?>
LADIESTORY.ID | FASHION | TUTORIAL CARA MENGGUNAKAN SCRUNCHIE UNTUK HIJABERS

Tutorial Cara Menggunakan Scrunchie Untuk Hijabers

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 1 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tutorial Cara Menggunakan Scrunchie Untuk Hijabers

Tidak suka mengikat rambut dengan ikat rambut biasa saat pakai hijab? Mau tahu cara membuat hijab jadi bervolume? Kenakan saja ikat rambut atau sanggul hijab seperti scrunchie. Scrunchie atau sering disebut cepol rambut pada mulanya berupa gumpalan rambut yang diikat. Cepol ini dibuat agar rambut tidak keluar dan tidak terlihat jika mengenakan hijab, serta memberi kesan eksotik pada kepala ketika mengenakan hijab.

Scrunchie atau cepol saat ini sudah menjadi bagian penting guna memperindah penampilah para hijabers. Terkadang ada beberapa cepol yang berimbas menyakitkan pada penggunanya. Misalkan ikatannya terlalu kencang atau jepitan terlalu berat menjadi salah satu keluhan para hijaber, terlebih bagi mereka yang memakai helm pastinya rasa sakit semakin bertambah.

Sebenarnya scrunchie berfungsinya sama dengan ikat rambut pada umumnya, namun lebih bervolume, elastis, dan bahannya yang ringan serta banyak varian warna, sehingga menarik minat banyak orang. Antusias cukup tinggi, kebanyakan yang beli anak milenial gitu, dan orang tua juga lumanyan banyak.  Nah, buat kamu yang ingin tampil menawan dengan scrunchies hair walaupun berhijab, berikut beberapa gaya ikatan rambut yang bisa jadi pilihan buat kamu.

Baca juga: Tips Memakai Perhiasan Berlian Untuk Para Hijabers Agar Tampil Cantik dan Elegant

Summery Low Pony

Yes, ini cara yang paling mudah untuk memakai scrunchie, yaitu dengan mengikatknya dengan style low ponytail. Nah, agar semakin stylish, buatlah rambutmu sedikit bervolume. Contohnya dengan menggunakan curling iron dan semprotkan sedikit hairspray agar rambut semakin cantik. Kemudian, sisakan rambut di bagian depan rambut dan biarkan menjuntai.

Elegant Low Pony

Nah, untuk yang satu ini cocok untuk kamu yang suka dengan gaya elegan! Sebelum mengikat rambut, kamu perlu siapkan karet ikat rambut yang kecil berwarna hitam. Ambil sedikit bagian rambut di bagian samping, kemudian pilin dan ikat, lakukan bagian kanan dan kiri dengan menggunakan karet kecil. Hal ini bertujuan agar efek pilin tidak lepas. Setelah itu, tutupi dengan menggunakan scrunchie favoritmu!

Low Bun

Untuk gaya yang elegan, pilinlah rambut kemudian tata dengan gerakan memutar untuk membentuk bun, lalu secure it with your scrunchie! Pakailah anting sesuai dengan seleramu. Gaya ini cocok untuk ke kantor, atau bahkan menghadiri acara-acara resmi lainnya. Elegan namun simple, kan? Untuk gaya yang kasual, you don’t need any effort, really! Kuncir rambutmu seperti low ponytail, namun saat ikatan kedua, kamu gulung sisa rambutnya. Voila! Jadilah low messy bun, ladies!

Itu dia beberapa tip styling rambut menggunakan scrunchie yang sedang menjadi tren saat ini. Gaya apa yang akan kamu coba ladies?

Sumber Foto Utama: Freepik.com

cara memakai scrunchie hijab scrunchie hijab Cara Stylish Memakai Scrunchie Tutorial Memakai Scrunchie

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion