?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » TUTORIAL MAKEUP AGAR WAJAH TERLIHAT LEBIH MUDA

Tutorial Makeup Agar Wajah Terlihat Lebih Muda

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Senin, 04 Mei 2020 | 06:17:16
Durasi baca: 2 menit, 13 detik
Dibaca: 11 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tutorial Makeup Agar Wajah Terlihat Lebih Muda

Tutorial Makeup Agar Wajah Terlihat Lebih Muda. Mengisi hari saat #dirumahaja seperti mengasah kemampuan bermakeup adalah cara terbaik untuk tetap  menikmati masa-masa social distancing yang mengharuskan kita berada dirumah dan keluar rumah jika ada keperluan yang mendesak untuk memutus mata ranta penyebaran covid-19.

Aktivitas sehari-hari, kondisi emosional, sampai asupan gizi seimbang menjadi faktor yang cukup mempengaruhi kesehatan wajah. Jika beberapa hal itu tidak seimbang, dampaknya bisa sampai penuaan dini yang terlihat seperti munculnya kerutan di area sekitar wajah. Saat ini perkembangan makeup sekarang sangat membantu buat mendapatkan look yang kelihatan lebih muda. Selain tampak natural, inilah beberapa langkah atau tutorial makeup yang bisa kamu terapkan supaya tampak lebih muda. 

Mengaplikasikan Moisturizer dan Foundation Pada Wajah

Setelah membersihkan wajah, kemudian aplikasikan moisturizer pada kulit wajah. guna untuk melembabkan, menjaga kekenyalan kulit serta mencegah penuaan dini pada wajah. bukan hanya itu, mengaplikasikan make up juga jadi lebih mudah saat kulitmu terhidrasi.

Baca juga: 10 Kebiasaan yang Jadi Penyebab Wajah Cepat Tua

Setelah mengaplikasikan moisturizer, lalu aplikasikan foundation tipis-tipis pada wajah dengan menggunakan spoons atau kuas halus. Gunakan foundation sesuai warna kulitmu agar hasil terlihat natural dan halus. Pilih juga yang teksturnya ringan sehingga gak membuat wajahmu terlihat cakey dan terkesan “dempul”.

Menggunakan Concealer

Lingkarang hitam di bawah mata membuat tampilan seseorang terlihat tidak segar dan tua. Oleh karena itu, gunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam tersebut. Aplikasikan concealer hingga kering dan pakai pelembab. Produk yang mengandung hyaluronic acid mampu bekerja sebagai anti aging dan menjaga kelembaban kulit.

Memperhatikan Riasan Mata

Jadikan mata sebagai pusat perhatian dari seluruh wajah. Hal ini bisa membuat orang lain tidak menyadari garis-garis halus maupun kerutan pada wajah. Eyeshadow warna terang agar mata terlihat dramatis, sedangkan warna gelap membuatnya terlihat lebih kecil. Jadi, hindari kedua warna tersebut dan gunakan warna natural. Hindari juga eyeliner di sekitar mata jika kamu memiliki mata yang kecil. Gunakan eyeliner pensil untuk membuat garis yang lebih lembut daripada eyeliner cair. Lalu, hapus sedikit menggunakan jari.

Memakai Lipstik Berwarna Natural

Salah satu yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless. Isilah bibir penuh dengan warna fresh yang mencirikan anak muda seperti nude, peach, pink dan coral. Pilih juga lipstik yang sesuai dengan warna kulit bibir agar tidak terlalu berseberangan warnanya, usahakan hasil lipstik tidak meluber dan bisa merata.

Perhatikan Pemakaian Bedak

Penggunakan foundation, concealer, bedak padat, highlighter, countouring, dan bedak tabur sesuai kondisi. Sekiranya makeup dibutuhkan untuk waktu yang lama seperti di acara formal, penggunaanya boleh full coverage. Kalau untuk sekadar makeup sehari-hari, bisa gunakan sunscreen, concealer untuk menutupi lingkaran hitam, bedak padat atau bedak tabur saja supaya muka gak terlalu berat.

Baca juga: Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Aman


Ladies, yuk coba terapkan tips makeup diatas untuk mendapatkan wajah yang lebih muda dan flawless selama berpuasa!

 

Sumber foto utama: freepik.com

Tips Cantik dan Awet Muda tutorial make up natural cara make up natural tutorial make up sehari hari

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY