?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » TOKOH INSPIRATIF UNTUK PARA WANITA TANGGUH DI INDONESIA

Tokoh Inspiratif Untuk Para Wanita Tangguh Di Indonesia

LS Lifestyle
Selasa, 14 Juli 2020 | 11:56:07
Durasi baca: 3 menit, 19 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tokoh Inspiratif Untuk Para Wanita Tangguh Di Indonesia

Semakin banyak perempuan yang mempunyai pengaruh besar di masyarakat. Mereka menolak tunduk pada tradisi dan aturan yang membatasi perempuan. Sebagai gantinya, mereka memegang teguh keyakinan pada diri sendiri. Itulah yang membuat para tokoh ini bisa terus berjuang, hingga sukses di bidang masing-masing. Yuk simak daftarnya satu per satu. Di balik keberhasilan mereka saat ini, ada perjuangan panjang yang dilalui di masa lalu. Tak terhitung berapa kali mereka terjatuh dan bangun lagi. Yuk simak!

Sri Mulyani 

Sebelum sukses di bidang ekonomi, Sri Mulyani pernah diremehkan sebagai perempuan. Namun dia tak terpengaruh dan tetap berusaha yang terbaik. Berkat keahliannya, Sri dinobatkan sebagai Menteri Keuangan pada 2005. Lantas dia ditunjuk menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia pada 2010. Enam tahun kemudian, Sri kembali menjadi Meteri Keuangan Indonesia. Deretan pestasi yang telah dicapainya sungguh mengagumkan! Sri membuktikan kalau perempuan bisa mempunyai kekuatan yang besar di bidang ekonomi.

Baca juga: Do You Know? 5 Macam Hormon yang Ada Pada Tubuh Wanita

Najwa Shihab 

Najwa menikah saat baru berusia 20 tahun, sebab dia berkata tak ingin menunda kebahagiaan. Selain berperan sebagai istri, dia juga merintis kariernya sebagai jurnalis di televisi. Najwa bergabung dengan Metro TV selama 17 tahun. Namanya kian melambung saat membintangi acara Mata Najwa yang masih berlangsung hingga sekarang. Pada 2018, perempuan ini mendirikan Narasi TV yang merupakan perusahaan berita dengan berbagai konten. Dia tetap giat berkarier sembari mengasuh seorang putranya. Najwa adalah bukti nyata kalau perempuan bisa menjalani multiperan.

Susi Pudjiastuti 

Nama Susi Pudjiastuti mulai banyak dikenal publik setelah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ( KKP) periode 2014-2019. Sebelum masuk kabinet, namanya lebih familiar dengan dunia maskapai penerbangan. Susi adalah pemilik Susi Air, perusahaan maskapai penerbangan yang banyak melayani rute-rute terpencil dengan pesawat yang didominasi armada Cessna Grand Caravan.Sejumlah gebrakan dilakukannya di KKP selama 5 tahun jabatannya.

Salah satu yang paling diingat publik yaitu pemberantasan aktivitas illegal fishing yang marak terjadi perairan Indonesia. Ketimbang menyita kapal pencuri ikan dilelang atau dihibahkan, Susi memilih kebijakan penenggelaman kapal pencuri ikan sebagai efek jera. Bekalangan di periode kedua pemerintahan Jokowi, Susi tak lagi dipilih sebagai menteri. Dia kini lebih sibuk mengurusi bisnis maskapai Susi Air. Susi juga akhir-akhir ini intens mencuit sesuatu yang jadi perhatiannya di media sosial miliknya.

Baca juga: Menebak Karakter Wanita Dari Jenis Sepatu Yang Dipakai


Tri Rismaharini

Tri Rismaharini merupakan Wali Kota Surabaya wanita pertama yang menjabat untuk periode 2010-2015. Sebelum menjabat sebagai wali kota, ia menduduki posisi sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Di bawah kepemimpinannya sebagai Kepala DKP hingga wali kota saat ini, Surabaya menjadi kota yang bersih dan asri. Bahkan kota yang mendapat sebutan Kota Pahlawan ini berhasil meraih kembali Piala Adipura 2011 untuk kategori kota metropolitan setelah lima tahun berturut-turut tak lagi memperolehnya.

Wanita kelahiran 20 November 1961 ini menjadi salah satu nominasi wali kota terbaik di dunia, 2012 World Mayor Prize, yang digelar oleh The City Mayors Foundation. Ia terpilih karena segudang prestasi yang sudah ia torehkan selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya. Ia dinilai berhasil menata kota Surabaya menjadi kota yang bersih dan penuh taman. Salah satu buktinya adalah pemugaran Taman Bungkul di tengah kota. Dulunya, taman tersebut tidak layak disebut taman, namun kini Taman Bungkul menjadi taman terbesar dan terkenal di kota Surabaya. 

Indah Putri Indriani

Viral di media sosial foto Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menerobos medan berlumpur dengan menaiki motor trail. Mengenakan vest dan kacamata hitam, Indah juga tampak membawa sejumlah barang yang diikat di atas motor. Terkait fotonya yang viral, Indah menjelaskan bahwa saat itu dia sedang mengantarkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke sejumlah desa terpencil di Kecamatan Seko. Hal itu dilakukan untuk memastikan pembagian bantuan tepat sasaran.

Baca juga: 5 Aroma Parfum Wanita yang Ternyata Bikin Pria Tergila-gila

Sebenarnya, aksi Indah menerobos medan berbahaya ini tak hanya sekali, Bunda. Melalui akun Instagram miliknya, Indah kerap membagikan momen saat berkunjung langsung ke berbagai desa terpencil di Sulawesi Selatan. Dari unggahannya itu juga terlihat banyak medan berbahaya yang dilewatinya. Tentu semua yang dilakukannya merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai pemimpin daerah, yang memiliki kewajiban memperhatikan warganya.

Itulah deretan tokoh perempuan yang inspiratif. Mereka yakin bisa melakukan apa pun sebagai perempuan. Masing-masing mempunyai isu penting yang diangkat dan diperjuangkan. Tak heran kalau sekarang mereka mempunyai pengaruh yang besar di masyarakat. Mengagumkan! 

Sumber foto: Freepik.com

tokoh perempuan inspiratif perempuan inspiratif sosok perempuan inspiratif

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE