Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | TRIK PINTAR MEREDAM NAFSU BELANJA SAAT RAMADHAN

Trik Pintar Meredam Nafsu Belanja Saat Ramadhan

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 0 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Trik Pintar Meredam Nafsu Belanja Saat Ramadhan

Memang sih, toko fisik di mal sebagian besar sudah tutup. Namun, toko online masih buka 24/7 dengan promo diskon yang super menarik yang membuatmu ingin memesan ini-itu. Apalagi di masa seperti sekarang ini, di rumah saja dan membutuhkan aktivitas untuk menunggu saat berbuka puasa tiba. Alhasil, kamu semakin rajin membuka aplikasi belanja dan bolak-balik dari satu toko ke ratusan toko lain. Apa yang bisa dilakukan agar kita tidak menuruti nafsu belanja impulsif? Coba lakukan trik meredam nafsu belanja saat Ramadhan ini. 

Hapus Aplikasi Belanja

Menggunakan aplikasi belanja online menjadi salah satu cara mudah untuk mengakses dan melakukan aktivitas belanja online. Hapus berbagai aplikasi ini dari smartphone, sehingga kamu tidak selalu fokus dan mudah untuk menggunakannya. Bukan hanya mencegah kecanduan, hal ini juga akan memberi kamu waktu yang lebih leluasa untuk melakukan hal lain di luar aktivitas belanja online.

Kurangi Stalking Online Shop

Duh, siapa nih yang rajin buka-buka akun online shop? Niatnya cuma mau lihat-lihat, eh akhirnya jadi tertarik gara-gara melihat barang-barang yang lucu. Oleh karena itu, kurangi kebiasaan stalking online shop ya, Ladies, kecuali kamu benar-benar ingin beli barang yang kamu butuhkan.

Baca juga: Trik Memilih Cincin Tunangan Yang Sesuai Dengan Impian Kamu

Batasi atau Hapus Aplikasi Mobile Banking

Kamu mungkin terbiasa menggunakan layanan mobile banking untuk membayar berbagai tagihan rutin, termasuk untuk membayar tagihan belanja online. Kemudahan yang ditawarkan aplikasi mobile banking merupakan salah satu godaan besar untuk selalu belanja online. Mulailah membatasi penggunaan aplikasi ini atau bahkan menghapusnya untuk sementara waktu. Jika ingin menghapus aplikasi secara permanen, kamu bisa menggunakan layanan auto debet untuk membayar berbagai tagihan rutin bulanan ( listrik, air, TV kabel, dan lainnya).

Beri Jeda Sebelum Memutuskan Berbelanja

Waktu tersebut bisa digunakan memeriksa apakah sebenarnya kamu telah memiliki barang yang fungsinya mirip dengan barang yang akan dibeli. Selain itu, kamu bisa menimbang kembali keadaan finansial kamu.

Ganti Kegiatan Belanja dengan Sesuatu yang Lebih Sehat

Sehat di sini bukan hanya berarti secara fisik, tetapi juga mental dan finansial. Bagaimanapun juga, kecanduan belanja sering menjadi penyebab seseorang terjerat tindakan kriminal untuk memperoleh uang lebih. Hal ini jelas sangat berbahaya karena sudah mulai mengarah ke tindakan berbahaya bagi kesehatan mental. Olahraga adalah kegiatan yang bisa menggantikan belanja. Selain menyehatkan, olahraga juga membuat seseorang lebih bisa berpikir rileks karena metabolisme tubuh menjadi lancar.

Itulah beberapa tips yang dapat membantu kamu mengatasi kecanduan belanja saat bulan Ramadhan. Ingat, dengan beberapa tips tersebut keuangan kamu bisa jauh lebih stabil, sebab sudah tidak berlebihan dalam membelanjakan uang. Selamat mencoba, Ladies!

Sumber foto utama: Freepik.com

cara berhenti dari hobi shopping Cara Mengurangi Nafsu Belanja Cara Mencegah Kecanduan Belanja Online

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle