?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | UNTUK SI PEMULA, HINDARI BEBERAPA KESALAHAN MENGGUNAKAN MAKEUP INI, YA!

Untuk Si Pemula, Hindari Beberapa Kesalahan Menggunakan Makeup Ini, Ya!

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Untuk Si Pemula, Hindari Beberapa Kesalahan Menggunakan Makeup Ini, Ya!

Sebagai seorang pemula yang ingin belajar menggunakan makeup tools dan produk makeup, kita kerap menggunakan insting ketika hendak mengaplikasikan produk makeup di wajah. Padahal, kita belum benar-benar tahu bagaimana cara menggunakan produk makeup dengan berbagai makeup tools tersebut. Namun, kita pun tetap menggunakannya dengan cara sok tahu dan asal-asalan, yang penting makeup beres dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan. Meskipun, terkadang kita juga sempat belajar otodidak dengan memperhatikan para beauty vlogger di Youtube. Hanya saja hasil riasan tetap tak sebaik mereka. Sementara itu, dalam menggunakan peralatan dan produk makeup agar hasilnya flawless tentu ada tekniknya tersendiri lho, Ladies. Nah, berikut ini ada 5 kesalahan menggunakan makeup yang sebaiknya kamu hindari sebelum mempelajarinya lebih lanjut.

1. Langsung menggunakan produk makeup setelah memakai skin care

Langsung menggunakan produk makeup setelah memakai skin care
sumber: freepik.com

Kebanyakan para pengguna makeup sering kali terlalu terburu-buru saat menggunakan makeup sesaat setelah memakai produk skin care, meskipun produk itu masih terasa basah dan belum menyerap ke dalam kulit. Padahal, hal tersebut termasuk dalam kesalahan menggunakan makeup yang harus kamu hindari. Menurut makeup artist Becky Habersberger, seperti yang dilansir dari laman FabFitFun, setelah kita menggunakan skin care, kita perlu menunggu sekitar 5-10 menit ketika hendak mengaplikasikan produk makeup di wajah. Terlebih, bagi si pemilik kulit berminyak atau kombinasi. Hal itu dilakukan agar produk skin care menyerap sempurna ke dalam permukaan kulit terlebih dahulu, supaya produk makeup seperti foundation dapat menempel dengan baik di atas permukaan kulit.

2. Menggunakan foundation dengan jari dan gerakan memutar seperti memakai pelembap

Menggunakan foundation dengan jari dan gerakan memutar seperti memakai pelembap
sumber: freepik.com

Tak jarang masih kita temui beberapa wanita yang mengaplikasikan foundation layaknya sedang memakai pelembap di wajah, yaitu dengan menggunakan bantuan tangan dan memutar-mutarnya di area wajah. Padahal, foundation sangatlah berbeda dengan pelembap. Sebab, pelembap digunakan sebagai produk skin care yang bisa membuat kulit wajah terhidrasi dengan baik. Maka itulah, kita perlu memutar-mutar pelembap di wajah agar pelembap bisa menyerap sempurna ke dalam kulit. Sedangkan untuk foundation, semestinya kita hanya melakukan tap-tap dengan beauty sponge atau menggunakan brush khusus foundation untuk mengaplikasikannya.

Baca juga: Teknik Makeup Bold untuk Kulit Sawo Matang

3. Tidak menggunakan bedak setelah foundation/ BB cream/ cushion untuk makeup seharian

Tidak menggunakan bedak setelah foundation/ BB cream/ cushion untuk makeup seharian
sumber: freepik.com

Banyak yang mengira bahwa kita tidak perlu menggunakan powder setelah pengaplikasian foundation/ BB cream/ cushion untuk makeup seharian. Tentu saja, jika kita tidak menyempurnakan base dengan bedak, maka produk makeup bertekstur krim  tadi akan cepat bergeser, meleleh, atau luntur terkena keringat. Sebab, fungsi powder adalah untuk mengunci foundation dan yang lainnya agar tak mudah luntur. Jadi, gunakanlah bedak setelah memakai foundation/ BB cream/ cushion, ya, jika kamu ingin riasanmu stay tahan lama!

4. Menggunakan blush on di bawah apple cheeks

Menggunakan blush on di bawah apple cheeks
sumber: freepik.com

Salah satu kesalahan menggunakan produk makeup lainnya adalah mengaplikasikan blush on dari apple cheeks ke arah bawah agar terlihat natural. Padahal, untuk mendapat kesan natural seperti tersengat matahari, kamu perlu mengarahkan brush untuk blush on dari apple cheeks ke arah atas, Ladies!

5. Mengaplikasikan lipstik berwarna merah merona di tahap akhir

Mengaplikasikan lipstik berwarna merah merona di tahap akhir
sumber: freepik.com

Kita sering kali memakai lipstik dengan warna apapun pada tahap terakhir menggunakan makeup. Padahal, kondisi seperti itu tidak berlaku untuk pengapikasian lipstik merah lho, Ladies. Sebab, jika kamu memakai lipstik merah merona setelah menggunakan blush on dan eyeshadow berwarna, kamu akan merasa sulit untuk menyeimbangkan penampilan agar tidak terlihat terlalu menor. Namun, jika kamu menggunakan lipstik merah meronamu terlebih dulu dan setelah itu baru menggunakan blush on, maka kamu bisa menyeimbangkan riasanmu dengan memakai blush on lebih tipis agar tidak adu ngejreng dengan lipstik merahmu!

Jadi, dari 5 kesalahan menggunakan makeup di atas, yang mana nih yang sering kali kamu lakukan, Ladies?

Baca juga: 5 Warna Lipstik yang Bikin Wajah Fresh dan Cerah meski Tanpa Makeup


beauty kecantikan makeup makeup product produk makeup kesalahan menggunakan makeup pemula

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty