LADIESTORY.ID | BEAUTY | TRIK MEMBUAT WAJAH TIRUS DENGAN MAKEUP

Trik Membuat Wajah Tirus dengan Makeup

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 3 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Trik Membuat Wajah Tirus dengan Makeup

Trik Membuat Wajah Tirus dengan Makeup. Setiap wanita memiliki kriteria cantik yang berbeda. Ada yang suka dengan wajah pipi tembem, ada pula yang suka dengan wajah tirus. Namun, bagi mereka yang merasa memiliki pipi tembem, pasti akan mencari cara agar pipi tirus. Beberapa tahun belakangan ini, wajah tirus jadi stkamur kecantikan bagi para perempuan. Salah satunya karena para idola dari Korea yang selalu tampil tirus. Kamu yang berwajah bulat pun bisa, lho, terlihat tirus.  Dengan makeup, kekurangan pada wajahmu bisa ditutupi.

Ada beberapa trik makeup yang bisa kamu terapkan untuk membuat penampilan jadi lebih maksimal. Caranya mudah, dan bisa kamu terapkan sendiri di rumah. Yuk simak trik merias wajah agar memberi ilusi yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih tirus berikut ini.

Memakai Concealer Liquid

Selain untuk menutup noda, concealer bisa digunakan untuk menonjolkan bagian wajah tertentu. Untuk kesan wajah tirus, gunakan concealer pada bagian batang hidung, dahi bagian tengah, juga dagu. Pilih warna concealer yang lebih terang dari kulit asli kamu, ya!

Baca juga: Trik Tampil Mewah dan Modis dengan Fashion Murah

Bentuk concealer sendiri sebenarnya sangat beragam, mulai dari cream, stick, sampai liquid. Concelaer yang penggunaannya paling mudah adalah concealer yang berbentuk liquid.Dengan bentuk liquid, kamu juga cukup menggunakan sedikit saja concealer di wajah agar tidak cakey.  Ujungnya yang berbentuk kuas bisa langsung diaplikasikan di wajah dan gampang untuk di-blend dengan brush atau beauty blender.

Melakukan Baking

Seperti namanya, ‘baking’ berarti ‘memanaskan’ bedak tabur translucent di atas foundation yang sudah diaplikasikan pada kulit wajah. Teknik ini dipopulerkan oleh makeup artist (MUA) andalan Kim, Mario Dedivanovic. Bedak tersebut kemudian dibiarkan pada wajah sekitar 10 menit, lalu diratakan menggunakan kuas. Fungsinya untuk membuat bedak mengendap dan “matang”, sehingga memberi tampilan kulit yang flawless.

Menggunakkan Teknik Draping

Mirip dengan contouring, teknik draping ini juga bertujuan untuk mempertegas tulang pipi. Namun bedanya, draping menggunakan blusher sebagai pengganti contour. Caranya ialah dengan mengaplikasikan blusher dengan warna yang lebih terang ke bagian tulang pipi dan yang berwarna lebih gelap diaplikasikan di bawahnya. Dengan teknik draping, makeup  kamu akan terlihat lebih natural.

Melakukan Strobing

Sedikit berbeda dengan contouring, teknik strobing ini berfokus untuk menonjolkan bagian wajah yang punya posisi memantulkan cahaya. Teknik ini biasanya menggunakan highlighter di area tertinggi hidung, tulang pipi, sisi tulang dahi, tulang alis mata, dan atas bibir. Strobing juga bisa membuat kamu terlihat lebih segar.

Membuat Contouring Yang Benar

Ini dia makeup yang akan ‘mengubah’ bentuk wajah kamu! Contouring adalah trik makeup yang berfungsi untuk membuat bayangan dan dimensi di wajah. Pernah lihat kan para model yang terlihat mempunyai pipi tirus bahkan cekung? Teknik contouring yang baik bisa menyamarkan pipi chubby kamu. Cara yang paling gampang adalah dengan ‘menggambar’ contour menggunakan contouring stick. Mulailah menggambar di bagian bawah tulang pipi. Tarik garis di bawah tulang pipi sampai kira-kira tengah pipi. Blend menggunakan sponge untuk hasil yang merata. Pastikan warna tidak diblend hingga terlalu pudar atau hasil contouring kamu akan sia-sia.

Lalu, tarik garis di tulang rahang sampai dagu untuk membuat kesan V-shape. Blend ke arah bawah agar membentuk bayangan menuju  leher. Kamu juga bisa menggunakan contour di hidung bagian samping dan dahi bagian atas dekat garis rambut untuk menonjolkan bagian lain selain pipi. Pro tip from Reader's Digest photo editor, Emma Kapotes: Kebalikan dari concealer, gunakan contouring dengan warna yang dua tingkat lebih gelap dari warna asli kulit kamu.

Ladies, apakah kamu siap mencoba makeup untuk tampak lebih tirus ini? Untuk kamu perempuan kreatif Ladiestory.id ingin mengajak kamu untuk semakin kreatif selama #dirumahaja dengan kembali mengikuti "DIY Contest"! Share kreativitas kalian selama #dirumahaja, agar bisa menginspirasi teman-teman lainnya. Ada hadiahnya lho untuk yang beruntung. Selamat mencoba!

 

Sumber foto utama: Freepik.com

 

Baca juga: Tetap Terlihat Cantik Saat Memakai Masker, Begini Tips Makeup Yang Perlu Kamu Tahu

cara membuat pipi tirus dengan make up trik makeup makeup cara membuat wajah tirus

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty