?>
LADIESTORY.ID | HIJAB | UNTUK ANAK KULIAHAN, INI JENIS HIJAB YANG COCOK UNTUK KAMU

Untuk Anak Kuliahan, Ini Jenis Hijab yang Cocok untuk Kamu

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 11 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Untuk Anak Kuliahan, Ini Jenis Hijab yang Cocok untuk Kamu

Style hijab anak kuliahan pada umumnya sedikit berbeda dengan hijab untuk wanita dewasa atau ibu-ibu rumah tangga. Hijab yang dipakai anak kuliahan biasanya lebih bervariasi dan bergaya. Pilihan hijab ada banyak di luar sana, tapi bagaimana memilih hijab yang tepat untuk anak kuliahan seperti kamu? Apalagi jika kamu sibuk dan kegiatan kampus menumpuk setiap hari. Alhasil, keringat bercucuran pasti akan terjadi. Jadi, memang membutuhkan hijab yang nyaman, aman dan cantik di kepala serta tidak sulit dipadukan dengan rok atau celana favoritmu. Nah, untuk kamu yang lagi bingung mencari hijab apa yang sebenarnya cocok dipakai buat ke kampus, hangout, atau traveling dan tidak menimbulkan masalah saat menggunakan, berikut beberapa rekomendasi hijab yang cocok untukmu. 

Hijab Paris

Hijab paris atau kerudung paris adalah kerudung yang identik dengan bentuk segiempat dan mulai dikenal sejak tahun 1990an. Kelebihan hijab paris adalah hijab ini menyerap keringat, sehingga memang cocok untuk dipakai anak kuliahan di negara tropis seperti Indonesia. Di saat terik matahari dan mengeluarkan banyak keringat, bahan ini akan menyerapnya sehingga tidak menimbulkan bau tidak sedap. 

Hijab Voal

Hijab dengan bahan voal sendiri adalah kain voile yang memiliki beragam warna dan motif.  Sifatnya semi transparan, tipis, tapi jika dilipat dua tidak akan tembus pandang. Kain voal ini kebanyakan terbuat dari 100% katun, tapi ada juga variasi bahan voal yang terbuat dari campuran serat polyester, rayon, linen, dan sutra. Hijab berbahan voal rata-rata mudah dibentuk, karena campuran katun di dalamnya. Selain itu, hijab berbahan voal juga tidak mudah lecek. 

Baca juga: Mengenal 5 Organisasi Yang Peduli Pada Anak dan Perempuan

HIjab Katun Ima

Katun ima merupakan salah satu kain katun yang memiliki sifat halus, rapi dan ketika dijadikan bahan pakaian, akan memberikan efek dingin dan menyejukan. Jika dilihat secara cermat, jenis katun ini memiliki serat garis kecil yang memiliki warna senada dengan warna dasar kain. Kain katun ima sendiri, terbuat dari bahan serat kapas sehingga terasa halus dan dingin. Daya serap keringat yang tinggi membuatnya kepala tidak mudah terasa gerah ketika dikenakan. Itulah sebabnya ini menjadi salah satu hibah yang paling banyak dipilih anak kuliahan yang aktif.

Oleh karena bahan-bahannya yang enak dikulit dan kepala serta menyerap keringat dan gampang dibentuk, ketiga jenis hijab tersebut sangat cocok dipakai oleh anak kuliahan yang aktif dan enerjik. Ketiga jenis hijab ini juga memiliki berbagai macam motif dan corak sehingga mudah dipadukan dengan outfit andalan kamu saat pergi ke kampus. 

Jadi, sudah tahu 'kan, hijab mana yang paling cocok untuk anak kuliahan seperti kamu? Jadi, selamat berbelanja, Ladies.

Sumber foto utama: Shutterstock.com

Hijab untuk anak kuliahan jenis hijab adem bahan hijab yang praktis hijab voal hijab katun ima hijab paris outfit anak kuliahan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab