Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | TRIK CARA MEMBUAT ALIS SESUAI DENGAN BENTUK WAJAH

Trik Cara Membuat Alis Sesuai dengan Bentuk Wajah

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 12 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Trik Cara Membuat Alis Sesuai dengan Bentuk Wajah

Alis tentunya menjadi bagian yang sangat penting bagi ladies Ladies. Salah membentuk alis, justru akan membuat penampilan wajah kamu terlihat kurang menarik, bahkan terkesan galak. Nah untuk membuat penampilan kamu tampak lebih sempurna, terlebih dahulu kamu harus mengenali bentuk alis seperti apa yang sesuai dengan bentuk dan karakter wajah kamu. Pada artikel ini kita bakalan ngasih tips membentuk alis yang tepat untuk bentuk wajah kamu. Cek tipsnya di bawah ini yuk!

Simak ini 6 cara membuat alis sesuai bentuk wajah!

1. Wajah bulat

Bentuk wajah bulat ditandai dengan bagian-bagian wajah yang sama panjang dan sama lebar. Tidak ada bagian atau sudut tertentu yang menonjol. Bentuk wajah ini juga cenderung memiliki pipi yang chubby. Untuk mensiasati bentuk wajah seperti ini agar terlihat lebih tegas dan panjang adalah dengan membuat garis alis dengan sudut yang agak tinggi atau high arch. Hindari bentuk alis yang terlalu rata atau membulat agar tidak membuat wajahmu terlihat semakit bulat.

2. Wajah persegi

Pemilik bentuk wajah kotak dianugerahkan dengan sudut wajah yang tegas. Lebar garis rambut dan rahang hampir sama. Untuk itu bentuk alis yang tepat untuk wajah kotak adalah yang mampu menyamarkan serta memperhalus sudut-sudut wajah. Hindari bentuk alis yang terlalu lancip dan sudut alis yang tinggi. Sebaliknya, bentuk alis dengan garis natural cenderung melingkar pada lengkungan bagian bawahnya. Bentuk alis seperti ini membuat wajah kotak terlihat lebih lembut.

Baca juga: Macam-macam Masker Wajah Yang Dapat Mencerahkan

3. Wajah Oval

Caranya, tarik garis alis mulai dari sisi pinggir tulang hidung kemudian bentuk lengkungan atau sudut tertinggi alis pada bagian 2 per 3 sebelum ujung akhir alis. Pastikan ujung ekor alis berada sejajar dengan sudut terluar mata.

4. Wajah Hati

Pemilik wajah kotak memiliki ciri wajah yang cenderung mengecil di bawah. Bentuk wajah hati biasanya memiliki dagu dan rahang yang lancip. Supaya bentuk wajahmu ideal sebaiknya hindari garis alis yang terlalu tebal agar bentuknya seimbang dengan bagian bawah wajahmu yang kecil. Sebaiknya bentuk alis dengan garis yang natural dan isi bagian alis yang kosong menggunakan eyebrow powder agar terlihat semakin penuh namun tetap terlihat alami.

5. Wajah Panjang (Oblong)

Bentuk wajah panjang ditandai dengan dahi dan dagu yang memanjang. Agar bentuk wajahmu terlihat ideal sebaiknya seimbangkan penampilan dengan bentuk ekor alis yang agak panjang melebihi ujung terluar matamu. Bentuk alis seperti itu berguna untuk membuat ilusi pada wajah agar terlihat lebih pendek.

6. Wajah Diamond (Berlian)

Wajah berbentuk diamond adalah bentuk wajah yang cukup unik. Wajah ini memiliki ukuran terlebar di bagian tulang pipi. Untuk menyeimbangkan bentuk wajah ini, maka pilihan terbaik adalah dengan membentuk alis dengan lengkungan lembut. Ingat, tidak perlu membentuk siku tajam pada puncak alis, cukup bentuk lengkungan saja yang akan membuat ilusi tulang wajah sedikit lebih sempit.

Jadi, bentuk alis seperti apa yang paling tepat untukmu ladies? 

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Tips Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah Alis Sesuai Bentuk Wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty