Sehat Saat Pandemik COVID-19

Tips Untuk Hijabers Agar Tetap Sehat Saat Pandemik COVID-19

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Senin, 30 Maret 2020 | 05:11:18
Durasi baca: 2 menit, 3 detik
Dibaca: 8 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Untuk Hijabers Agar Tetap Sehat Saat Pandemik COVID-19

Selain menemukan dan mengenakan model hijab yang tepat untuk wajah, yang tidak kalah pentingnya saat ini adalah kebersihan dan kesehatanmu di tengah pandemik COVID-19. Salah satunya adalah memastikan menjaga kebersihan diri di mana pun dan apa pun yang sedang kamu lakukan. Terutama sih, ini paling penting ketika kamu masih beraktivitas di luar rumah. Mau tahu tips apa aja yang bisa kamu, para hibajers, lakukan untuk mencegah terinfeksi virus mematikan ini? Baca terus sampai habis artikel dan praktikkan sekarang juga. 

Punya Cadangan Hijab di dalam Tas

Penting banget nih, saat situasi seperti sekarang ini harus mempunyai cadangan hijab di dalam tas. Terutama jika kamu bepergian dengan menggunakan transportasi publik yang sangat berdesak-desakkan. Jika memungkinkan ganti hijab yang kamu pakai saat di dalam transportasi umum atau saat kamu rasa kondisinya sudah tidak bersih lagi dengan hijab baru. Jangan lupa masukkan hijab yang sudah dipakai ke dalam plastik yang kedap udara, ya. 

Membawa Hand Sanitizer

Kemudian perlengkapan kedua yang tidak kalah penting adalah hand sanitizer atau sabun gel yang bisa langsung dipakai setelah kamu mengadakan kontak langsung dengan benda-benda di mana virus bisa menempel. Sebut saja seperti pegangan tangan di bus atau kereta, dan uang kembalian transaksi atau permukaan lain yang bisa berpotensi terpapar virus ini. 

Baca juga: Hijabers, Sudah Tepatkah Cara Merawat Rambutmu? Cari Tahu Lewat Kuis Ini Yuk

Tidak Sering Menyentuh Hijab

Pemakai hijab pasti sekarang kali melakukan ini: menyentuh hijab untuk membereskan rambut yang keluar dari hijab. Untuk sekarang, coba kurangi. Mungkin pemakaian jarum pentul lebih dari satu akan membuat hijabmu tetap di tempat tanpa harus diatur berulang kali. Ohya, jangan lupa, kurangi juga menyentuh wajah.

Tidak Menjadikan Hijab Sebagai Masker

Sering banget 'kan melihat hijabers di jalan memakai sisa kain hijab untuk diselipkan ke dalam hijab dan dijadikan masker? Please, mulai sekarang stop kebiasaan ini karena kamu tidak tahu apa yang sudah menempel di hijabmu. Dan bayangkan, jika sesuatu yang menjijikkan menempel di mulut atau hidung atau kulitmu. Jadi, jika memang ingin menutupi mulut, gunakan masker atau tisu yang bersih. 

Jadi, lakukan semua tindakan pencegahan tadi ya, terutama jika kamu masih beraktivitas di luar rumah dan bepergian menggunakan transportasi publik. Dan Ladiestory juga tidak bosan-bosannya mengingatkan untuk melakukan kebiasaan ini: cuci tangan sering mungkin, stop menyentuh wajah, tutupi mulut ketika bersin dengan tisu atau lengan tangan, dan jaga jarak fisik dari orang lain (minimal satu meter). Ini semua dalam rangka mengurangi dan memperlambat penyebaran virus Corona ini. Dan sebisa mungkin untuk tetap #diRumahAja. Hanya lakukan kegiatan luar jika benar-benar penting dan kamu tidak ada pilihan lain. 

Sumber foto utama: Freepik.com

Baca juga: Hijabers, Jaga Helai Rambutmu Dari Kerontokan dengan Melakukan 5 Tips Perawatan Rambut Ini


hijab pashmina hijab segiempat tutorial memakai hijab Cara pemakaian hijab mencegah corona memakai hijab yang benar

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB