LADIESTORY.ID | TRAVEL | TUJUAN 5 WISATA TERBAIK BUAT INTROVERT

Tujuan 5 Wisata Terbaik Buat Introvert

LS Travel
Penulis: LS Travel
Durasi baca: 2 menit, 0 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tujuan 5 Wisata Terbaik Buat Introvert

Akhir tahun gini sepertinya banyak yang mau liburan nih. Udah ada planning mau ngapain di momen liburan kali ini? Buat kebanyakan introvert, pasti jadi challenge banget ya ketika harus berhadapan dengan momen liburan.? Meski begitu, liburan adalah hak semua orang kan? Nggak cuma yang ekstrovert tapi juga yang introvert. Bagi orang yang berkepribadian introvert memang cenderung suka tempat yang sepi. Mereka lebih suka menikmati alam dengan caranya sendiri. Nggak mesti dengan temen-temen yang heboh atau foto-foto selfie. Ada yang lebih suka menyendiri dan menikmati kesendirian.

Lalu apakah ada destinasi wisata yang cocok untuk kamu yang introvert? 

Puru Kambera - Sumba Timur

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Murah dan Instagramable di Bandung untuk Milenial

Hamparan luas Puru Kambera di Sumba Timur laksana savana di Afrika. Lengkap dengan kuda-kudanya yang eksotis. Sesungguhnya tempat ini bukanlah tempat wisata, melainkan savana yang sangat luas dan cantik jika direkam oleh kamera. Duduk duduk menikmati semilir angin di sini bakalan balikin mood kamu jadi semangat lagi.

Gili Kondo - Lombok Timur

Kalau turis-turis kebanyakan sukanya party di Gili Trawangan, sebaiknya kamu pilih gili di timur Lombok saja. Ada beberapa gili yang menarik, salah satunya Gili Kondo. Di pulau tak berpenghuni ini turisnya dikit banget dan seperti pulau pribadi. Kamu cukup sewa sampan dari pelabuhan yang berada di Gili Lampu.

Taman Nasional - Tanjung Puting

Wisata susur sungai di belantara Kalimantan memang bukanlah ide wisata yang mainstream. Hanya kalangan tertentu yang suka liburan seperti itu. Nah buat yang pengen liburan tanpa keramaian manusia, nah ini cocok banget sih. Kamu cukup sewa kapal susur sungai di tengah hutan tropis Kalimantan.

Way Kambas - Lampung

Kalau ekstrovert suka dengan tempat-tempat yang instagramable dan ngehits biar nggak dibilang kurang update, kalau temen-temen yang introvert biasanya lebih mencari tempat yang relatif sepi namun tetep seru buat liburan. Nah bermain bersama gajah di Taman Nasional Way Kambas pasti seru dan cocok tuh buat kamu. Naik gajah sembari masuk ke dalam hutan bakalan seru abis sih. Bahkan buat kamu yang introvert sekalipun.

Ora Beach - Maluku

Resort dengan pemandangan memukau namun lokasinya tersembunyi di balik gunung pastilah seru untuk didatangi. Ya begitulah keadaan Ora Beach di Pulau Seram, Maluku. Meskipun berada di pantai namun tempat ini seakan terlindungi dengan pegunungan yang suasananya sejuk banget. Untuk menuju ke sana pun butuh effort yang lumayan ya.

Just, take it easy. Gak usah terlalu keras ke diri sendiri, apalagi di musim liburan. Apa pun itu, lakukanlah. Buat hari-hari libur kamu jadi happy dan stress free!???

Baca juga: 5 Wisata Lokal yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Mental

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Liburan akhir tahun tips liburan low bduget liburan akhir tahun ditengah pandemi libur natal libur akhir tahun liburan introvet destinasi liburan akhir tahun

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel