LADIESTORY.ID | JEWELRY | TREND MODEL CINCIN KAWIN 2020 YANG TIDAK BOLEH KAMU LEWATKAN

Trend model cincin kawin 2020 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 49 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Trend model cincin kawin 2020 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Cincin tak sekadar perhiasan yang berperan sebagai pemanis di jari tangan saja. Lebih jauh, cincin juga bisa dijadikan simbol komitmen atau pengikat janji suci dalam mahligai pernikahan. Oleh karena itu, memilih cincin nikah tak boleh asal. Kamu dan pasangan harus jeli dalam menentukan model hingga bahan cincin kawin.

Ada banyak sekali model cincin pernikahan yang bisa kamu temukan. Maka dari itu agar kamu bisa mempersingkat waktu untuk memilih cincin pernikahan bersama pasangan, yuk kita cari tahu dulu beberapa tren model cincin kawin 2020 yang bisa kamu jadikan pilihan.

Cincin Rose Gold

Tren model cincin pernikahan 2020 selanjutnya adalah cincin rose gold yang mencerminkan warna yang lebih feminin. Cincin rose gold dapat dikatakan sebagai salah satu model cincin yang paling kuat dan tahan lama apabila dibandingkan dengan warna cincin lainnya. Hal tersebut dikarenakan sebenarnya, emas murni merupakan bahan yang ‘lunak’ untuk dijadikan perhiasan, sehingga diperlukan campuran dari logam lain yang bisa membuatnya lebih kokoh dan tahan lama.

Baca juga: Model Eyeliner Perempuan Korea yang Cocok untukmu

Maka dari itu, campuran lain yang berada di dalam cincin rose gold ini membuat model cincin satu ini menjadi lebih awet. Hanya saja, tren model cincin pernikahan 2020 ini mungkin akan kurang cocok bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, karena tembaga yang menjadi campuran utama dalam pembuatan cincin rose gold adalah alergen yang bisa menimbulkan bercak merah dan rasa gatal pada kulit yang sensitif.

Cincin Pave

Pave ring merupakan salah satu tren model cincin pernikahan 2020 yang terdiri dari satu mata berlian berukuran besar di bagian tengah yang disertai dengan beberapa mata berlian yang lebih di sisi kanan maupun di sisi kirinya. Karena bentuknya yang seakan-akan dikelilingi oleh berlian, cincin satu ini dapat menghasilkan kilauan dan memberikan kesan mewah dan menawan bagi siapapun yang mengenakanya.

Cincin Solitaire

Tren model cincin pernikahan 2020 selanjutnya adalah cincin solitaire yang elegan dan tidak pernah lekang oleh waktu. Dengan desain yang sederhana namun memiliki nuansa yang mewah, cincin ini bisa memberikan kesan classy bagi siapapun yang mengenakannya.

Arti dari solitaire adalah “a precious stone set by itself” yang berarti bahwa sebuah set batu yang sudah sangatlah berharga mau bagaimanapun bentuknya. Cincin solitaire memiliki beraneka ragam bentuk yang bisa kamu pilih sesuai selera, seperti bentuk hati, oval, lingkaran, hingga berbentuk emerald atau berbentuk persegi panjang.

Cincin Timeless

Model cincin yang satu ini memang benar-benar terlihat simpel namun akan memberikan kesan yang stylish dan mewah berkat batu berlian yang terlihat spesial. Batu berlian itu membuat cincin ini terlihat elegan dan timeless sehingga bisa dipakai untuk waktu kapan pun. Cincin ini cocok untuk kamu yang ingin tampil sederhana namun tetap ingin memberikan kesan yang elegan.

Cincin Eternity 

Seperti namanya, cincin ini melambangkan cinta dan kekuatan abadi dalam sebuah hubungan. Maka dari itu, model satu ini cocok digunakan sebagai cincin kawin.  Ada dua jenis eternity ring, yaitu full band diamond (seluruh bagian cincin dihiasi berlian) dan half band diamond (batu berlian hanya menghiasi setengah atau sebagian cincin).

Banyak sekali tren model cincin pernikahan 2020 yang tak lekang oleh waktu dan cenderung lebih tahan lama. Contohnya seperti model solitaire dan model plain ring. Namun, cincin pernikahan tidak hanya memiliki model yang beraneka ragam, melainkan juga filosofinya yang berebeda-beda. Kamu bisa memilih tren model cincin pernikahan 2020 yang sesuai dengan selera yang juga dapat mencerminkan karakter sekaligus kepribadian dari kamu dan pasangan.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Trend model cincin kawin 2020 model cincin kawin 2020 Trend model cincin kawin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry