Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | FASHION | TRIK AGAR ROK TUTUMU SEMAKIN FASHIONABLE

Trik Agar Rok Tutumu Semakin Fashionable

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 41 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Trik Agar Rok Tutumu Semakin Fashionable

Rok tutu adalah istilah yang identik dengan balerina. Awalnya, rok tutu memang hanya dipakai untuk menyebut rok yang dipakai pada pertunjukan balet. Namun seiring berjalannya waktu, rok tutu sudah banyak dimodifikasi menjadi pakaian sehari-hari. Sekarang, segala jenis rok dengan model lipit dan punya lapisan kain tule polos dengan dalaman furing disebut rok tutu.

Belakangan, rok tutu kembali populer di berbagai kalangan. Modelnya pun menjadi semakin beragam. Bukan hanya rok tutu mini atau midi seperti yang biasa dipakai oleh para balerina, namun ada juga rok tutu panjang sampai ke mata kaki. Sehingga rok jenis ini juga bisa dipakai oleh kamu yang menggunakan hijab. Selain model, motifnya juga sangat beragam. Ada rok tutu polos, ada yang diberi motif cantik, atau diberi tambahan hiasan seperti mutiara hingga aksen payet. Tampilan rok tutu membuat siapa pun yang memakai rok ini tampak lebih feminin.

Tips Memilih Rok Tutu

Baca juga: Aroma Body Butter Favorit dari The Body Shop

Sesuaikan Ukuran dengan Tinggi Badan

Jika tubuh kamu kurang begitu tinggi, sebaiknya hindari menggunakan rok tutu maxi karena akan membuatmu tampak lebih pendek. Rok tutu maxi lebih cocok dipakai oleh mereka yang cukup tinggi dan mereka yang ingin menyamarkan ukuran betis dan kaki. Sedangkan untuk rok tutu midi, lebih cocok dipakai untuk banyak orang. Untuk kamu yang bertubuh petite, sebaiknya pilih rok tutu mini atau midi agar badanmu tidak nampak tenggelam. Memilih rok tutu yang sesuai dengan bentuk tubuhmu akan sangat memaksimalkan penampilanmu.

Rok Tutu Flare

Rok tutu flare yang membeikan lebih banyak ruang untuk bergerak dengan bebas. Rok ini juga cenderung lebih nyaman dipakai daripada rok pensil biasa ketika musim panas. Pilih rok tutu flare dengan bahan yang tipis dan tekstur yang ringan, misalnya chiffon, agar dapat menyerap keringat dengan lebih baik. Selain itu, bahan rok tutu flare yang terlalu tebal juga akan memberikan siluet badan yang lebih berisi.

Perhatikan Jumlah Lapisan Kain Rok Tutu

Untuk rok tutu beberapa lapis lebih cocok dipakai ke acara-acara penting seperti pesta, kencan, atau makan malam yang cukup formal. Karena bahannya berlapis, rok tutu jenis ini memang kurang cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Siluetnya tampak lebih bervolume dan kamu juga akan tampil lebih feminin. Dengan menggunakan rok tutu berlapis ini, penampilanmu akan menjadi lebih modis.

Pilih Rok Tutu dengan Bahan yang Nyaman

Pada umumnya, rok tutu dibuat dari bahan kain tule dengan permukaan yang terasa agak kasar dan sangat mengembang. Namun, saat ini rok tutu banyak hadir dengan bahan dari katun dan serat sintetis yang jauh lebih nyaman dipakai. Bahan ini terasa lebih nyaman dan lembut, lebih mudah dirawat, dan dapat menyerap keringat dengan baik. Harganya pun cenderung lebih terjangkau. Aspek ini sangat penting untuk pakaian yang dipakai sehari-hari.

Sesuaikan dengan Bujet yang Dimiliki

Rok tutu hadir dengan berbagai jenis dan kualitas, juga rentang harga yang ditawarkan. Karena punya rentang harga yang cukup luas, pilihlah rok tutu yang sesuai dengan bujet yang sudah kamu siapkan. Jangan sampai anggaran untuk berbelanja pakaian ini memakan anggaran dari pos lain yang lebih penting.

Baca juga: Koleksi The Love Box Dari Frank & Co. Yang Penuh Makna Cinta

Rok tutu punya ciri khas yang unik untuk kamu pilih sebagai outfit keren. Namun coba pilihlah rok tutu dengan bahan yang nyaman agar kamu pun lebih leluasa untuk bergerak. Rok tutu sangat cantik jika kamu gunakan untuk outfit pesta. Padankan saja dengan heels dan handbag senada agar rok tutumu semakin fashionable. 

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

tulle skirt rok tutu tutu skirt rok tutu terbaru rok wanita

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion