?>
LADIESTORY.ID | HIJAB | TRIK JENIUS AGAR MAKEUP TIDAK MENEMPEL DI HIJAB KESAYANGAN

Trik Jenius agar Makeup Tidak Menempel di Hijab Kesayangan

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 3 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Trik Jenius agar Makeup Tidak Menempel di Hijab Kesayangan

Bagi sebagian orang ritual berdandan di pagi hari adalah sakral. Untuk mendapatkan alis cetar, smokey eye yang dramatis, mereka tekun duduk di depan kaca dan berdandan. Dan hasilnya, luar biasa! Akan tetapi, kegembiraan tersebut bisa langsung rusak ketika mendapati ada bedak menempel di hijab. Menyebalkan banget. 

Tidak ada hanya saat berdandan, saat beraktivitas makeup pun bisa tiba-tiba mendarat sempurna di hijab kesayangan. Terutama, saat memakai powder blush dan eyeshadow. Udara panas, keringat dan wajah berminyak bisa membuat dandanan rusak dan dengan misterius, menempel di hijab. Jadi, adakah cara menghindari makeup menempel di hijab? Lakukan trik jenius di bawah ini dan kemungkinan drama makeup menempel di hijab tidak akan terulang lagi. 

Tips 1: Jepit tepi hijab dengan tisu

Sebelum mulai memakai bedak, jepit ujung hijab dengan tisu. Dengan begini, ketika berdandan, makeup akan menempel pada tisu yang menutupi hijab. Alhasil, tidak ada highlighter, contour, concealer, perona pipi, bedak, alas bedak, dan lain sebagainya yang akan menempel di hijab. Lakukan hal yang sama ketika kamu mau touch up di siang dan malam hari. 

Baca juga: Ladies, Ini Dia 5 Bahan Hijab Terbaik

Tips 2: Jangan digosok

Jika karena satu dan lain hal, akhirnya makeup menempel di permukaan hijab--jangan digosok. Ini menghindari makeup semakin meresap atau melebar ke bagian lain. Untuk membersihkannya, cukup tempelkan tisu basah dan tepuk-tepuk sedikit. 

Tips 3: Gunakan Primer 

Gunakan primer tapi hanya pada bagian tertentu saja. Yakni di titik-titik bermasalah dan berminyak, seperti t-zone atau bagian dahi, hidung, dan dagu, serta pinggiran wajah. Ini untuk membuat alas bedak lebih menyatu dengan kulit sehingga tidak menempel pada hijab.

Tips 4: Semprotkan Setting Spray

Setelah selesai berdandan, jangan lupa semprotkan setting spray pada wajah. Diamkan sebentar agar setting spray mengering, lalu pakailah hijabmu. Dijamin makeup kamu tidak akan bergerak ke mana-mana, meski super sibuk sepanjang hari. Jadi, pastikan kamu memiliki perlengkapan makeup ini ya, Ladies

Tips 5: Longgarkan Hijab 

Jika selama ini hijab menempel terlalu ketat di wajah, mulai sekarang pasang dengan agak longgar. Caranya: menggunakan kerudung lebih longgar dan agak tinggi di bagian dahi, sehingga menghindari makeup berpindah ke bagian hijab. 

Jadi, jangan lupa mempraktikkan trik tadi di atas ya, Ladies! Dengan begitu, tidak ada lagi bedak atau blush one atau alas bedak yang menempel di hijab kesayanganmu. Jadinya, penampilanmu tetap terjaga sepanjang hari, termasuk saat sedang sibuk dan banyak kegiatan. Dan ingat untuk selalu menyiapkan tisu basah, kertas minyak dan setting spray di dalam tas sebagai senjata penyelamat di saat situasi genting seperti makeup menempel di hijab.

Sumber foto utama: Unsplash.com/ Muhammad Ruqiyaddin

tips makeup tahan lama cara makeup agar tidak luntur tips mudah makeup anti luntur makeup anti luntur

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab