Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Trik Aplikasikan Makeup untuk Tampilan Baby Face

Trik Aplikasikan Makeup untuk Tampilan Baby Face

Sabtu, 29 Juni 2019 | 03:00:00
Durasi baca: 2 menit, 23 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Trik Aplikasikan Makeup untuk Tampilan Baby Face

Fimela.com, Jakarta Jika kamu pecinta makeup , tentu kamu sudah mengetahui bagaimana cara memulaskan produk makeup ke wajah, sehingga menghasilkan loog yang diinginkan. Kamu juga pastinya sudah paham cara menggunakan beragam produk makeup mulai dari palet eyeshadow , eyeliner , maskara, primer, foundation , blush on , colour corrector , hingga concealer .

Namun mengaplikasikan makeup tidak hanya tentang hal ini, namun juga mengenai trik mengaplikasikannya. Salah satu tampilan yang kini digemari yaitu baby face look. Siapa yang tidak ingin selalu terlihat lebih muda?

Kamu bisa mendapatkan tampilan baby face dengan mengeksplorasi teknik makeup. Berani untuk mencobanya sahabat Fimela? Berikut trik makeup baby face yang bisa kamu coba di rumah seperti dilansir dari situs Boldsky , Selasa (28/6).

1. Gunakan Concealer

Sebelum memulai menggunakan makeup awali dengan mengaplikasikan pelembap. Pelembap membantu menutrisi kulit dan melindunginya dari bahaya paparan senyawa kimia pada produk kecantikan.

Baca juga: Kim Kardashian Rayakan Ulang Tahun dengan Berikan Diskon Makeup dan Pakaian Dalam

Setelah melembapkan kulit, kamu bisa memulai langkah makeup baby face ini dengan menggunakan concealer. Aplikasikan pada beberapa bagian kulit wajah seperti flek hitam hingga area tulang pipi untuk memberikan efek dimensi pada wajah.

2. Foundation adalah hal wajib

Setelah selesai mengaplikasikan concealer, lanjutkan dengan foundation. Pilih foundation dengan hasil akhir matte untuk tampilan layaknya bayi. Blend foundation dengan sempurna menggunakan jari untuk tampilan makeup yang natural dan tidak terlalu menor.

2 dari 3 halaman

Tutorial makeup baby face

3. Rapikan dengan bedak tabur

Baca juga: Ini Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari Agar Cowok Tidak Ilfeel Sama Kamu

Setelah menggunakan foundation, rapikan tampilanmu dengan memulas bedak tabur. Bedak tidak hanya membuat tampilan terlihat lebih matte, namun juga menjaga makeup sehingga tahan lama dan tidak bergeser. Untuk mendapatkan tampilan baby face yang maksimal, aplikasikan bedak di bagian rahan dan dahi.

4. Highlight tulang pipimu

Langkah selanjutnya adalah bagian pipi. Bayi biasanya memiliki pipi yang merah muda. Kamu bisa memberikan nuansa merona pada pipi dan mengaplikasikan highlighter untuk membuat wajah terlihat kenal dan glowing bak bayi. Aplikasikan highlighter pada bagian atas pipi hingga ke arah telinga.

3 dari 3 halaman

Makeup untuk tampilan bak bayi

5. Isi alis

Untuk mendukung tampilan baby face makeup ini kamu disarankan tidak membuat alis terlalu tebal. Jika kamu memiliki alis yang tebal bisa menggunakan maskara untuk membuatnya lebih bervolum. Jika tidak gunakan pensil alis untuk membingkai alis mengikuti alis asli yang samar. Kemudian isi dengan arsiran sehingga hasilnya lebih natural.

Baca juga: 5 Tutorial Makeup Karakter dari Film Terkenal Pilihan Popbela

6. Aplikasikan eyeshadow

Karena ini adalah tutorial makeup look baby face, sementara bayi tidak menggunakan eyeshadow, kamu harus membuatnya seminimal mungkin. Agar kelopak mata terangkat, gunakan eyeshadow berwarna alami yang paling sesuai dengan warna kulitmu. Untuk mata bagian bawah, buat titik-titik kecil menggunakan eyeshadow berwarna cokelat di tepi luar mata untuk membuat efek mata lebih tajam dan besar.

7. Sempurnakan dengan lipstik

Terakhir, pastikan kamu menggunakan lip balm berwarna pink atau lip gloss untuk menonjolkan bibir. Lipstik ini melengkapi riasan dan membuat penampilanmu terlihat bak bayi. Selamat mencoba Sahabat Fimela!

#GrowFearless with Fimela

Baca juga: Trik Mensiasati Sepatu yang Kebesaran

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY