?>
LADIESTORY.ID | TRAVEL | UNTUK YANG MAU HIKING, INI LHO 5 GUNUNG DI PULAU JAWA DENGAN PANORAMA TERINDAH

Untuk yang Mau Hiking, Ini Lho 5 Gunung di Pulau Jawa dengan Panorama Terindah

LS Travel
Penulis: LS Travel
Durasi baca: 3 menit, 18 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Untuk yang Mau Hiking, Ini Lho 5 Gunung di Pulau Jawa dengan Panorama Terindah

Hiking atau mendaki gunung adalah salah satu bentuk olahraga alam bebas yang tidak hanya bisa menyehatkan tubuh, tetapi juga menyegarkan mata. Bagaimana tidak, panorama alam raya akan menemani perjalanan kita, mulai dari saat kita tiba di pos pertama, lalu menelusuri setapak jalur di tengah hutan, kemudian mendirikan tenda di area camping, hingga ketika kita melakukan summit attack menuju puncak demi menyaksikan matahari terbit. Bahkan, kita pun bisa sesekali mengambil gambar sebagai kenang-kenangan terindah yang belum tentu bisa kita nikmati dan temui lagi di lain hari. Sebab itulah, tak jarang para pendaki merasa ketagihan untuk mengunjungi gunung-gunung lainnya dan rela menghabiskan berhari-hari untuk kemping di alam bebas. Untukmu yang kangen dengan pendakian, barangkali beberapa foto gunung di Pulau Jawa dengan panorama terindah ini bisa mengobati rasa rindumu, Ladies!

1. Gunung Semeru

Ranu Kumbolo, Gunung Semeru
sumber: hikariazzahirah.wordpress.com

Gunung tertinggi di Pulau Jawa yang berada di Jawa Timur ini kerap menjadi gunung impian bagi para pendaki. Sebab, selain menjadi gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan tinggi 3.676 mdpl, Gunung Semeru juga menyimpan pesonanya yang mampu menyihir mata  ketika tiba di Ranu Kumbolo. Sebuah danau cantik yang mengitari tanjakan cinta dan kerap dijuluki "surganya Semeru". Tentu, kamu wajib bermalam di Ranu Kumbulo sebelum melanjutkan perjalanan ke Kalimati, lalu Arcopodo, kemudian ke puncak Mahameru. Lalu, nikmatilah matahari terbit yang menyembul indah di tengah danau yang penuh cinta.

2. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu
sumber: argopura.blogspot.com

Untukmu pecinta gunung-gunung tinggi di Pulau Jawa, kamu juga bisa melangkahkan kakimu ke tengah Jawa untuk menyaksikan panorama terindah di Gunung Merbabu. Gunung ini memiliki tinggi 3.145 mdpl dan berada di Jawa Tengah, Ladies. Panorama terindah di Gunung Merbabu adalah ketika kamu telah sampai di puncaknya. Sebab, dari atas puncak Merbabu, kamu bisa menyaksikan gunung-gunung lain di sekitarnya yang berdiri kokoh, seperti Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Slamet, dan Gunung Prau. Belum lagi, fajar yang bisa kamu nikmati ketika memutuskan ke puncak sebelum subuh.

Baca juga: Kartini Modern: Azalea Ayuningtyas bersama Du Anyam Bawa Anyaman Karya Perempuan Indonesia Timur Mendunia

3. Gunung Pangrango

Gunung Pangrango
sumber: denubay.com

Jika kamu tinggal di Ibu kota dan ingin menikmati pendakian di gunung tinggi tapi tidak bisa mengambil cuti terlalu banyak, maka mendakilah ke Gunung Pangrango. Gunung yang berada di Jawa Barat ini bersebelahan dengan Gunung Gede, yaitu gunung yang kerap dijadikan tempat mendaki pertama para pendaki pemula. Di Gunung Pangrango, kamu akan bertemu dengan Lembah Kasih Mandalawangi, sebuah tempat dengan hamparan bunga edelweiss yang abadi. Mandalawangi juga merupakan tempat favorit Soe Hok Gie, seorang aktivis yang mati muda dan membela hak-hak kaum tertidas. Di Mandalawangi itulah kamu bisa menikmati panorama yang sangat cantik, sebab bunga abadi yang tak pernah mati.

4. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan
sumber: metrobali.com

Selain Gunung Pangrango, kamu juga bisa mendaki ke Gunung Papandayan jika kamu sedang berada di Jawa Barat. Gunung ini tidak terlalu tinggi dan sering menjadi tempat wisata para komunitas untuk sekadar menikmati jalur bebatuan besarnya, atau berswa foto di Hutan Mati. Dengan ketinggian 2.665 mdpl, kamu bisa menikmati dinginnya Gunung Papandayan dengan panoramanya yang sangat indah di Hutan Mati. Walaupun namanya Hutan Mati, tidak ada suasana angker yang akan kamu rasakan di sana. Justru, kamu akan merasa bersyukur dengan keindahan negeri ini yang memiliki alam raya dengan pesonanya yang mampu menyihir mata. Tapi, bersiaplah dengan semilir bau belerang yang akan kamu temui di sana, ya!

5. Gunung Prau

Gunung Prau
sumber: berbagitrip.blogspot.com

Sepertinya, hampir setiap pendaki bahkan yang belum ingin menyebut dirinya sebagai pendaki pernah berkunjung ke Gunung Prau. Sebab, jika kamu mendaki ke Gunung Prau lewat jalur Dieng, maka kamu akan menemukan hamparan pemandangan yang sangat cantik. Bukan cuma itu, jalur pendakian ke Gunung Prau juga sangat pendek, sebab kamu hanya butuh waktu 2-3 jam saja untuk mencapai puncaknya. Tentu, untukmu yang hanya punya waktu di akhir pekan, rasa-rasanya mendaki ke Gunung Prau adalah pilihan yang tepat. Di sana kamu bisa melihat indahnya bunga-bunga yang bermekaran di musim kemarau, serta bisa menikmati matahari yang menyembul magis di balik awan ketika bermalam di puncak Prau.

Jadi, dari kelima gunung di Pulau Jawa dengan panorama terindah itu, gunung yang mana nih yang sudah pernah kamu daki, Ladies?

sumber foto cover: pesonaindo.com

Baca juga: Rekomendasi 3 Tempat Pilihan Wisata Di Jatim Park 3, Batu Malang Jawa Timur


travel perjalanan traveling backpacking hiking mendaki gunung gunung di pulau jawa dengan panorama terindah gunung jawa gunung

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel