Ladiestory.id » Lifestyle » Untuk Indonesiaku, Pertunjukkan Musik Tradisi dan Orkestra Sambut HUT RI Ke-74

Untuk Indonesiaku, Pertunjukkan Musik Tradisi dan Orkestra Sambut HUT RI Ke-74

Jum'at, 09 Agustus 2019 | 10:00:00
Durasi baca: 1 menit, 29 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Untuk Indonesiaku, Pertunjukkan Musik Tradisi dan Orkestra Sambut HUT RI Ke-74

Fimela.com, Jakarta Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Galeri Indonesia Kaya menghadirkan pertunjukkan bertemakan Patriotik di akhir pekan sepanjang bulan Agustus. Sebuah pertunjukkan dengan konsep yang memadukan musik tradisi Indonesia dan orkestra bertajuk Untuk Indonesiaku dibawakan oleh komposer Wishnu Dewanta bersama Pepita Salim dan Jessica Sudarta.

Mungkin bagi sebagian masyarakat, istilah orkestra atau chamber orchestra sangat kental dengan musik klasik, tapi kali ini kami akan menyajikan hasil eksplorasi dan kolaborasi bersama Pepita danJessica. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali lagu-lagu nasional di Indonesia dengan karakteristik yang khas, dari situlah kami mencoba mengaransemen kembali lagu-lagu tersebut dan menjadikanmusik Indonesia semakin kaya. Kami berharap penikmat seni dapat menikmati dan merasakan kembali indahnya warisan budaya bangsa kita, ujar Wishnu Dewanta.

Konsisten menghadirkan karya yang mengangkat warisan budaya Indonesia

Berlangsung selama 60 menit, Wishnu Dewanta membawakan lagu-lagu nasional yang diaransemen ulang. Seperti Talempong, Pak Ketipak Ketipung, Bungong Jeumpa, O Ina Ni Keke, Tanah Air, Nyiur Hijau, Melati Suci, Simfoni Raya, Negeriku, dan Indonesia Pusaka. Sebuah lagu berjudul "Untuk Indonesiaku" diciptakan Wishnu dan diperdengarkan kepada penonton.

Sebagai seorang komposer, Wishnu sendiri memang bercita-cita untuk tetap konsisten membuat karya yang membawa warisan budaya Indonesia. Mengeksplorasi bentuk kompsisi yang baru dalam format orkestra. Perpaduan musik tradisi Indonesia dan orkestra akan membuat warna baru dan menjadikan musik Indonesia semakin kaya.

Baca juga: Punya 6 Jari Kaki Ini 7 Foto Editan Gagal Kim Kadarshian


Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE