LADIESTORY.ID | HEALTH | UNTUK YANG INGIN TUBUH LEBIH BERISI, INI 5 ASUPAN SEHAT UNTUK TAMBAH BERAT BADAN

Untuk yang Ingin Tubuh Lebih Berisi, Ini 5 Asupan Sehat untuk Tambah Berat Badan

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 3 menit, 7 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Untuk yang Ingin Tubuh Lebih Berisi, Ini 5 Asupan Sehat untuk Tambah Berat Badan

Di dunia ini, ada dua macam keinginan yang kerap diharapkan dua kelompok wanita. Pertama, untuk mereka yang bertubuh gemuk yang menginginkan tubuh cenderung ramping dan kurus, sebab ingin tubuh terkesan ideal. Kedua, mereka yang berubuh kurus dan susah gemuk, namun ingin sekali menaikkan berat badannya agar tubuh bisa terlihat berisi dan terkesan ideal. Sebenarnya, tujuan keduanya adalah sama, ingin punya bentuk tubuh yang tampak ideal. Nah, sama halnya seperti mereka yang ingin kurus tapi sulit, meskipun sudah menjajal berbagai macam diet, ada juga nih kelompok wanita yang justru ingin menaikkan berat badan mereka dengan berbagai macam cara. Namun apa daya sebab tubuh kurus mereka susah sekali gemuk, meski sudah mencoba makan banyak dan tidak stres. Nah, jika kamu termasuk kelompok wanita yang kedua, jangan khawatir! Berikut ini ada 5 asupan sehat untuk tambah berat badanmu, Ladies. Simak, ya!

1. Rutin minum susu

Rutin minum susu
sumber: freepik.com

Susu merupakan sumber kalsium yang baik, yang juga mengandung vitamin dan mineral lainnya yang sangat dibutuhkan tubuh. Selain itu, susu juga memberikan keseimbangan protein, karbohidrat, dan lemak yang baik, sehingga bisa menjadi sumber energi. Sebuah penelitian yang dilansir oleh Healthline, menemukan bahwa susu yang berisi kombinasi whey dan kasein bisa menyebabkan peningkatan massa yang lebih besar daripada sumber protein lainnya lho, Ladies. Nah, jika kamu ingin berusaha menggemukkan badan, kamu bisa mengonsumsi setidaknya 1 atau 2 gelas susu per hari sebagai camilan di sela-sela waktu makanmu!

2. Camilan kacang dan nut butters/ selai kacang

Camilan kacang dan nut butters/ selai kacang
sumber: freepik.com

Salah satu asupan sehat untuk menambah berat badan adalah kacang dan nut butters atau selai kacang! Tahukah kamu, jika 1 genggam kacang almond itu mengandung lebih dari 7 gram protein dan 18 gram lemak sehat? Selain itu, kacang juga merupakan camilan yang bisa menambah ratusan kalori dengan cepat, lho. Meskipun kerap dijadikan hanya sebagai camilan, tentu kacang-kacangan merupakan camilan sehat yang perlu banget kamu konsumsi, Ladies. Terlebih untukmu yang ingin menambah bobot tubuh. Nah, kalau kamu bosan makan kacang sebab bisa menyebabkan pegal di pelipis, kamu bisa mengonsumsi selai kacang tanpa gula atau pemanis sebagai camilan yang sehat!

Baca juga: Menu Diet 6 Artis Korea Yang Bisa Membuat Tubuh Terlihat Proposional Kembali

3. Makanlah kentang dan pati

Makanlah kentang dan pati
sumber: freepik.com

Jika kamu ingin menghemat biaya untuk menambah kalori ekstra, maka konsumsilah kentang dan makanan yang mengandung pati atau tepung! Lalu, kamu bisa mengombinasikannya dengan gandum, jagung, ubi, labu, kacang-kacangan, dan kacang polong. Seperti yang kita tahu, bahwa umbi-umbian memanglah sumber karbohidrat yang dapat menyediakan nutrisi dan serat yang penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain umbi, pati juga dapat menyehatkan bakteri baik di ususmu, Ladies. Jadi, tak cuma bisa meningkatkan asupan kalori, kentang dan pati juga bisa menambah simpanan glikogen di otot kamu!

4. Snack buah kering

Snack buah kering
sumber: freepik.com

Meskipun dikonsumsi setelah masa pengeringan, ternyata buah kering tetap tidak kehilangan nutrisinya yang sangat baik untuk tubuh. Sebab, bagaimanapun juga, buah kering tetap mengandung serat, vitamin, dan mineral, meski sudah dikeringkan. Selain itu, buah kering merupakan camilan enak berkalori tinggi yang juga menyediakan antioksidan yang dibutuhkan butuh. Biasanya, buah kering yang tersedia di pasaran mengandung gula yang sangat tinggi, sehingga camilan ini pun tidak ideal untuk diet penurunan berat badan. Namun begitu, jika kamu ingin mengonsumsi buah kering untuk menambah berat badan, sebaiknya kamu tetap mencari buah kering yang mengandung sedikit sekali gula atau pemanis ya, Ladies.

5. Konsumsi keju

Konsumsi keju
sumber: freepik.com

Asupan sehat untuk tambah berat badan berikutnya adalah keju. Seperti halnya dark chocolate, keju pun mengandung lemak sehat dan kalori yang tinggi. Camilan enak ini juga merupakan sumber protein yang sangat baik jika dikonsumsi dalam jumlah banyak lho, Ladies. Kamu pun bisa menambahkan keju ke dalam berbagai macam olahan yang akan kamu konsumsi, dan tentu saja dengan cara itu tubuhmu akan mendapatkan kalori yang jauh lebih besar. Kamu pun tak akan bosan deh untuk mengonsumsinya!

Tubuh yang ideal adalah tubuh yang sehat. Sebab itulah, tak perlu ragu mengonsumsi makanan sehat yang tentunya sangat baik untuk tubuhmu.

health kesehatan gemuk asupan sehat untuk menambah berat badan cara menambah berat badan berat badan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health