?>
LADIESTORY.ID » TRAVEL » UNTUK PARA PELANCONG, INI BEBERAPA PANDUAN PERAWATAN WAJAH KETIKA BERADA DALAM PENERBANGAN

Untuk Para Pelancong, Ini Beberapa Panduan Perawatan Wajah Ketika Berada dalam Penerbangan

LS Travel
Penulis: LS Travel
Minggu, 19 Januari 2020 | 07:00:11
Durasi baca: 2 menit, 38 detik
Dibaca: 5 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Untuk Para Pelancong, Ini Beberapa Panduan Perawatan Wajah Ketika Berada dalam Penerbangan

Berada di dalam pesawat saat melakukan perjalanan jauh selama beberapa jam, sering kali membuat kulit wajah menjadi kering, dehidrasi, dan bahkan ada beberapa orang yang mengalami pengelupasan kulit saking keringnya. Tentu, penggunaan moisturizer rasanya kurang cukup untuk memberikan kelembapan pada wajah supaya tidak dehidrasi. Belum lagi kondisi di dalam pesawat tanpa sirkulasi udara yang cukup akan semakin membuat udara di dalam pesawat tidaklah higienis. Namun, bukan berarti kamu tak punya cara lain untuk membuat kulitmu tetap sehat meski berada di dalam pesawat selama berjam-jam lamanya. Berikut ini ada beberapa panduan perawatan wajah ketika berada dalam penerbangan yang bisa kamu terapkan, Ladies!

1. Sesaat sebelum pesawat lepas landas

Sesaat sebelum pesawat lepas landas
sumber: freepik.com

Sebelum take off, kamu bisa memanfaatkan waktu tunggumu untuk mencuci muka. Cucilah wajahmu dengan menggunakan face wash yang ampuh mengangkat kotoran dengan tekstur yang gentle atau lembut. Hindari menggunakan sabun wajah yang mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang hanya akan membuat kulitmu menjadi semakin kering. Selain itu, jika kamu menggunakan produk pencuci wajah yang mengandung SLS terlalu sering, nantinya kamu akan mengalami iritasi, gatal, dan kemerahan pada kulit.

Setelah cuci muka, gunakan pelembap yang mengandung hyaluronic acid yang akan memberikan kelembapan tahan lama pada kulit wajahmu. Lalu, gunakan sunscreen atau tabir surya, yang akan melidungi kulit wajahmu dari efek buruk sinar matahari langsung. Terlebih, sinar matahari bisa lebih berbahaya ketika kamu akan lepas landas di dalam pesawat dengan ketinggian seperti itu. Setelah itu, hal yang tak kalah penting untuk menjaga kelembapan kulitmu dari dalam adalah dengan memperbanyak minum air putih. Sebab, air putih tak hanya akan membuat tubuhmu lebih sehat, tetapi juga akan membuat kulitmu tetap terhidrasi sepanjang waktu, Ladies!

Baca juga: Coba Yuk, Cara Mengecilkan Perut dalam 7 Hari

2. Selama di dalam penerbangan

Selama di dalam penerbangan
sumber: freepik.com

Nah, ketika kamu sudah masuk ke dalam kabin pesawat, hal pertama yang mesti kamu lakukan setelah duduk di bangkumu adalah bersihkan telapak tangan dengan tisu basah. Lalu, sembari menunggu  perjalanan panjang, kamu bisa memakai masker yang bisa melembapkan wajahmu sepanjang perjalanan, Ladies! Jika kamu merasa risih menggunakan sheet mask dan malu jika dilihat banyak orang, maka gunakanlah masker wajah berbentuk gel. Jangan lupa juga untuk melindungi bibirmu dari risiko kekeringan dengan menggunakan lip mask, lip balm, atau lip care.

Setelah selesai maskeran, kamu bisa menyemprotkan face mist ke seluruh wajahmu untuk mengunci kelembapan yang sudah kamu dapatkan dari masker tadi. Selain bisa melembapkan wajah, face mist juga akan membuat kulit wajahmu terasa dingin dan segar. Jadi, bawalah face mist kemanapun dengan memasukkannya ke dalam tas kecilmu. Agar kamu bisa dengan mudah meraihnya.

3. Setelah pesawat mendarat

Setelah pesawat mendarat
sumber: freepik.com

Ketika pesawat yang kamu naiki sudah landing, maka persiapkan dirimu untuk segera mencari toilet di bandara. Lalu, cucilah wajahmu dengan menggunakan face wash bertekstur lembut tanpa kandungan SLS tadi, Ladies. Mengapa harus segera mencuci wajah? Sebab, udara yang tidak higienis di dalam pesawat tentu akan membuat kulitmu kotor dengan adanya partikel-partikel debu yang tidak terlihat mata. Belum lagi polusi yang kamu dapatkan ketika berjalan dari tempat mendarat hingga masuk ke dalam bandara, tentu juga akan mengotori kulit wajahmu.

Meskipun terkesan ribet, melakukan skin care routine selama dalam perjalanan justru akan menjaga kulitmu tetap sehat dan lembap. Tentu, kamu tidak ingin kan, jika waktu liburanmu malah menyisakan kulit wajah yang kering dan kusam?

Baca juga: 10 Kebiasaan yang Jadi Penyebab Wajah Cepat Tua


travel perjalanan traveling kiat traveling panduan perawatan wajah dalam penerbangan skin care routine di pesawat skin care

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON TRAVEL